Geliat bisnis di Tanah Air, semakin hari semakin terlihat dan bersinar. Tidak hanya dengan berbagai prestasi yang diperoleh anak negeri baik di pasar nasional maupun internasional, melainkan juga berbagai program serta kompetisi yang bertujuan melahirkan generasi pebisnis baru yang kreatif dan inovatif yang kemudian pemenangnya bisa mengikuti ajang bisnis kelas internasional. The Big Start Indonesia, merupakan kompetisi bagi pengusaha kreatif lokal yang baru saja dirintis dengan kerjasama Blibli.com dan BEKRAF.

The Big Start Indonesia: Bukan Hanya Sekedar Hadiah

Menurut Chief Executive Officer Blibli.com, Kusmuo Martanto, mengatakan bahwa ajang kompetisi The Big Start Indonesia ini sangat bermanfaat bagi pengusaha lokal. Ini bukan tentang hadiah yang cukup besar semata melainkan juga lebih pada peserta dan pemenang dari ajang ini akan mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu dari para ahli.

Maka, jangan memikirkan pinjaman pribadi, jika kamu sempat memikirkannya, cobalah untuk mengikuti kompetisi ini karena jika memang ide kamu kreatif, bukan hanya modal yang didapat melainkan juga ilmu, relasi, jaringan serta terbukanya pasar lebar.

The Big Start Indonesia, menyediakan hadiah yang besar untuk pemenangnya yakni mendapatkan modal usaha senilai Rp 1.000.000.000 atau 1 miliar rupiah. Selain hadiah yang besar ini, pemenang juga akan mendapatkan sertifikat berupa Hak Kekayaaan Intelektual serta bimbingan langsung yang diberikan para ahli.

Tentu, kesempatan untuk memperluas jaringan juga terbuka lebar. Jaringan ini bisa berupa distribusi, networking dengan orang penting di dalam dunia bisnis sampai pada kesempatan kerjasama dengan pengusaha atau perusahaan lain, sebagai suatu pencapaian yang sempurna nantinya.

The Big Start Indonesia Untuk Mengembangkan Merek Lokal

Melalui ajang ini, Blibli berniat mengajak para pengusaha Tanah Air untuk terus berkembang maju utamanya bagi pengusaha muda yang sudah pasti memiliki keinginan kuat untuk sukses, maju, berkembang serta memperluas dan memproduksi barang yang sesuai dengan ciri khas Indonesia dengan kualitas bersaing yang tidak diragukan lagi.

Selain Blibli, BEKRAF yang pada saat launching The Big Start Indonesia ini secara langsung diwakili oleh kepala BEKRAF yakni, Triawan Munaf juga menuturkan bahwa kompetisi ini tidak hanya untuk mengembangkan para pebisnis lokal semata melainkan juga untuk membuat para pebisnis memiliki daya saing dengan bisnis standar internasional.

Triawan menuturkan bahwa BEKRAF ingin para pengusaha yang masih kecil ini terus ditingkatkan agar kreativitas mereka terus berkembang dan tidak terhenti.

Pendaftaran The Big Start Indonesia ini sudah dimulai dari awal Juni dan akan berakhir bulan Agustus 2016 ini. Untuk melakukan pendaftaran, silahkan daftarkan diri kamu ke situs thebigstart.blibli.com. Isilah data dan produk kamu yang nantinya akan diadu dengan produk pengusaha lain untuk melihat siapa yang lebih menjanjikan di mata para juri.

Pada tahap awal, akan dipilih 100 pengusaha yang kemudian dikerucutkan hingga menjadi 20 finalis. 20 finalis ini yang akan dikarantina dan mendapatkan berbagai kegiatan dan pelatihan. Kegiatan para finalis bisa disaksikan di YouTube The Big Start Indonesia hari Selasa dan Kamis dari bulan September sampai Oktober 2016.

Bimbingan Mentor Berpengalaman

Ada banyak mentor berpengalaman yang akan membimbing peserta di ajang The Big Start Indonesia ini. Di antara mentor-mentor tersebut adalah;

  • Daniel Mananta, founder sekaligus CEO dari Damn! I Love Indonesia
  • Stephanie Yoe, Babson Global Ambassador bagi Indonesia & Business Development Manager Blibli.com
  • Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation
  • Triawan Munaf, kepala BEKRAF

Selain yang disebut di atas, tentu masih banyak yang lainnya. Nantinya, para mentor dan juri akan memutuskan dari 100 finalis menjadi 20 finalis. Kemudian, dari 20 finalis akan dipilih pemenang dengan cara pemungutan suara. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mengikutinya dan melupakan pinjaman pribadi yang sempat dipikirkan?

Jika kamu memiliki ide bisnis kreatif serta produk yang sudah laku dan kamu menggambarkan bahwa produk tersebut bisa ditingkatkan lagi untuk bisa menembus pasar internasional, kenapa tidak memulai suksesmu saat ini juga. Siapa tahu dari ajang The Big Start Indonesia ini jalan suksesmu mulai terlihat terang sehingga kamu bisa meraih masa depan sebagai pengusaha muda dan kreatif yang sukses.


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.