Konten website bisa membahas apa saja termasuk teknologi. Teknologi kini menjadi hal sangat berperan penting dalam kehidupan manusia sehingga perkembangan teknologi itu sendiri dijadikan sebagai pilihan investasi oleh banyak orang. Hal ini yang juga kemudian menginspirasi orang lain untuk terjun ke dalam dunia teknologi. Ya, orang seperti Michael Arrington yang memiliki passion yang tinggi tentang teknologi akhirnya bisa mendirikan TechCrunch yang kemudian bisa menginspirasi serta memotivasi pengunjung atau pembaca situsnya.

Mengenal Michael Arrington

Ia lahir pada tanggal 13 Maret 1970 di California. Awalnya, ia mengambil jurusan ekonomi saat kuliah di University of California. Kemudian, usai tamat, ia melanjutkan kuliah di Stanford Law School untuk mengambil ilmu hukum. Usai lulus, ia bekerja di lembaga hukum. Tahun 2000, ia mendirikan Achex, sebuah perusahaan pembayaran online. Namun, perusahaan tersebut diakuisisi dengan nilai fantastis yakni US$ 32 juta oleh First Data Corp.

Tahun 2005, ia secara resmi meluncurkan website TechCrunch. Saat itu, situs ini beroperasi dengan menggunakan sistem CrunchBase dimana sistem ini akan memudahkan pengguna untuk bisa membuat laman profil perusahaan teknologi atau juga tokoh-tokoh yang pernah menginspirasi di dunia teknologi serta pada perkembangan teknologi. Konten yang dimiliki TechCrunch memang sangat informatif. Selanjutnya, ada forum di website yang digunakan untuk sharing tentang informasi serta event-event berkaitan dengan teknologi.

Selanjutnya, di tahun 2008, ia tidak berhenti sampai disitu. Jika entrepreneur dalam dirinya menuntut untuk mengembangkan TechCrunch lebih jauh lagi melalui diluncurkannya perangkat teknologi yang diberi nama CrunchPad. Konsep dari perangkat ini mirip dengan PC Tablet yang sudah akrab saat ini dimana perangkat tersebut menjadi sebuah jembatan penghubung atas fungsi komputer dan laptop. Saat itu, Michael kemudian menggandeng para developer untuk bisa mengembangkan CrunchPad ini.

Awalnya, CrunchPad akan dipasarkan sebagai teknologi kompeten namun dengan harga yang terjangkau. Sayangnya, perbedaan pemahaman antara dirinya dan para developer akhirnya membuat proyek CrunchPad gagal diperjalanan serta gagal dirilis tepat waktu. Dari sini, memang dibutuhkan pemahaman antara kedua pihak agar tercipta bisnis yang diharapkan. Kemampuan Anda menjelaskan serta memilih developer yang tepat bisa menjadi solusi.

Pada beberapa tahap selanjutnya, Micahel Arrington tidak hanya fokus pada produktivitas serta konten-konten yang ditampilkan TechCrunch karena ia mulai mendirikan perusahaan modal ventura dimana perusahaan ini akan mengatur aliran dana atau keuangan TechCrunch. Perusahaan tersebut diberi nama CrunchFund dan didirikan bersama rekan lainnya yakni Patrick Gallaghar dan MG Siegler. CrunchFund pun kemudian berkembang dan dana yang ada mulai dialirkan ke dunia investasi di BlueFly, perusahaan retail online. Aliran dana tersebut tepat digunakan di BlueFly dimana CEO BlueFly, Melissa Payner akhirnya kembali berkarya.

Selain menanamkan modal, kemudian ia menjalin kerjasama dengan perusahaan lain. Ia membuat event tahunan dengan nama TechCrunch Disrupt. Dari tahun 2014, hingga saat ini, konferensi tahunan ini sudah diselenggarakan di berbagai tempat seperti Beijing, New York, San Francisco. Event itu diikuti oleh perusahaan teknologi yang terkemuka di dunia. Perusahaan yang terlibat event tahunan ini juga mendapatkan banyak kesempatan seperti membagikan informasi layanan, peluncuran produk baru dan lain sebagainya.

Tujuan dari event itu memang untuk menjalin hubungan baik antar perusahaan teknologi. Selain itu, untuk menjukkan kepada masyarakat tentang perkembangan teknologi yang terakhir. Tentu, dampak positifnya banyak sekali hingga ia pernah diberi penghargaan sebagai tokoh inspiratif dunia dalam bidang inovasi dan dedikasi pada teknologi oleh majalah Times pada tahun 2008. Segala inovasi dan dedikasi yang ia lakukan membuat banyak orang semakin mengenal dan aware tentang teknologi saat ini.

Dari cerita ini Anda bisa mengambil pelajaran Anda juga bisa menjadi seorang serial entrepreneur dimana tidak hanya satu bisnis yang Anda jalani melainkan banyak bisnis yang bisa dimanfaatkan oleh banyak orang. Begitu prinsip Michael Arrington dimana strategi investasi yang ia lakukan juga memiliki tujuan agar masyarakat semakin mengenal dan mengetahui teknologi termasuk melihat perkembangan teknologi terakhir sampai pada teknologi masa depan. Anda bisa mencontoh Michael Arrington yang memanfaatkan teknologi dalam mengembangkan bisnis hingga memiliki bisnis yang  besar.


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survei singkat berikut:

Isi Survei
.

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.