9 Bank dengan Suku Bunga Deposito Tertinggi hingga 6,75%

bank dengan suku bunga deposito tertinggi

Suku bunga deposito tertinggi suatu bank seringkali menjadi bahan pertimbangan awal bagi depositor yang ingin mengembangkan dana melalui salah satu produk instrumen investasi bank. Apakah Anda salah satunya?

Besaran level suku bunga berperan penting dalam pengembalian dana yang membuat Anda lebih untung. Jika Anda sedang mencari bank mana yang menawarkan suku bunga deposito tinggi, intip daftar lengkapnya melalui artikel ini!

Baca juga: Sertifikat Deposito adalah: Pengertian, Cara Kerja, dan Keunggulan

Bank dengan Suku Bunga Deposito Tertinggi di Indonesia

Banyak orang ingin mengembangkan dana melalui instrumen investasi. Bagi Anda yang sudah lama merencanakan pengembangan dana melalui deposito, Anda dapat memilih setidaknya satu dari beberapa bank yang ada dalam pembahasan artikel kali ini.

1. Bank Perkreditan Rakyat (BPR)

Menurut laporan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), data distribusi simpanan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) mencapai 13.870.846 rekening per Desember 2021. Jumlah BPR peserta penjamin sebanyak 1.632 bank, yang terdiri dari 1.468 konvensional dan 164 syariah.

Suku bunga deposito tertinggi menjadi label terbaik bank ini. BPR menawarkan suku bunga yang lebih tinggi daripada bank lainnya, yaitu hingga 6,75% per tahun. Jika ingin tahu mengapa BPR menawarkan suku bunga yang begitu tinggi? Jawabannya karena BPR menyalurkan sebagian besar kreditnya pada Usaha Kecil Menengah (UKM).

2. SeaBank

Bank SeaBank Indonesia menawarkan produk simpanan berjangka dengan suku bunga mencapai level 6% per tahun. Anda dapat mengambil jangka waktu 1, 3, atau 6 bulan. Jika Anda tertarik menjadi salah satu nasabah SeaBank, Anda harus menyiapkan dana setoran minimal Rp1.000.000,00.

3. Allo Bank

Apakah Anda sudah atau tertarik menjadi user Allo Bank? Bank ini merekomendasikan sebuah produk simpanan yang bernama Allo Grow. Dengan modal utama Rp500.000,00; Anda berkesempatan mendapat bunga hingga 6,5% p.a. dengan tenor 720 hari. Meski bukan deposito, produk ini menerapkan mekanisme yang hampir sama.

Sementara itu, deposito di Allo Bank dapat Anda mulai dengan dana Rp10.000.000,00 dengan suku bunga hingga 6% p.a. Anda boleh memilih tenor sesuai dengan kebutuhan, yaitu 1 bulan sampai 2 tahun.

4. Bank Neo Commerce

Suku bunga deposito tertinggi selanjutnya dari Neo Bank. Anda sudah bisa memiliki instrumen investasi berjangka dengan dana Rp100.000,00 saja. Tenornya pun beragam, mulai dari 7 hari sampai dengan 12 bulan dengan bunga yang kompetitif, yaitu 6% per tahun.

Baca juga: Mengenal Apa Itu Deposito Mudharabah, Keuntungan dan Syarat

5. Bank Aladin Syariah

Produk simpanan berjangka di bank ini memiliki bagi hasil yang lebih tinggi daripada tabungan biasa, yaitu Program Rezeki Saldo Ala Impian. Jika Anda bertransaksi dan menabung di Ala Impian, Anda akan mendapatkan rezeki saldo hingga Rp2.500.000,00. Program ini memiliki nisbah 60%, yang mana setara dengan bagi hasil 5,5%.

Selain tawaran bagi hasil yang menarik dan kompetitif, Ala Impian menggunakan akad mudharabah muthlaqah, tidak ada biaya admin, dan Anda dapat menarik simpanan sesuai dengan kebutuhan.

6. CIMB Niaga

Bank CIMB Niaga menawarkan suku bunga deposito tertinggi hingga hampir menyentuh angka 5%. Anda dapat menyesuaikan bunga yang didapat dengan nominal penempatan dan jangka waktu yang Anda pilih sendiri.

Jika Anda menyetorkan dana Rp8.000.000,00 sampai Rp99.000.000,00; maka Anda akan mendapatkan suku bunga hingga 3,6% di tenor 3, 6, dan 12 bulan. Sementara setoran awal yang berjumlah lebih dari Rp99.000.000,00 akan mendapatkan imbal hasil efektif hingga 4,6% di tenor 3 bulan.

7. Bank Central Asia (BCA)

Masuk ke dalam top three bank terbesar di Indonesia, BCA merupakan lembaga perbankan yang memiliki reputasi baik di kalangan masyarakat. Oleh sebab itulah, banyak orang yang ingin mempunyai produk deposito di Bank Central Asia (BCA).

Deposito Rupiah dengan mata uang Rupiah, mulai dari Rp2.000.000.000,00 sampai lebih dari Rp100.000.000.000,00 akan mendapat suku bunga 3,5% p.a. dengan jangka waktu 3 bulan.

Baca juga: 6 Jenis Jenis Deposito dan Perbedaannya, Mana yang Terbaik?

8. Bank Rakyat Indonesia (BRI)

Sebagai salah satu bank terbesar, BRI masuk ke dalam daftar bank dengan suku bunga deposito tertinggi di Indonesia. BRI turut memberi penawaran yang menarik untuk para nasabahnya melalui produk simpanan berjangka.

Anda berpeluang meraih keuntungan besar dengan menanam modal awal minimal Rp10.000.000,00. Kemudian, suku bunga efektif yang BRI tawarkan di level 4% p.a. dalam jangka waktu 3 bulan.

9. MNC Bank

Bank MNC Internasional menawarkan suku bunga simpanan berjangka untuk mata uang Rupiah sebesar 3,75% per tahun, dengan jangka waktu 1 bulan hingga 12 bulan. Jika Anda tertarik dengan deposito MNC Bank, maka Anda perlu menyetorkan dana minimal Rp10.000.000,00.

Di samping itu, Anda juga bisa menggunakan mata uang dolar (USD) dengan minimal penempatan USD 1.000. Anda akan mendapatkan suku bunga yang kompetitif, yaitu 1,75% per tahun dengan tenor 1, 3, 6, dan 12 bulan. Dengan deposito di MNC Bank, Anda akan selalu memiliki dana untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Baca juga: Apa itu Deposito On Call? Ketahui Keuntungan dan Resikonya

Suku Bunga Deposito Tertinggi Mana yang Menarik Perhatian Anda?

Demikian informasi mengenai suku bunga deposito tertinggi di beberapa bank Indonesia. Nah, setelah membaca rekomendasi diatas. Bank BPR merupakan salah satu yang memberikan suku bunga deposito tinggi. 

Kamu bisa mencoba produk investasi deposito dari KoinWorks Bank dengan bunga hingga 6,75% per tahun yang keamanannya telah dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Buka deposito sekarang dan langsung dapatkan hadiah hingga 12 juta.

Buka Deposito Sekarang!

Dapatkan berbagai informasi seputar Investasi & Keuangan Pribadi lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Maxstien

Maxstien

Starting a career as a digital worker who handles various brands and industries. Also has research and writing skills in various industrial fields, currently interested in exploring his writing skills in the financial sector.
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.