Menjadi seorang pengusaha sukses memang bukan merupakan hal yang semudah membalikkan telapak tangan. Selain dibutuhkan strategi investasi yang tepat, juga dibutuhkan sikap mental yang menunjang kesuksesan tersebut seperti bersedia bekerja keras, tekun, dan tak mudah putus asa. Berikut ini adalah referensi tentang anak-anak muda yang telah sukses mengembangkan bisnisnya pada usia di bawah 25 tahun.

Usia muda bukanlah merupakan larangan untuk meraih kesuksesan karena dalam usia berapa pun semua orang mempunyai kesempatan dan potensi untuk sukses asalkan bersedia bekerja keras. 8 anak muda ini semoga bisa menjadi inspirasi bagi Anda.

  1. Andi Nata

Anak muda ini adalah mahasiswa Universitas Indonesia jurusan teknik mesin yang mempunyai ambisi untuk membuka usaha di bidang kuliner. Hal ini merupakan keputusan yang cukup berani mengingat ia sendiri pada awalnya tak bisa memasak. Usaha kuliner ini dirintis dengan membuka jasa masakan aqiqah yaitu gulai dan sate kambing. Kerja kerasnya selama bertahun-tahun akhirnya membuahkan hasil, masakan Andi bahkan bisa menembus Hotel Four Season serta tiga hotel bintang empat lainnya di ibukota. Saat ini bisnis kuliner mantan mahasiswa UI ini telah menembus omzet ratusan juta rupiah per bulan.

  1. Lambertus Darian

Inilah anak muda yang belum genap berusia 25 tahun tetapi telah menjadi inspirasi banyak orang. Pada awalnya Lambertus memang sempat menjadi korban penipuan saat merintis restorannya, tetapi bencana ini tak membuatnya patah semangat. Anak muda ini pun sukses mengembangkan bisnis restoran Sop Iga Bakar yang berada di Muara Karang. Selain itu ia juga merintis sebuah bisnis lagi yaitu cairan pembersih kamar mandi. Lambertus tak pelit untuk membagikan ilmunya dengan sering menjadi motivator bisnis serta mendirikan Komunitas Bisnis Anak Muda yang memiliki puluhan ribu followers di Twitter.

3.  Rizky Sambas Sardi

Inilah salah satu anak muda yang sukses menjadi konsultan keuangan di sebuah bank swasta. Tak cukup puas dengan profesi tersebut, Rizky juga merintis perusahaan developer perumahan yang telah menghasilkan perumahan di beberapa daerah di sekitar pulau Sumatra serta sebuah Gedung Pertemuan. Selain itu anak muda ini juga membuka sebuah online shop busana yang telah dipasarkan di seluruh Sumatra. Penghasilan per bulan dari keseluruhan bisnis yang dirintisnya adalah hampir Rp. 300 juta rupiah.

  1. Fauzan Adhima Efwandaputra

Fauzan Adhima Efwandaputra memilih sepatu sebagai target pengembangan bisnisnya tetapi bukan sembarang sepatu melainkan sepatu handmade alias buatan tangan. Target pasar dari bisnis ini adalah konsumen dengan selera premium sehingga tak heran bila produk-produknya dipasarkan dengan harga cukup tinggi. Selain mendirikan toko ritel di Bandung sebagai pusat bisnisnya, Fauzan juga mejual sepatu-sepatu buatannya ke beberapa kota besar di Indonesia. Saat ini omzet usahanya adalah sekitar 50 juta per bulan.

  1. Hamzah Izzulhaq

Berbisnis dan berdagang memang telah menjadi hobby anak muda yang satu ini sejak masih kecil. Hamzah kecil sering menjual mainan, petasan, koran, hingga menjadi tukang parkir serta ojek payung. Kerja kerasnya membuahkan hasil. Saat ini anak muda ini mempunyai 3 lisensi cabang franchise program bimbingan belajar Bintang Solusi Mandiri. Total omzet yang didapatkannya setiap semester adalah sekitar 360 juta rupiah dengan profit mencapai 180 juta rupiah per semester. Selain itu ia juga mengembangkan bisnis kerajinan SofaBed yang telah resmi berbadan hukum dengan nama CV Hamasa Indonesia. Untuk bisnis mebelnya ini ia berhasil memperoleh omzet sekitar 100 juta rupiah per bulan. Pemuda ini sukses menerapkan strategi investasi bisnis dengan formula yang tepat walaupun ia bukanlah lulusan perguruan tinggi.

  1. Yasa Paramita Singgih

Yasa memulai bisnisnya di usia 15 tahun karena mempunyai mimpi menjadi pengusaha sukses demi membahagiakan kedua orang tuanya. Berbagai profesi pernah ia jalani bahkan sampai menjadi korban penipuan hingga jutaan rupiah. Saat ini Yasa mengembangkan bisnis online shop Men’s Republic yang memasarkan berbagai produk fashion baik untuk pria atau pun wanita.  Yasa juga mengembangkan bisnis café yang memasarkan produk unik kopi duren dan gengsot yang cukup diminati masyarakat.

Demikianlah 7 anak muda pengusaha yang sukses mewujudkan mimpi mereka sebelum berusia 25 tahun. Semoga menginspirasi.


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.