Tidak sedikit pengusaha muda yang berhasil mencapai kejayaan saat usia masih muda. Adanya cita-cita, kerja keras, ketekunan, keuletan sampai pada memilih instrumen investasi yang tepat bisa menjadi beberapa faktor dari kesuksesannya. Berikut ini 10 pemuda asli Indonesia yang berhasil menjadi pengusaha muda sukses dan tangguh.

IQBAL AZHARI

Lahir pada 11 Juli 1994 di Surabaya. Selain sebagai mahasiswa, ia juga seorang pengusaha bahkan di usianya yang masih muda, 21 tahun, ia sudah menjadi founder serta CEO PT. Kampung Properti Group. Dari modal nol, hingga ia mampu membangung perusahaan yang bergerak di  bidang properti.

HAMZAH IZZULHAQ

Lahir pada 26 April 1993 di Jakarta. Ia adalah sosok sukses yang memiliki lembaga bimbingan belajar dengan nama Bintang Solusi Mandiri. Saat ini, sudah ada 3 cabang dan setiap cabang paling tidak memiliki 200 orang murid pada setiap pesertanya. Ia mampu mendapatkan omset hingga 360 juta rupiah perbulan dengan keuntungan bersih mencapai 180 juta rupiah. Selain itu, ia juga mendirikan bisnis baru bernama sofabed dengan keuntungan mencapai 100 juta rupiah perbulan.

BONG CHANDRA

Ia terkenal dengan karakternya dan prestasinya sebagai motivator termuda pada tahun 2010. Awalnya, ia hanya berdiri di depan mic sebagai motivator kelas abal-abal. Namun, ia kemudian mendirikan event organizer dimana event ini fokus pada pelatihan untuk motivasi. Bisnisnya kian membesar dan kemampuan serta kecerdasan termasuk gaya komunikasinya telah menghipnotis banyak orang.

YASA SINGGIH

Lahir pada 23 April 1995 di Bekasi. Ia adalah pengusaha sukses yang masih mudah dan hanya berjualan dengan toko onlinenya. Ia menjual kaos-kaos untuk pria. Omset yang ia raih tiap bulannya mencapai 30 juta rupiah. Gaya komunikasinya juga disukai banyak orang. Wajar jika ia sering diberi kesempatan untuk berbagai di seminar, workshop juga mengisi training.

ELANG GUMILANG

Lahir pada 6 April 1985. Ia telah lulus dari ITB di jurusan pertanian. Namun, kini ia telah sukses menjadi pengusaha di bidang developer perumahan. Kesuksesannya berawal dari membangun rumah di Bogor dengan modal 300 juta. Kemudian, ia mendapatkan untung hingga 17 milyar. Ia juga sering menyabet gelar penghargaan seperti Wirausaha Muda Mandiri Terbaik pada tahun 2007 dan lainnya.

DEA VALENCIA BUDIARTO

Siapa yang tidak mengenal namanya. Penemu Batik Kultur dari Semarang ini telah membuat heboh dunia bisnis karena dengan ide unik dan kreatifnya, di umur yang masih sangat belia yakni belum mencapai 20 tahun atau saat usianya masih 19 tahun, ia sudah menjadi pengusaha sukses bidang fashion. Saat ini, sudah lebih 800 potong Batik Kultur yang ia pasarkan dalam satu bulan. Keuntungan yang didapat hingga 3,5 M per tahun atau sama dengan 300 juta per bulan.

ANDREW DARWIS

Lahir pada 20 Juli 1979 di Jakarta. Ia adalah salah satu pendiri KasKus yang bergerak di bidang forum atau komunitas online. Dengan member lebih dari 3 juta orang di Indonesia, KasKus yang mulai didirikan pada tahun 1999 saat ia bersama rekannya berada di Amerika, komunitas ini telah menjelma menjadi perusahaan yang memiliki keuntungan yang besar. Berbagai penghargaan bergengsi juga telah diraihnya.

NADIEM MAKARIM

Siapa yang tidak kenal dengan bos pasukan hijau ini? Ya, dia adalah penemu sekaligus CEO dari Go-Jek, layanan transportasi ojek berbasis aplikasi. Kini, Go-Jek bukan hanya ada di Jakarta melainkan sudah menyebar di hampir seluruh kota besar di Indonesia. Jangan bertanya omsetnya berapa jika para driver Go-Jek sendiri bisa mengantongi banyak penghasilan per bulannya dari mulai 3 juta sampai puluhan juta.

ACHMAD ZAKY

Tidak perlu bertanya tentang siapa Achmad Zaky ini. Dia lah sosok dibalik layar Bukalapak. Ia adalah CEO Bukalapak, sebuah marketplace online terbesar di Indonesia. Berawal dari impiannya membangun marketplace di garasinya, kini Bukalapak sudah tidak asing lagi di tengah masyarakat. Hampir semua jenis usaha UKM ada di Bukalapak.

WILLIAM TANUWIJAYA

Lahir pada tanggal 18 November 1981. Ia adalah pendiri sekaligus pemilik Tokopedia. Tokopedia mungkin bisa dikatakan saingan terberat Bukalapak di bisnis marketplace di Indonesia. Ini bisa dilihat dari sering munculnya iklan mereka di layar kaca.

Jadi, pilihlah instrumen investasi yang tepat bagi Anda sebelum benar-benar terjun ke dalam dunia investasi dan menjadi pengusaha. Cari tahu tips dan trik mengembangkan bisnis dari tahap rintisan dari orang-orang yang sudah berhasil, lalu terapkan ke ide bisnis yang anda miliki. Selamat mencoba!


Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 250.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

2 KOMENTAR

  1. Wah pada keren-keren semua nih, ada lagi min pengusaha muda juga dari Jogja, M Abdurrohman Alhafidz. Dia bangun bisnis dibidang teknologi yang sama menginspirasinya seperti list diatas.

  2. Artikel ini memberikan informasi yang menginspirasi banyak orang.. ternyata untuk sukses bisa dicapai diusia yang masih sangat muda..
    Bagi teman-teman yang ingin tau seputar bisnis, peluang usaha remaja, manajemennya,,

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.