Home » Blog » Bisnis & UKM » 3 Manfaat Aplikasi Integrasi Marketplace untuk Bisnis Online-mu

3 Manfaat Aplikasi Integrasi Marketplace untuk Bisnis Online-mu

·
2 menit

Sebagai pebisnis di era digital, tentu kamu tak asing lagi dengan jargon “go digital”. Hal tersebut mengacu pada semangat dan anjuran bagi para pebisnis untuk mulai mengoperasionalisasikan bisnis mereka di ranah digital, salah satunya adalah berjualan online di berbagai e-commerce atau marketplace. 

Berbeda dengan menjalankan toko offline, ketika kamu berjualan secara online di marketplace, hampir semua urusan bisnis harus kamu lakukan melalui internet di platform marketplace pilihanmu. Dari mulai pembaruan stok, informasi promosi dan hadiah menarik, transaksi jual beli, sampai komunikasi dengan pelanggan, semuanya dilakukan melalui fitur-fitur yang telah disediakan di tiap-tiap marketplace

Problema akan muncul ketika bisnismu semakin berkembang, atau kamu memutuskan untuk merambah jualan online-mu ke lebih dari satu marketplace. Kamu harus melakukan setiap proses dalam bisnismu satu-per satu di tiap-tiap marketplace yang kamu pilih. Lama-kelamaan, hal ini bisa mengurangi efektivitas waktu dan tenagamu, lho!

Oleh karena itu, hadirlah aplikasi integrasi marketplace untuk bisnis online. Aplikasi integrasi marketplace adalah aplikasi yang memudahkan kamu berbisnis online dengan memberimu berbagai layanan yang bisa mengintegrasikan semua marketplace yang kamu gunakan. 

Apa saja manfaat aplikasi integrasi marketplace untuk bisnis online-mu? Simak selengkapnya!


1. Satu klik di satu platform untuk atur semua marketplace

Tak perlu lagi mengurus satu-per satu toko online-mu, dengan aplikasi integrasi marketplace, semua urusan bisnis di semua marketplace dapat kamu selesaikan dengan satu kali klik saja di satu platform, yaitu di aplikasi integrasi marketplace.

Jadi, enggak perlu membuka satu-per satu marketplace untuk membalas pesan konsumen, atau menyelesaikan transaksi dan pengiriman barang, deh!

2. Kelola bisnis secara otomatis

Ada puluhan barang baru yang kategorinya berbeda semua? Enggak usah khawatir sulit meng-upload-nya. Dengan aplikasi integrasi marketplace, proses update stok bisa dilakukan secara otomatis dengan satu kali klik untuk seluruh marketplace yang kamu gunakan. 

3. Hemat waktu dan tenaga

Dengan aplikasi integrasi marketplace, kamu bisa menghemat banyak waktu dan tenaga untuk menyelesaikan berbagai urusan bisnis yang kompleks dan beragam. Enggak perlu lagi khawatir soal gadget yang bakal lemot gara-gara kebanyakan buka aplikasi!

Bukan cuma itu, aplikasi integrasi marketplace juga bakal secara otomatis membuat analisis laporan dan kegiatan bisnismu, lho! Per-periode yang diinginkan, kamu akan mendapatkan laporan penjualan beserta analisis terbaik dari aplikasi integrasi marketplace.


Sudah berminat buat pakai aplikasi integrasi marketplace? Kami hadir dengan pilihan aplikasi integrasi marketplace buat kamu. Namanya Jubelio, sebuah platform omni-channel yang dapat mengintegrasikan semua channel penjualan ke dalam satu dashboard. Jubelio telah dipercaya ribuan top seller marketplace dan telah berhasil menyelesaikan belasan juta order!

Dapatkan harga terbaik untuk menikmati layanan Jubelio di KoinWorks Business Marketplace. Lebih hemat jutaan rupiah, plus berhadiah menarik setiap transaksinya.

Klik di sini sekarang juga!

Selma Kirana
Aspiring story-teller. A former journalist being lovestruck in finance industry.

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​