Home » Blog » Bisnis & UKM » [KoinPedia Bisnis] 9 September 2022 – Satu Klik, Untuk Wujudkan Impian

[KoinPedia Bisnis] 9 September 2022 – Satu Klik, Untuk Wujudkan Impian

·
5 menit
[KoinPedia Bisnis] 9 September 2022 - Satu Klik, Untuk Wujudkan Impian

KoinPedia Edisi Bisnis kali ini, akan mengajak kamu mengintip rangkuman karya KoinWorks yang telah berkiprah membantu banyak bisnis UMKM di Indonesia, sejak tahun 2016. 

Simak juga informasi & wawasan tambahan seputar kemudahan proses pembayaran dengan KoinWorks NEO, mulai dari pembelian barang impor hingga ke pembayaran iklan digital.

Masih belum cukup? No worries.

KoinPedia juga akan menyajikan ulasan singkat tentang bagaimana sebuah passion dapat dijadikan sumber cuan, serta rangkuman beberapa strategi bisnis yang praktis untuk bisnis laundry.

Yuk, kita lihat satu per satu!


Satu Klik, Untuk Wujudkan Impian

Yep. Sudah 6 tahun KoinWorks berkarya dan bekerja membantu mengembangkan ekosistem UMKM di Indonesia.

Dari yang awalnya hanya memiliki 2 layanan (KoinP2P & KoinBisnis), kini KoinWorks telah memiliki 8 layanan yang semuanya dibangun secara serius & aman, dengan fokus utamanya yaitu investasi & pengembangan bisnis individu, serta pendanaan untuk para pebisnis UMKM.

Sebut saja layanan seperti KoinRobo, KoinInvoice, KoinGaji, KoinBond, KoinBisnis, KoinBill, dan KoinP2P merupakan beberapa layanan yang selalu disediakan & dikembangkan oleh KoinWorks.

Layanan teranyar yang dimiliki oleh KoinWorks tentu saja adalah KoinWorks NEO.

KoinWorks NEO adalah salah satu pembuktian dedikasi KoinWorks, dalam perannya yang konsisten membantu kamu, untuk mengembangkan bisnis apa pun yang menjadi impianmu, hanya dalam satu klik.

Fitur-fitur seperti Financial Overview, PaymentLink, hingga NEO Card bisa kamu gunakan untuk mendukung kegiatan operasional bisnismu.

So, terima kasih ya untuk kepercayaan kamu selama ini kepada KoinWorks, dan nantikan berbagai pembaruan lain yang pastinya akan semakin memudahkan kamu dalam mewujudkan impian.

Bagi kamu yang belum ikutan, tunggu apa lagi? 

Beri kesempatan bagi KoinWorks untuk bisa membantu kamu berinvestasi, sekaligus mengembangkan bisnis. 

Yuk segera daftar & buat akun KoinWorks-mu sekarang!

Daftar Sekarang!


Pembayaran Barang Impor Bermasalah? Ini Solusinya!

Bagi kamu yang rutin membeli barang dari luar negeri, atau mungkin sedang menjalankan bisnis berjualan barang-barang impor di Indonesia, pasti pernah sesekali mengalami masalah pembayaran.

Pasalnya, banyak platform pembayaran di luar negeri yang hanya menerima cara pembayaran menggunakan kartu kredit.

Sebut saja platform seperti Amazon di Amerika Serikat, atau platform Alibaba dari Tiongkok.

Selain itu, tidak semua penyedia kartu kredit di Tanah Air menyediakan layanan pembayaran yang mudah. Terutama jika urusannya adalah transaksi dengan pihak lain di luar negeri.

Belum lagi jika kartu kredit milikmu ternyata tidak bisa divalidasi oleh platform luar negeri tersebut.

Alhasil, kegiatan belanjamu menjadi terhambat. Tentu kamu tidak menginginkan hal tersebut terjadi berulang kali, bukan?

Nah, KoinWorks punya solusinya!

NEO Card dari KoinWorks bisa membantu kamu berbelanja barang dari luar negeri (atau dalam negeri) tanpa hambatan & bebas biaya, kapan saja. 

Selain itu, saldo NEO Card bisa kamu tambah dengan cara top up, yang bisa kamu lakukan dari berbagai bank di Indonesia, tanpa biaya admin.

Jadi, tunggu apa lagi?

Jangan sampai rutinitas belanja & operasional bisnis kamu terganggu karena enggak punya kartu kredit. Daftar KoinWorks NEO sekarang, dan segera aktifkan akun Bisnis-mu!

Daftar Sekarang!


Jualan di TikTok? Siapa Takut!

Sejak pertengahan tahun 2021, TikTok sudah mulai melebarkan sayapnya dengan merambah area e-commerce dengan merilis layanan TikTok Shop.

Betul sekali, layanan ini serupa dengan fitur “Shop” di Instagram, dan “Marketplace” di Facebook, yang sama-sama hadir untuk memudahkan pengguna dalam berbelanja beragam produk & kebutuhan lainnya melalui media sosial.

Kemampuan platform TikTok yang pada dasarnya memiliki fokus utama video dengan format storyteller, membuat fitur e-commerce ini menjadi jauh lebih menarik daripada fitur serupa di media sosial lain yang menjadi kompetitornya.

Enggak cuma soal jualan produk saja, kamu pun juga bisa membuat profil bisnis TikTok-mu menjadi dikenal banyak penggunanya dengan cara mengunggah berbagai konten yang up to date dengan tren TikTok saat ini. Contohnya seperti konten tutorial memasak, review produk, dan juga konten “a day in my life”.

Salah satu content creator TikTok Indonesia yang saat ini sedang naik daun adalah Kak Jill (jill_shine), yang sukses menggunakan TikTok Shop Live dengan akun bisnis untuk toko gorden miliknya, yaitu Gojill Gorden (jill_shine2). 

Nah, kalau kamu punya bisnis dan ingin mulai berbisnis seperti Kak Jill, segera deh buat akun bisnis di TikTok, dan mulailah aktif mengunggah konten video serta berjualan di sana.

. . .

Mau mulai berpromosi & beriklan dengan TikTok Ads, tapi bingung bagaimana bayarnya?

Tenang, kamu bisa pakai NEO Card dari KoinWorks. Kartu virtual ini bisa digunakan untuk bertransaksi setiap saat, di dalam & di luar negeri, layaknya sebuah kartu kredit.

Yuk, segera daftarkan bisnis & dirimu ke KoinWorks NEO!

Daftar Sekarang!


Passion Bawa Cuan: Secuil Cerita dari UNKL347

[KoinPedia Bisnis] 9 September 2022 - Satu Klik, Untuk Wujudkan Impian
UNKL347

Kalau kamu penggemar gaya streetwear, pasti sudah tidak asing lagi dengan bisnis fashion yang bernama UNKL347 ini.

Bisnis yang didirikan oleh Dendy Darman di Bandung 26 tahun yang lalu ini, awalnya memiliki modal sebesar Rp50.000,00 saja loh.

Namun, berkat ketekunan dan passion yang dimilikinya, bisnis ini bisa bertahan & tetap relevan hingga saat ini.

Selain itu, Dendy juga berpendapat bahwa salah satu kunci sukses UNKL347 adalah kemampuan para pengelolanya, dalam beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Mulai dari usahanya untuk tetap up to date dengan tren anak muda saat ini, hingga ke restrukturisasi usaha yang melibatkan peran internet dan media sosial.

Saat ini, UNKL347 memiliki sebuah toko fisik di kota Bandung, serta hadir juga di platform e-commerce seperti Tokopedia & Shopee. Hal ini bertujuan agar produk-produk mereka bisa dibeli juga oleh konsumen-konsumen di seluruh Indonesia.

Bagi kamu yang saat ini sedang merintis bisnis fashion, mungkin kamu bisa mencontek strategi bertahan yang telah dilakukan Dendy dan UNKL347, yaitu: tetap tekun menjalani bisnis sesuai passion, dan jangan takut akan inovasi yang selalu muncul seiring dengan perkembangan zaman.

Niscaya, bisnismu tetap bisa menjaga idealisme-nya, sekaligus menghasilkan cuan.

Kamu juga bisa melihat wawancara KoinWorks dengan UNKL347 di sini.

. . .

Psst! Untuk urusan bisnis seperti transfer uang & penagihan invoice, kamu bisa pakai fitur PaymentLink dari KoinWorks NEO, loh. Langsung saja daftar sekarang!

Daftar Sekarang!


Strategi Menjalankan Bisnis Laundry dari KoinWorks

Bagi kamu yang kebetulan sedang menjalankan sebuah bisnis laundry, berikut adalah beberapa strategi yang bisa kamu terapkan untuk mengembangkan bisnis kamu:

Strategi Jitu Membangun Bisnis Laundry Kamu

Bagaimana cara yang tepat untuk membangun sebuah bisnis laundry?

Sekarang ini, banyak banget layanan laundry yang bisa kamu temukan di kota-kota besar. Mulai dari laundry kiloan yang harganya murah, sampai ke laundry premium yang harganya cukup mahal.

Nah, kamu mau menjalankan jenis laundry yang seperti apa? Pastikan terlebih dahulu konsep bisnis & segmentasi pasar dari bisnis yang hendak kamu jalankan ini, ya.

Pembahasan lebih lengkapnya bisa kamu baca di sini.

Baca selengkapnya di sini!


Ketahui Perlengkapan & Harga Alat Bisnis Laundry Sebelum Memulai!

Apa saja sih perlengkapan yang dibutuhkan untuk memulai sebuah bisnis laundry? Dan berapa perkiraan harganya?

Sebut saja perlengkapan seperti mesin cuci, detergen, pewangin, setrika, dan berbagai perlengkapan pendukung lainnya yang tentu kamu butuhkan untuk kelancaran kegiatan operasional bisnis laundry.

Kamu bisa cek jumlah perlengkapan dasar yang dibutuhkan, beserta rincian harganya di sini.

Baca selengkapnya di sini!


Cara Daftar Merek Dagang Bisnis Laundry, Lengkap!

Kalau kamu sudah punya strategi bisnis yang pakem & perlengkapan bisnis laundry yang mumpuni, sekarang waktunya kamu mendaftarkan merek bisnis kamu ke DJKI (Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual).

Tenang, kamu enggak perlu khawatir. Caranya cukup mudah, kok.

Kamu bisa melakukan proses pendaftaran secara offline, maupun online.

Biayanya juga tidak begitu mahal, yaitu sekitar Rp500.000,00.

Baca selengkapnya di sini!

Artikel Terkait
[KoinPedia Bisnis] 9 September 2022 - Satu Klik, Untuk Wujudkan Impian

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​