Mau Foto Produk Bisnis Online Menjadi Lebih Menarik? Simak 6 Tips Ini- Bagi Anda yang ingin memulai bisnis di dunia online seperti e-commerce atau sosial media, tentunya harus membuat para calon konsumen Anda memiliki rasa percaya terhadap produk Anda.

Anda bisa membentuk hal tersebut dari segi pengantaran barang yang cepat dan aman, kecepatan Anda merespon konsumen ataupun foto katalog produk Anda.

Foto produk bisnis ternyata juga bisa menjadi pemicu rasa percaya konsumer kepada produk Anda lho.

Karena biasanya sebelum konsumen membeli, mereka akan memperhatikan gambar produk yang akan mereka beli secara detail.

Jika konsumer menganggap jika foto produk yang Anda posting terlihat tidak menarik dan tidak meyakinkan, bisa saja mereka akan berganti ke seller lainnya.

Baca juga: Tips Berjualan di E-Commerce Supaya Untung Besar

Sayangnya, masih banyak segelintir pebisnis yang meremehkan hal-hal ini sehingga bisnis yang mereka jalani kurang berkembang.

Nah, berikut ini adalah tips and trik untuk kamu yang mempunyai bisnis online dan ingin mempunyai foto produk yangbisa mneraik perhatian konsumen.


Mau Foto Produk Bisnis Online Menjadi Lebih Menarik? Simak 6 Tips Ini

1Pemilihan Kamera

Membuat Foto Produk Bisnis Online Menjadi Menarik

 

Salah satu kunci utama menghasilkan foto produk yang bagus adalah dengan pemilihan kamera yang tepat.

Cobalah untuk menggunakan kamera dengan hasil high resolution. Dengan begitu, foto produk Anda tidak akan pecah ketika diperbesar.

Untuk memiliki foto high resolution, Anda tidak hanya bergantung dengan kamera DSLR saja. Anda juga bisa menggunakan pocket camera atau smartphone.

Baca juga: 3 Jenis Barang yang Cocok Untuk Bisnis Online

Karena yang terpenting adalah kamera yang Anda pilih sudah didukung oleh perangkat yang maksimal, supaya foto yang Anda hasilkan akan terlihat baik.

2Sediakan Mini Studio

Membuat Foto Produk Bisnis Online Menjadi Menarik 2

Tenang saja, untuk membuat mini studio Anda tidak perlu untuk merogoh kocek yang dalam.

Anda bisa membuat mini studio dengan bahan di sekita Anda, seperti kertas HVS, kardus, lampu belajar dan kain putih sebagai background.

Pemilihan background putih bisa membuat hasil foto produk Anda terlihat lebih detail dan cerah.

Ingat, jangan menggunakan background dengan warna yang membuat objek foto menjadi tidak terlihat.

Misalnya barang jualan Anda berwarna hitam, jangan gunakan background yang juga berwarna hitam ini dapat membuat beberapa detail produk jadi tidak tampak di foto.

3Cocokkan Tema Foto dengan Produk

Membuat Foto Produk Bisnis Online Menjadi Menarik 4

Sesuaikan tema foto yang ingin Anda gunakan dengan barang jualan Anda. Kemudian, setelah tema tercipta, lihat kembali apakah tema dan hasil akhir fotonya sudah relevan dengan apa yang akan disampaikan dan ditampilkan pada platform online jualan Anda.

Jika Anda menjual pakaian remaja wanita, cobalah memasukkan aksesoris atau pernak pernik tambahan pada foto supaya lebih menarik.

Baca juga: 7 Bisnis Menggiurkan di Hari Kemerdekaan 

Hal ini cukup penting karena dengan begitu, konsumen akan semakin menarik untuk menjelajah foto produk Anda.

4Foto dari Beberapa Sudut Potret

Membuat Foto Produk Bisnis Online Menjadi Menarik 3

Sudut foto atau angle sangat mempengaruhi hasil fotomu. Angle yang pas dari tiap objek yang akan kita foto tentunya berbeda-beda.

Dengan angle yang mendukung, produk kamu akan terlihat menarik dan terlihat lebih niat untuk menarik minat beli konsumen.

Baca juga: Waspada 5 Tantangan Ketika Memulai Bisnis Online

Anda bisa memfotonya dari berbagai macam sudut potret, seperti depan, belakang, dan samping. Jika Anda menjual produk makanan, akan lebih menarik bila diambil dari atas.

Latihlah sesering mungkin teknik pengambilan foto. Denga begitu, Anda akan semakin terlatih untuk bisa menemukan angle foto terbaik.

5Edit Foto

Setelah selesai mengambil foto produk jualan Anda, ada baiknya Anda edit terlebih dahulu. Gunakan beberapa aplikasi edit foto yang telah tersedia, seperti adobe photoshop dan lainnya.

Ketika mengedit, usahakan semua foto produk Anda memiliki tema yang sama, supaya  terlihat lebih rapi.

Namun, ada baiknya Anda perhatikan kembali foto yang sudah Anda edit. Jangan menggunakan efek terlau berlebihan.

Hal tersebut akan membuat foto produk kamu terlihat palsu dan membuat barang asli yang diterima pembeli nantinya berbeda jauh dengan yang terlihat di foto.

6Jangan Lupakan Watermark

Membuat Foto Produk Bisnis Online Menjadi Menarik 6

Setelah Anda selesai mengedit, jangan lupa untuk mencamtumkan watermark pada foto Anda.

Selain membuat terlihat lebih meyakinkan, dengan diberikannya watermark akan menghindari seller lain untuk mengambil foto Anda.


Memiliki bisnis online memang memberikan banyak keuntungan kepada kita. Tetapi sebagai pengusaha, kita tetap harus memaksimalkan marketing pada produk. Karena dengan marketing yang tepat, usaha online kita pun bisa berpotensi untuk bisa berekspansi ke luar negeri.

Nah, apakah Anda membutuhkan modal usaha tambahan untuk memaksimalkan maketing produk Anda? Anda bisa mendapatkannya melalui pinjaman KoinBisnis dari KoinWorks.

Di KoinBisnis, Anda bisa mendapatkan pinjaman modal mulai dari Rp10 juta hingga Rp2 miliar dengan bunga flat yang terjangkau, yaitu 0,75% hingga 1,67% per bulan.

Itulah tips dan trik untuk membuat foto produk bisnis online Anda lebih menarik. Jangan menyerah untuk bisa mewujudkan impian bisnis Anda. Selamat mencoba!


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.