Home » Blog » Bisnis & UKM, Daily » Rekomendasi Model Hijab Populer yang Paling Digemari Konsumen

Rekomendasi Model Hijab Populer yang Paling Digemari Konsumen

·
3 menit
inilah model-model hijab terpopuler yang stylish dan diminati konsumen

Saat ini, dunia hijab tidak hanya populer untuk model trend fashion para wanita muslim, namun juga mulai merambah kepopulerannya di dunia bisnis, baik store offline maupun online.

Tanpa harus bersusah payah mencari pangsa pasarnya, produk hijab pasti  memiliki sasaran pemasarannya sendiri.

Berbagai inovasi pun terjadi pada berbagai model dan jenis hijab sehingga membuatnya makin modis dan populer. Ini yang menarik!

Sebab hijab yang tadinya hanya monoton dengan warna serta model dan jenis bahan yang standar menjadi berbagai jenis dan model.

Fenomena inilah, yang membuat para penggiat usaha mulai melirik hijab sebagai produk usaha yang bisa mendatangkan keuntungan serta omset yang tidak sedikit ke depannya.

Lalu, jenis dan model hijab apa yang populer dan trend di masyarakat? Simak penjelasan lengkapnya!


Model-model Hijab yang Populer di Pasaran

Berikut beberapa mode hijab yang populer dan laku di pasaran, yang pastinya akan menguntungkan bisnis, antara lain:

1. Hijab Tipe Persegi Panjang

Hijab tipe yang pertama merupakan jenis segi panjang, yang memiliki nama lain sebagai pashmina. Model hijab ini menjadi populer karena ukuran kainnya lebih lebar, maka bisa menjadikannya kreasi model hijab lebih variatif. 

Ukuran jilbab segi panjang lebih bervariasi, ada yang 160 x 50 cm hingga yang ukuran 180 x 70 cm. Menggunakan variasi bahannya pun beragam, mulai dari yang tipis agar bisa memadu padankan dengan hijab lain hingga kain yang cukup tebal agar tidak menerawang saat menggunakannya.

Hijab persegi panjang atau pashmina ini memiliki berbagai tipe warna, baik yang polos sampai gradasi hingga motif. Bahkan saat ini ada yang memiliki motif timbul sehingga terlihat mahal dan elegan.

2. Hijab Tipe Persegi Empat

Model hijab yang paling mudah untuk mendapatkan hati para wanita muslimah adalah model jilbab segi empat.

Model hijab segi empat sangat mudah untuk menjadi berbagai macam kreasi jilbab, baik model sederhana seperti untuk kuliah sampai desain yang rumit, misal untuk model jilbab pengantin muslim.

Standar untuk ukuran jilbab segi empat minimal 115 x 115 cm. Bahan jilbab segi empat lebih beragam daripada jilbab segi panjang dan yang paling populer adalah bahan polycotton.

Kain jenis ini mudah untuk menjadi kreasi model  apapun sehingga banyak menjadi pilihan para hijabers untuk melengkapi koleksi hijabnya.

Selain itu, jenis kain seperti ini dingin dan mudah menyerap keringat serta bahannya tidak mudah jatuh sehingga mengurangi risiko kain hijab bergeser dan sulit untuk mengaturnya.

3. Hijab Scarf

Sebenarnya jenis hijab yang satu ini merupakan bagian dari hijab segi empat.

Yang membedakan adalah hijab scarf menggunakan jenis kain yang berbeda. Desainnya selalu bermotif penuh atau ada di bagian tepi.

Ukuran hijab ini seperti scarf pada umumnya, berjenis segi empat dengan ukuran 150 x 150 cm. Jenis kain hijab scarf bisanya mengkilap dengan bahan bakunya dengan kain sutera, chiffon, satin dan voile.

4. Hijab Instan

Untuk kategori hijab yang satu ini memiliki berbagai istilah model. Jenis dari hijab instan yang cukup populer di pasaran saat ini, antara lain:

Model Khimar

Model hijab instan jenis khimar ini, menghadirkan desain yang menutupi dari kepala hingga dada. Bahkan ada yang memodifikasinya juga menutupi lengan.

Jenis hijab khimar, dengan kain yang tebal seperti katun bisa menggunakannya untuk salat tanpa harus memakai mukena tambahan. Saat ini, model hijab khimar populer dengan desain yang lebih beragam baik dari segi warna, motif maupun jenis kain.

Model Bergo

Sebenarnya model bergo sudah ada dari lama namun saat ini model ini tersedia dengan berbagai jenis kain dan dengan desain yang lebih modis serta kekinian.

Praktis dan simpel menjadikan model bergo memiliki pamor yang cukup baik di pasaran. Ciri khas dari model bergo adalah adanya pet di bagian depan sehingga bisa membuat wajah menjadi lebih tirus.

Di samping itu, bergo juga melengkapi hijab dengan tali yang nantinya bisa terikat ke belakang kepala.

Model Hoodie

Sesuai dengan namanya, hijab ini menyerupai dengan hoodie pada jaket. Dengan desain simpel dan biasanya kain berjenis tebal.

Model hijab ini mirip dengan hijab pashmina yang menggunakan model lilit ke belakang.

Bedanya karena ini jenis hijab instan maka tidak membutuhkan peniti atau jarum. Jadi konsumen tidak perlu lagi ribet apabila membutuhkan waktu singkat untuk persiapan menggunakan hijab.

Karena hal ini pula, model hijab hoodie ini menjadi populer di masyarakat.


Model Hijab Populer Apa yang Menjadi Andalan Kamu untuk Tetap Tampil Stylish?

Semua model hijab memang memiliki pasarannya masing-masing dan menjadi salah satu komoditi pasar yang pasti akan populer di pasaran Indonesia.

Hijab bisa menjadi pilihan bagi para penggiat usaha yang akan menambah produk dagangan ataupun bagi para pengusaha yang baru merintis usaha.

Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

Simulasi Pinjaman KoinWorks
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Friska
Ketika banyak orang membutuhkan panduan dalam menyelesaikan masalah keuangan yang mereka hadapi, mereka sering mengalami kesulitan dalam mencari sumber/ saran terbaik. Karena itulah tulisan melalui artikel adalah hal yang menjadi passion bagiku karena akan membantu banyak orang yang mengalami kesulitan-kesulitan tersebut.

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​