Resmi! KoinWorks Bank Meluncurkan Kantor Baru KoinWorks Bank di BSD, Tangerang

Resmi! KoinWorks Bank Meluncurkan Kantor Baru KoinWorks Bank di BSD, Tangerang

KoinWorks bersama KoinWorks Bank kini semakin melebarkan sayapnya dengan meresmikan kantor baru mereka di Bumi Serpong Damai (BSD), Kota Tangerang. Langkah ini menandai komitmen jangka panjang KoinWorks Bank dalam mendukung kebutuhan pendanaan masyarakat yang memiliki usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Kantor baru ini hadir dengan menawarkan berbagai produk dan layanan, mulai dari pinjaman hingga buka deposito melalui WhatsApp.

 

Willy Arifin, Founder dan Executive Chairman KoinWorks Group, menyatakan bahwa peresmian kantor pusat KoinWorks Bank di BSD hari ini menjadi salah satu pencapaian penting bagi KoinWorks Group, yang semakin memperkuat kehadiran mereka di ekosistem keuangan Indonesia.

 

“Kami juga sangat senang karena dengan adanya KoinWorks Bank, kami dapat memberikan layanan yang lebih baik dan dekat kepada nasabah, termasuk menyediakan ruang khusus untuk pertemuan dengan ahli kami di kantor KoinWorks Bank, serta edukasi produk melalui informasi harian yang ditampilkan secara jelas di videotron,” tambah Willy Arifin.

 

Strategi KoinWorks Bank dalam meresmikan kantor pusat di BSD adalah  memperkenalkan opsi pembiayaan sejalan dengan tren kinerja yang positif.

 

“KoinWorks Bank mencatatkan performa yang baik hingga Agustus 2024, termasuk profitabilitas bulanan yang konsisten sejak Februari 2024, setelah didirikannya KoinWorks Bank pada Oktober 2023. Rasio Non-Performing Loan (NPL) kami tetap terjaga di level 0,01%, karena fokus kami pada pelayanan UKM/SME dan pendekatan analisis yang hati-hati,” jelas Joko Purwanto.

 

Selain itu, KoinWorks Bank berhasil mempertahankan Loan Deposit Ratio (LDR) di angka 68% dan Capital Adequacy Ratio (CAR) sebesar 24,93%.

 

“Penyaluran pinjaman (lending) dari KoinWorks Bank meningkat sebesar 355% sepanjang tahun 2024 hingga Agustus. Tren positif ini semakin memotivasi kami untuk terus menyediakan layanan dan produk keuangan bagi UKM/SME dan masyarakat, agar nasabah dapat mencapai tujuan mereka. Fokus utama kami tetap pada UKM/SME, sejalan dengan visi KoinWorks Group sebagai induk kami,” tutup Joko Purwanto.

 

Tentang KoinWorks Bank

KoinWorks Bank lahir dari visi strategis Benedicto Haryono dan Willy Arifin pada tahun 2022, yang diawali dengan akuisisi PT BPR Koinworks Sejahtera Annua (sebelumnya PT BPR Asri Cikupa Karya), sebuah langkah penting dalam transformasi perusahaan.

 

Pembukaan kantor ini berlangsung dari tanggal 06 September hingga 09 September 2024, dan bisa dihadiri oleh masyarakat sekitar Kota Tangerang dan Jabodetabek. Acara ini juga akan menyajikan informasi paling update mengenai produk pinjaman, deposito, serta promo spesial mulai dari Ekstra Rate, Tumbler Corkcicle, Voucher MAP, Logam Mulia, hingga Cashback.

 

Dengan kehadiran kantor baru ini, KoinWorks Bank berharap dapat lebih dekat dengan para pelaku UMKM untuk memberikan solusi pendanaan yang lebih terjangkau dan mudah diakses.

 

Yuk datang langsung ke KoinWorks Bank di Golden Boulevard, Blok D6, Lengkong, BSD, Kota Tangerang.

Dapatkan berbagai informasi seputar Daily dan Investasi & Keuangan Pribadi lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.