Bagaimana dengan uang saya jika KoinWorks bangkrut?

Dana anda disimpan di rekening terpisah dengan rekening operasional. KoinWorks hanya akan melakukan transaksi sesuai dengan instruksi Lender di platform.

Dapat kami informasikan bahwa KoinWorks akan tetap beroperasi hingga seluruh dana yang disalurkan Pendana kembali sepenuhnya.

Selain itu, backup dari investor KoinWorks (seperti Mandiri Capital, Gunung Sewu, Quona dan East Venture) juga akan memastikan bahwa KoinWorks akan tetap beroperasi hingga seluruh dana dari para Pendana sepenuhnya kembali.

Maka berdasarkan pertanyaan Anda, skenarionya seperti ini: Anda memutuskan untuk mendanai dengan memanfaatkan efek compounding dalam 3 tahun ke depan: 2022 (asumsi pendanaan selesai).

Sementara, KoinWorks pailit dalam 2 tahun ke depan: 2021 (asumsi KoinWorks pailit).

Berarti, bila merujuk pada timeline, KoinWorks masih akan beroperasi hingga tahun 2022 (meski secara korporasi dinyatakan pailit pada tahun 2021) dengan backup dari para investor KoinWorks (Mandiri Capital, Quona, dsb) hingga dana yang Anda salurkan sepenuhnya kembali kepada Anda di tahun 2022.

Untuk simulasi perhitungan efek compounding tentu akan berubah-ubah dan berbeda di setiap perhitungan bunga pinjaman, tenor, dan sebagainya. Sebagai tolak ukur perhitungan, Anda bisa memanfaatkan kalkulator efek compounding di halaman berikut: https://koinworks.com/blog/kalkulator-investasi-efek-compounding/.

Untuk pembahasan lebih lanjut mengenai efek compounding, mohon rujuk halaman berikut:

 

Semoga pertanyaan Anda terjawab dengan baik.

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​