Seiring dengan perkembangan jaman yang semakin maju, modern sekaligus mahal membuat banyak orang yang terdesak kebutuhan ekonominya hingga membangun sebuah bisnis rintisan yang disebut dengan start up. Membangun sebuah bisnis tidak dilakukan dalam waktu sehari seperti dongeng. Diperlukan berbagai macam pemikiran sekaligus konsep yang matang agar bisnis bisa dikembangkan dengan baik. Tentunya modal menjadi salah satu faktor penentu utama karena hampir tidak ada bisnis yang dimulai tanpa adanya modal. Memperoleh pinjaman uang gratis bisa menjadi sebuah jalan untuk memulai sebuah start up bahkan mengajukan modal menuju investor pun bisa menjadi pilihan tepat pula. Kegigihan sekaligus kerja keras yang mampu menjadikan Anda sebagai seorang founder sukses dengan bisnis jangka panjang yang menjanjikan.

Meskipun terlihat sulit, namun ada beberapa contoh inspirasi dari beberapa founder yang mampu menciptakan start up sukses sehingga mendatangkan keuntungan maksimal dan bermanfaat untuk konsumennya sebagai berikut:

  • Juni Acong Maimun pendiri Indowebster

Bila Anda sering melakukan pengunduhan file baik games, lagu, video, film dan sebagainya dengan berita update, maka Indowebster bisa menjadi sebuah situs yang menyediakan file gratis yang bisa diunduh setiap hari tanpa perlu membayar. Di akhir tahun 1990an, Acong telah membuat sebuah gebrakan dan berhasil meningkatkan reputasinya dalam waktu cepat selama menyelesaikan pendidikannya di Stamford College, malaysia seabagi seorang hacker muda dari Riau. Dirinya bisa meretas sistem apapun, meminjam sumber dari coding website mereka, kemudian mengubahnya kembali menjadi sesuatu yang lebih menyenangkan. Di tahun 2002, ternyata Acong putus kuliah selama dirinya mengunjungi jakarta di akhir semesternya lalu membukan sebuah warnet hybrid pertama yang sanggup beroperasi selama 24 jam penuh dengan nama AMPM. Lalu dirinya mendirikan website Indowebster sebagai file hosting untuk multimedia yang terkenal di dunia.

  • Achmad Zaky pendiri Bukalapak

Jika Anda serimng melihat iklan Bukalapak di televisi, maka Anda akan sering melihat seorang laki-laki yang menyampaikan pesan. Beliau bukanlah seorang model iklan bukalapak melainkan adalah CEO sekaligus pendiri bukalapak. Achmad lahir di Sragen, Jawa Tengah dimana beliau selalu mengharapkan untuk mempunyai sebuah pekerjaan dengan gaji yang sangat besar. Namun ketika dirinya berkuliah di ITB, semangat bisnis atau enterpreneurship mulai tumbuh dan sangat kental dimana ia bertekad untuk memiliki bisnisnya sendiri. Sebelum membuka Bukalapak, dirinya terjun ke bisnis kuliner dengan berjualan mie namun gagal. Setelah itu Achmad membuka bisnis Bukalapak yang menjadi salah satu situs marketplace terbesar yang Anda di Indonesia dengan harapan mampu mendorong semua anak muda untuk membangun bisnisnya sendiri. Dalam situs Bukalapak, seorang konsumen bisa berbelanja dengan mudah secara online karena di dalamnya tersedia seluruh barang keperluan sehari-hari.

  • Jason Lamuda pendiri Disdus

Jason lamuda merupakan seorang pendiri Disdus. Selama menempuh bangku pendidikan di Amerika Serikat, Jason mulai kagum dengan bagaimana perkembangan teknologi bisa mengubah seluruh tatanan hidup dari masyarakat disana. Bermula dari situlah, Jason mulai menumbuhkan semangat sekaligus antusiasme guna mendirikan perusahaan berbasis teknologi miliknya sendiri. Setelah menyelesaikan kuliah S2 di jurusan teknik finansial tepatnya di Columbia University tahun 2008, Jason mendapatkan dua tawaran lowongan pekerjaan yang sangat bonafit yaitu Wall Street yang terdapat di Amerika Serikat dan juga Mckinsey yang terdapat di Indonesia. Dirinya yakin bisa menjadi seorang pengusaha di negara asalnya sendiri sehingga Jason memutuskan untuk pulang kembali ke tanah air dan berhasil membangun Disdus yaitu sebuah website e-commerce untuk berbagai fashion wanita seperti BerryBenka.

Untuk memulai sebuah bisnis start up sendiri, maka hal yang perlu dilakukan pertama kali adalah think big atau berpikir dengan besar. Semua berawal dari mimpi dan keinginan. Gunakanlah imajinasi Anda untuk mampu memimpikan sesuatu yang besar dimana Anda menjadi seseorang yang sukses. Posisikan diri Anda seolah telah mampu mencapai hal-hal yang besar sehingga nantinya Anda perlahan akan mencoba untuk menapaki tangga kesuksesan.

Selain itu, jangan takut untuk mewujudkan usaha menggunakan pinjaman uang gratis karena tidak semua usaha dilakukan hanya menggunakan uang sendiri sehingga modal yang cukup menjadi jalan keluar.


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.