7 Anak Muda Yang Kaya Dari Internet

internet teknologi smartphone

Sesuatu yang besar seringnya datang dari hal yang tidak terduga. Dan hal hal tidak terduga itu tidak bisa ditemukan dengan cara yang biasa, maka dari itu orang orang yang melakukan inovasi lah yang akan menemukan hal yang berbeda. Inovasi merupakan sebuah cara yang pasti untuk menjadi sukses. Berbicara mengenai sukses, maka kesuksesan tidak datang pada orang orang yang berumur saja karena mereka yang masih berusia muda pun bisa mempunyai kesempatan untuk menjadi sukses, menjadi kaya dan bahagia. Tahukah Anda bahwa melalui internet, komoditi modern untuk berbagai hal yang ada di dunia, anak anak muda mendapatkan kekayaan mereka melalui inovasi dan mendapatkan peluang. Siapa sajakah mereka?

Era digital modern sekarang dunia dirubah sedemikian rupa sehingga orang-orang muda semakin bisa memperlihatkan keterampilan mereka yang cerdas dan berpotensi. Banyak yang sukses karena adanya internet karena mereka memiliki keterampilan menggunakan internet dan apa yang ada di dalamnya. Di dunia ini setidaknya ada 7 anak muda yang bisa meraih kekayaan dari internet dan mengelolanya dengan baik. Semuanya di mulai sejak tahun 70 an dimana Steve Jobs dan Bill Gates membuat sebuah perubahan dan revolusi dimana keduanya membuat sebuah kerajaan teknologi yang besar dan sampai sekarang semakin berkembang bahkan ketika tak ada lagi salah satu tokoh di antaranya.

Setelah adanya dua pemuda cerdas itu kemudian hadir Larry Page dan Sergey Brin yang menciptakan sebuah perubahan besar untuk menemukan informasi. Mereka menciptakan Google sebagai mesin pencari raksasa dimana semua informasi bisa diakses melalui mesin tersebut. Sampai sekarang mesin pencari ini semakin berkembang bahkan merambah ke berbagai jenis produk. Kemudian, beberapa tahun ke belakang muncul sebuah media sosial yang bernama Facebook. Media sosial ini benar benar mewabah dan bertumbuh semakin pesat dari hari ke hari. Penciptanya adalah Mark Zuckerberg dimana dirinya menciptakan facebook saat sedang kuliah di Harvard University. Hingga sekarang dirinya mampu menjadi pemuda kaya di usia 23 tahun dengan kekayaan bermilyar milyar dolar bahkan terus bertambah dari tahun ke tahun hingga sekarang.

Untuk lebih jelasnya mengenai siapa saja tujuh pemuda yang menjadi kaya raya dari internet. Maka berikut urutannya: 1) Steve Job pengusaha Apple, 2) Bill Gates CeO Microsoft 3) Larry Page pencipta mesin pencari raksasa Google brsama dengan 4) Sergey Brin 5) Mark Zuckerberg menjadi pemuda yang menciptakan media sosial  besar seperti Facebook 6) John Vechey dan 7) Matt Mullenweg. Lima dari tujuh pemuda yang kaya raya ini pasti dikenal dan populer di internet. Lalu siapa dua orang terakhir yang menjadi kaya raya. Kali ini akan ada jawabannya dan pasti sudah tidak asing lagi karena produk atau ciptaan mereka sudah dan pernah digunakan dalam kehidupan sehari hari.

John Vechey merupakan programmer yang menciptakan game dalam komputer. Dia menciptakan permainan sebelum adanya Facebook atau pun iPhone. Dia merupakan pemuda yang tidak menamatkan kuliahnya namun memutuskan untuk menjadi pencipta game komputer bersama dengan dua teman dekatnya. Bersama sama mereka menciptakan PopCap yang menjadi pelopor untuk industri game yang ada di dunia. Yang paling populer dari permainan yang dibuat PopCaps adalah permainan Plants Vs Zombies dan juga Bejeweled yang mana semua orang pasti pernah memainkannya. Vechey meyakini bahwa kesuksesan yang di raih adalah karena dirinya berhasil membangun games yang user friendly dan siapapun bisa memainkannya dari berbagai golongan usia.

Dan yang terakhir adalah Matt Mullenweg dimana dia adalah pencipta WordPress. Matt lahir di Texas pada tahun 1984 di tahun yang sama dimana pencipta facebook dilahirkan. Dia menciptakan wordpress sebagai alat penerbitan untuk website. Hingga akhirnya dia menjadi CEO untuk perusahaan di balik WordPress.com. Selain mengembangkan WordPress, dirinya pun mengembangkan Audrey Capital yang merupakan sebuah perusahaan investasi dan penelitian yang membantu menciptakan ide ide yang mutakhir juga inovasi untuk berbagai perkembangan teknologi yang ada menjadi semakin maju dan baru.

 

Dapatkan berbagai informasi seputar Gaya Hidup lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.