Home » Blog » Bisnis & UKM, Daily » Alat-alat yang Dibutuhkan dalam Bisnis Minuman Kekinian dan Harganya

Alat-alat yang Dibutuhkan dalam Bisnis Minuman Kekinian dan Harganya

·
3 menit
alat-alat yang dibutuhkan dalam bisnis minuman kekinian beserta harganya lengkap

Mempersiapkan berbagai peralatan dalam bisnis minuman merupakan hal yang wajib kamu ketahui sebagai seorang pemilik bisnis minuman. Untuk mengetahui peralatan apa saja yang kamu butuhkan, berikut ini akan ada pembahasan lengkap mengenai alat dalam bisnis minuman kekinian.

Pastikan untuk menyimak pembahasan berikut ini dengan benar agar kamu benar-benar mengetahui peralatan apa saja yang kamu butuhkan. Pembahasan kali ini juga lengkap dengan harga tiap alatnya. Jadi, simak selengkapnya, ya!


Alat dalam Bisnis Minuman Kekinian

1. Booth/Gerobak Minuman

Alat dalam bisnis minuman kekinian yang pertama adalah booth atau gerobak minuman. Booth ini akan berguna sebagai tempat yang akan kamu gunakan nantinya untuk meletakkan berbagai peralatan bisnis minuman kamu. 

Untuk booth atau gerobak minuman ini, bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp1,4 hingga Rp2 juta.

Kisaran harga tersebut berbeda-beda tergantung pada kualitas gerobak yang kamu beli. Pastikan membeli gerobak dengan budget yang sesuai agar modal yang kamu keluarkan tidak berlebihan nantinya.

2. Alat dalam Bisnis Minuman Kekinian: Shaker

Peralatan berikutnya yang harus kamu siapkan adalah shaker. Shaker berguna untuk mencampur berbagai bahan minuman kamu nantinya.

Tidak semua jenis minuman harus menggunakan shaker, tapi sebagian besar minuman kekinian saat ini membutuhkan shaker untuk membuatnya.

Untuk harganya sendiri, shaker bisa kamu dapatkan dengan harga kurang dari seratus ribu rupiah saja. Kamu bisa mendapatkan peralatan yang satu ini dengan harga sekitar Rp70 ribu hingga Rp90 ribu.

Sebenarnya ada shaker yang memiliki harga Rp100 ribu ke atas. Namun, dalam rangka menghemat bujet, jangan terlalu berlebihan mengeluarkan modal hanya untuk mendapatkan shaker ini.

3. Blender

Alat dalam bisnis minuman kekinian berikutnya adalah blender. Blender sangat kamu butuhkan untuk mencampur seluruh bahan agar menjadi satu dan rata.

Blender bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp200 hingga Rp300 ribu rupiah saja. Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa mendapatkan blender dengan kualitas yang cukup untuk membuka bisnis minuman kekinian.

Jadi, tidak perlu menggunakan blender dengan harga terlalu mahal karena hanya akan memperbesar modal yang kamu keluarkan.

4. Plastic Cup

Plastic cup merupakan alat dalam bisnis minuman kekinian yang kamu butuhkan. Alat ini berguna untuk wadah dari minuman yang kamu jual nantinya.

Mengenai harganya, plastic cup bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp20 ribu tiap 50 pcs-nya.

Pastikan untuk membeli plastic cup ini sesuai dengan jumlah kebutuhan. Jangan terlalu berlebihan dan jangan juga terlalu sedikit.

5. Plastik Kemasan Cup

Lalu alat dalam bisnis minuman kekinian yang juga kamu butuhkan adalah plastik kemasan cup. Plastik ini berguna sebagai wadah tiap satu plastik cup agar lebih mudah dibawa oleh pelanggan.

Dengan harga Rp5.600 rupiah saja, kamu sudah bisa mendapatkan 65 pcs plastik kemasan cup ini. Usahakan untuk menyeimbangkan jumlah plastik kemasan cup yang kamu beli dengan plastik cup sebelumnya.

6. Sedotan

Alat dalam bisnis minuman kekinian berikutnya adalah sedotan. Untuk sedotan, kamu bisa mendapatkannya dengan kisaran harga Rp20 ribu untuk 500 pcs-nya.

Jumlah sedotan yang kamu beli juga harus kamu sesuaikan dengan plastic cup sebelumnya. Jangan sampai berlebihan dalam membelinya.

7. Cup Sealer

Cup sealer menjadi alat dalam bisnis minuman kekinian selanjutnya. Alat ini berguna untuk menutup plastic cup sehingga bagian atasnya tertutup dengan rapat.

Cup sealer bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp600 ribu rupiah. Untuk sebuah bisnis minuman kekinian yang terbilang masih awal, satu cup sealer sudah cukup untuk menjalankan bisnismu.

Karena harganya yang cukup mahal, kamu cukup membeli satu cup sealer saja.

8. Cream Whipper Dispenser

Alat dalam bisnis minuman kekinian yang berikutnya adalah cream whipper dispenser. Alat ini berguna untuk mempermudah kita saat ingin menambahkan cream whipper ke dalam minuman.

Dengan mengeluarkan dana sekitar Rp700 ribu, kamu bisa mendapatkan cream whipper dispenser ini. Pastikan kamu mempergunakan peralatan yang satu ini ketika kamu memutuskan untuk membelinya.

9. Cool box

Cool box menjadi alat dalam bisnis minuman kekinian yang juga kamu butuhkan. Alat ini berguna untuk menyimpan es batu agar tidak mencair dengan mudah.

Cool box bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp380 ribu. 

10. Alat dalam Bisnis Minuman Kekinian: Jigger

Jigger menjadi peralatan terakhir yang kamu butuhkan. Alat ini berguna untuk mengukur takaran gula cair sehingga kamu tidak akan salah takar ketika membaca resep.

Jigger bisa kamu dapatkan dengan harga yang cukup murah yaitu sekitar Rp9 ribu rupiah saja.


Itulah Alat-alat dalam Bisnis Minuman Kekinian yang Kamu Butuhkan Lengkap dengan Harganya!

Sebagai seorang pemilik bisnis minuman, pastikan kamu mempersiapkan seluruh peralatan tersebut.

Dengan mempersiapkannya, bisnis minuman milik kamu akan lebih siap untuk mulai berjualan sehingga kamu pun bisa sesegera mungkin memulai usaha minuman mu itu.

Hal yang perlu kamu perhatikan saat mempersiapkannya adalah bujet modal awal mu. Jangan terlalu berlebihan dalam membeli peralatan tersebut.

Usahakan untuk membeli peralatan secukupnya saja agar keuanganmu juga tetap stabil.

Friska
Ketika banyak orang membutuhkan panduan dalam menyelesaikan masalah keuangan yang mereka hadapi, mereka sering mengalami kesulitan dalam mencari sumber/ saran terbaik. Karena itulah tulisan melalui artikel adalah hal yang menjadi passion bagiku karena akan membantu banyak orang yang mengalami kesulitan-kesulitan tersebut.

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​