Lakukan 6 Tindakan Ini Saat Bank Menolak Meningkatkan Batas Kredit – Semakin banyak tanggung jawab membuat seseorang perlu memiliki tambahan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan.

Kartu kredit adalah salah satu cara yang digunakan masyarkat untuk meringankan beban pengeluaran bulanan karena adanya kemudahan untuk mencicil.

Masalah yang sering terjadi adalah saat akan mengajukan batas kredit menjadi lebih tinggi, Anda ditolak dan tidak mendapatkan persetujuan dari perbankan. Jangan khawatir saat masalah di atas terjadi.

Berikut ini 6 tindakan yang perlu dilakukan saat masalah tersebut menimpa Anda.

Lakukan 6 Tindakan Ini Saat Bank Menolak Meningkatkan Batas Kredit

1Tunjukkan Kepada Kreditor Bahwa Anda Ingin Mengurangi Utang

Berutang Tanpa Pertimbangan

Alasan perbankan menolak kenaikan limit kredit karena Anda memiliki resiko untuk bank. Bisa karena rasio pemanfaatan kredit yang berlebihan, melebihi batas limit penggunaan, atau telat dalam membayar tagihan.

Jika itu masalahnya, maka Anda perlu membuktikan kepada kreditor bahwa Anda serius mengelola utang dan bertanggung jawab untuk membayar tepat waktu.

Berbicaralah dengan penerbit kartu kredit untuk mengetahui alasan penolakan dan lakukan perbaikan yang diperlukan.


2Mengurangi Pengeluaran Anda

menabung - tips hemat ala perencana keuangan - Ingin Mewujudkan Kebebasan Finansial? Ini 4 Kiat Mengelola Keuangan dengan Bijak - cara membeli mobil

Anda juga perlu menunjukkan kepada perbankan bahwa Anda serius dengan cara mengurangi pengeluaran secara keseluruhan.


3Lihatlah Laporan Kredit untuk Menemukan Permasalahan

kartu kredit - bijak menggunakan kartu kredit

Pertimbangkan untuk melihat laporan kartu kredit untuk menemukan letak permasalahan mengapa Anda ditolak oleh pihak perbankan.

Apakah Anda memiliki tagihan yang terlambat dibayar, berapa rasio utang terhadap penghasilan Anda, dan apakah ada kecurangan yang pernah Anda lakukan dengan kartu kredit.


4Mulai Memperbaiki Masalah Terkait dengan Penolakan

kartu kredit-utang-bank-pinjaman-cicilan

Jika pihak perbankan memberikan respon dan alasan yang menjelaskan mengapa Anda tidak disetujui. Mulailah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memperbaiki masalah tersebut.

Alasan penolakan bisa berbagai macam yaitu Anda telah menggunakan lebih dari 30% dari batas kredit bahkan lebih, skor kredit yang rendah, atau yang lain sebagainya.


5Meminta Kenaikan Gaji dari Atasan Anda

upah karyawan-perhitungan-BPJS-kesehatan-iuran

Jika Anda mendapatkan penolakan batas kredit mungkin ini adalah waktu yang tepat untuk meminta kenaikan gaji kepada perusahaan. Pastikan telah memiliki kinerja yang baik di dalam perusahaan agar pimpinan bersedia memberikan kenaikan gaji kepada Anda.

Semakin banyak penghasilan yang Anda laporkan kepada perbankan, maka hal ini bisa sangat menarik bagi pihak pemberi kredit.


6Temukan Cara Lain untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan

kerja sampingan - freelance - kerja - pegawai

Jika Anda sudah berjuang keras untuk keluar dari hutang, maka ini adalah waktu untuk mendapatkan lebih banyak penghasilan tambahan.

Temukan berbagai cara kreatif yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Misalnya saja dengan menyewakan kamar kepada orang lain, mengemudi online, atau berbisnis online.

Dengan menerapkan 6 langkah di atas, maka potensi untuk mendapatkan kenaikan batas kredit menjadi lebih besar.

Selain itu Anda juga perlu mempertimbangkan cara lain yang jauh lebih bijaksana daripada berhutang. Misalnya saja dengan berinvestasi atau menabung untuk memenuhi berbagai kebutuhan di masa depan.

Sebagai langkah awal Anda bisa mulai mendanai di KoinWorks dengan modal Rp 100.000 saja. Berinvestasi di KoinWorks memungkinkan uang yang Anda miliki dapat berkembang optimal menjadi lebih dari 18% per tahun.

Saat investasi telah memberikan hasil yang optimal barulah bisa digunakan untuk membeli barang atau jasa yang diinginkan. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih baik daripada Anda hanya mengandalkan kartu kredit untuk memenuhi kebutuhan.

Semoga pembahasan di atas bisa menambah wawasan Anda saat akan meningkatkan batas kredit.


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survei singkat berikut:

Isi Survei
.

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.