Belanja Stok Barang Lokal & Luar Negeri, NEO Card Solusinya

Bagaimana cara belanja stok barang kebutuhan bisnis yang mudah, terutama jika barang tersebut hanya ada di luar negeri?

Nah, bagi kamu yang sedang aktif merintis bisnis, pasti yang namanya stok barang itu selalu kamu butuhkan dan sifatnya krusial.

Ini berlaku bagi bisnis yang menjual produk maupun bisnis yang menawarkan jasa.

Misalnya, ketika kamu sedang menjalankan bisnis toko buku, tentu produk yang kamu jual adalah buku; baik itu buku lokal maupun buku impor. Ketersediaan stok buku merupakan hal penting yang harus selalu kamu jaga jumlahnya.

Di sisi lain, untuk bisnis jasa seperti bisnis laundry, kamu pun membutuhkan barang-barang pendukung seperti sparepart mesin cuci dan detergen. 

Kamu juga harus menjaga ketersediaannya, dan mungkin bisa lebih sulit lagi jika barang-barang tersebut hanya bisa kamu dapatkan dari luar Indonesia.

Lalu, bagaimana cara yang tepat untuk selalu bisa membeli barang-barang kebutuhan bisnis tersebut, terutama dalam urusan pembayaran?

NEO Card dari KoinWorks NEO-lah solusinya. Kamu bisa belanja stok barang kebutuhan bisnis menggunakan NEO Card ini.

Yuk, simak ulasan lengkapnya, berikut ini.


NEO Card itu Apa?

Salah satu fitur yang sangat helpful dari KoinWorks NEO ini adalah layanan kartu virtual yang bisa kamu gunakan sebagai sebuah metode pembayaran, seperti pengganti kartu kredit.

Ketika kamu sudah bergabung dengan KoinWorks NEO, maka kamu otomatis bisa menggunakan fitur ini.

Caranya gampang banget, kamu tinggal top up saldo ke akun KoinWorks NEO, dan saldo tersebut kamu bisa pindahkan ke NEO Card. Selanjutnya, kamu bisa langsung belanja menggunakan kartu virtual ini.

Sebagai contoh, ketika kamu ingin membeli barang seharga Rp300.000,00 dari sebuah online marketplace, kamu bisa langsung top up saldo sejumlah harga barang tersebut. 

Kemudian, kamu tinggal pindahkan saldonya dari akun KoinWorks, dan selesaikan transaksi di marketplace menggunakan NEO Card.

Praktis, aman, dan tentunya sangat ringkas; kamu tidak perlu repot-repot mengajukan permohonan kartu kredit ke bank konvensional, dan tidak perlu overthinking jika pemakaian kartu tersebut akan jebol, karena kamu sendiri yang mengatur jumlah uang yang terisi dalam NEO Card.


Belanja Stok Barang Kebutuhan Bisnismu dengan NEO Card

Mengapa KoinWorks NEO menghadirkan NEO Card di Indonesia?

Sebagai salah satu pendukung utama kemajuan UMKM di Indonesia, KoinWorks paham betul tantangan dan kebutuhan yang kamu alami ketika sedang merintis bisnis.

Misalnya dalam menjaga ketersediaan stok barang seperti ini, apalagi ketika kamu harus membeli barang dari luar negeri sementara kamu & bisnismu belum memiliki kartu kredit. 

Biasanya, banyak platform e-commerce dan online marketplace di luar negeri yang mengharuskan pembeli memiliki kartu kredit untuk bisa membeli barang dari platform mereka.

KoinWorks NEO berkomitmen untuk membantu kamu mengatasi tantangan tersebut satu per satu, mulai dari memudahkan kegiatan belanja barang dengan fitur NEO Card.

Jadi, kamu bisa dengan mudah belanja kebutuhan bisnis dari marketplace lokal seperti Bukalapak dan Shopee, atau bahkan dari platform luar negeri seperti Amazon, Alibaba, dan eBay, dengan menggunakan NEO Card.


Cara Tambah NEO Card di Metode Pembayaran

Bagaimana cara menggunakan NEO Card di platform e-commerce dan online marketplace?

Nah, berikut adalah urutan caranya:

  1. Setelah kamu selesai berbelanja, masuk ke pilihan checkout dan pilih metode pembayaran.
  2. Di pilihan metode pembayaran, pilihlah opsi bayar menggunakan kartu kredit.
  3. Saat kamu diminta memasukkan detail kartu kredit, buka aplikasi KoinWorks di smartphone.
  4. Pilih “NEO Card” di bagian My Cards.
  5. Setelah itu, klik “See detail.” Di sini, kamu bisa melihat detail nomor kartu, CVV, serta expiration date.
  6. Masukkan detail tersebut ke dalam form sesuai permintaan di poin #3.
  7. Jika data sudah lengkap, selesaikan transaksimu.

Cukup mudah, bukan? Konsep dan cara yang sama bisa kamu terapkan juga di platform e-commerce dan online marketplace luar negeri. 

Informasi selengkapnya, kamu bisa simak di sini.


Belanja Kebutuhan Bisnis Makin Irit dengan NEO Card

Selama bulan Maret 2023, kamu berkesempatan untuk mendapatkan cashback hingga total Rp850.000,00 dari KoinWorks NEO.

Caranya cukup mudah, kamu tinggal berbelanja untuk memenuhi kebutuhan bisnismu di berbagai merchant menggunakan NEO Card dengan minimum transaksi Rp150.000,00 (untuk business tools), Rp300.000,00 (untuk digital ads), dan Rp500.000,00 (untuk e-commerce & marketplace).

Yuk, tunggu apa lagi? Kamu bisa cek informasi selengkapnya, di sini!

Masih kurang? 

Ada promo cashback hingga 90% lagi yang bisa kamu dapatkan, bagi kamu yang perlu memenuhi kebutuhan bisnis tambahan seperti asuransi, logistik, dan jasa delivery.

Promo ini berlaku hingga akhir bulan Maret 2023, dan kamu bisa cek informasinya yang lebih detail di sini.


Gabung KoinWorks NEO Sekarang!

Nah, sudah cukup jelas ‘kan, bagi kamu yang sedang serius merintis bisnis, NEO Card dari KoinWorks NEO ini sangat helpful untuk memenuhi kebutuhan bisnismu.

Selain bisa kamu pakai untuk belanja stok barang dengan NEO Card, KoinWorks NEO dan fitur-fiturnya yang lain juga bisa kamu manfaatkan untuk melakukan pengiriman uang, permintaan pembayaran, serta membantu memantau aktivitas keuangan dalam sebuah dashboard.

Jadi, kamu enggak perlu repot lagi mengatur urusan keuangan bisnis. Kamu tinggal fokus mencari produk & mengembangkan bisnis, dan biarkan KoinWorks NEO yang bantu kamu dapatkan produk-produk tersebut.

Semoga bermanfaat!


KoinWorks NEO Lead Gen Form
Kelola Bisnis Lebih Cepat dan Mudah.
Yuk, Daftar Menjadi Bagian dari KoinWorks NEO Sekarang!
Apakah Bentuk Usahamu Saat Ini?

Dapatkan berbagai informasi seputar Pengembangan Bisnis dan Daily lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Gina Valerina

Gina Valerina

Gina began her professional journey within the realm of finance, accumulating a wealth of invaluable insights and hands-on experiences. Building upon this extensive background, she uses her expertise to carefully create informative articles. Each article is born from in-depth research and her unwavering dedication to providing her audience with well-verified insights.
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Simulasi Pinjaman v2
  • Ajukan Pinjamanmu
  • Data Diri
3000000
3

Jumlah Pinjaman 15 juta untuk 3 Bulan sebesar 5.187.500/bulan

*) Simulasi pinjaman diatas berdasarkan bunga sebesar 15%.

**) Simulasi pinjaman di atas hanya sebagai referensi. Tingkat suku Bunga yang sebenarnya dapat bervariasi tergantung pada skor kredit peminjam dan persyaratan dokumen-dokumen lainnya. Ini berarti suku bunga bisa lebih rendah atau lebih tinggi dari simulasi tergantung pada kriteria yang diminta.
Silakan mendaftar dan ajukan pinjaman untuk melihat tingkat suku bunga Anda yang sebenarnya.

Info Lebih Lanjut

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.