5 Manfaat Berhenti Membeli Barang yang Tidak Diperlukan – Anda pasti pernah menghabiskan waktu selama berjam-jam di dalam pusat perbelanjaan untuk menemukan barang tertentu.

Namun, pada akhirnya Anda menghabiskan terlalu banyak uang untuk hal-hal yang sebenarnya tidak diperlukan.

Baca juga: Cara Mengendalikan Pengeluaran Dengan 7 Langkah, Siapapun Bisa Mencobanya

Contoh di atas adalah salah satu kasus di mana banyak orang telah menjadi korban dari nafsu untuk hal-hal yang sebenarnya tidak diperlukan.

Padahal jika Anda berhenti membeli barang yang tidak diperlukan, 5 hal di bawah ini bisa Anda dapatkan dengan mudah.

5 Manfaat Berhenti Membeli Barang yang Tidak Diperlukan

1Mendapatkan Hubungan yang Lebih Baik

8 Tips Keuangan untuk Pasangan yang Baru Menikah 4 - aturan penting soal uang - 4 Diskusi tentang Keuangan yang Wajib Dilakukan Setiap Pasangan - 5 Alasan Penting Pendidikan Keuangan Adalah Investasi Terbaik

Setiap orang pasti menginginkan hubungan yang lebih baik dengan pasangan dan keluarga.

Saat berhenti membeli barang-barang yang tidak perlu, maka hubungan Anda akan lebih sedikit argumen, lebih sedikit stres, dan juga lebih banyak waktu yang bisa dihabiskan dengan keluarga

Anda tidak perlu lagi berdebat tentang kondisi keuangan, tentang utang yang menumpuk, dan lain sebagainya.


2Memiliki Lebih Banyak Uang untuk Disimpan

hemat-irit-atur-uang-teknik-budget-nabung-investasi - keuangan sehat

Tabungan yang dimiliki akan membuat perasaan Anda menjadi lebih aman dalam hal keuangan. Oleh karena itu, Anda perlu memiliki kendali saat akan berbelanja agar lebih banyak uang yang bisa disimpan.

Baca juga: 7 Tindakan yang Perlu Dilakukan Untuk Menjadi Kaya Dengan Lebih Cepat

Tabungan yang dimiliki memungkinkan Anda untuk mencapai tujuan yang diinginkan selama ini dan juga tidak perlu khawatir saat ada keadaan darurat menimpa.

Dengan adanya tabungan, Anda tidak perlu lagi khawatir saat harus kehilangan pekerjaan atau saat ada keluarga yang tertimpa sakit.


3Mulai Mendanai

kondisi-keuangan-rumah-kpr-Mengenal Hukum Perdata Dalam Perdagangan-membayar dp rumah-Lebih Untung Mana, Beli Rumah dengan KPR atau Tunai? - punya penghasilan tanpa kerja-Strategi Memiliki Hunian Impian untuk Generasi Milenial-hemat uang - 7 Nasihat Keuangan Warren Buffet yang Bikin Anda Jago Mengatur Uang! - tips investasi untuk gaji pas pasan- sampingan mahasiswa-Lebih Untung Mana, Beli Rumah dengan KPR atau Tunai? - punya penghasilan tanpa kerja-Strategi Memiliki Hunian Impian untuk Generasi Milenial-Tertarik dengan KPR Rumah? Pertimbangkan Dulu 7 Hal Ini Sebelum Mengambilnya

Ada banyak sekali produk investasi yang bisa dipilih, misalnya saham, obligasi, reksadana, properti, tanah, dan lain sebagainya.

Dengan berinvestasi, itu artinya Anda telah mempersiapkan dana untuk kebutuhan di masa depan. Misalnya saja untuk dana pendidikan, dana membeli rumah baru, dana berlibur, dan lain sebagainya.

Jika belum memiliki dana yang cukup untuk mulai mendanai atau masih pemula dalam hal investasi, maka kami sangat menyarankan Anda untuk mulai mendanai di KoinWorks.

Melalui KoinWorks, Anda bisa berinvestasi dengan dana yang terbatas yaitu mulai dari Rp100.000 saja.

Meskipun dana investasi terbatas, tetapi tingkat imbal hasil yang bisa didapatkan mencapai 21.32% per tahunnya. Tingkat imbal hasil tersebut jauh lebih menguntungkan daripada Anda hanya menyimpan uang didalam tabungan atau deposito.

Berinvestasi jauh lebih bermanfaat daripada Anda hanya menghabiskan uang hanya untuk membeli barang yang tidak diperlukan.


4Lebih Menghargai Uang

arus kas - keuangan bisnis - cashflow perusahaan

Saat Anda membiasakan diri untuk tidak membeli barang yang tidak diperlukan, maka Anda telah belajar untuk lebih menghargai hal-hal yang tidak memerlukan uang. Kebahagiaan tidak hanya berasal dari uang dan materi saja.

Ada begitu banyak hal indah dan menarik yang bisa Anda dapatkan dengan gratis, misalnya saja menikmati pantai, pergi ke taman yang dipenuhi pohon rindang, bermain dengan keluarga, dan lain sebagainya.


5Mengurangi Tingkat Stres

8 Tips Keuangan untuk Pasangan yang Baru Menikah

Saat memiliki banyak keinginan dan barang yang akan dibeli biasanya Anda akan mulai bekerja keras dan lembur untuk mendapatkan uang ekstra.

Dengan membatasi jumlah pengeluaran, Anda tidak perlu lagi melakukan hal tersebut dan bisa menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga.

Baca juga: 5 Alasan Orang Menghabiskan Uang yang Tidak Mereka Miliki

Jangan sampai Anda berhutang hanya untuk memenuhi kebutuhan dan pembelian barang yang tidak diperlukan. Stres akan mudah menyerang saat Anda telah terlilit banyak hutang yang harus dibayar.


6Beli Barang yang Dibutuhkan, Bukan yang Diinginkan

8 Tips Keuangan untuk Pasangan yang Baru Menikah-menikah tanpa bantuan orang tua

Mulailah membiasakan diri untuk membeli barang yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan terlalu mengikuti nafsu dan membeli berbagai barang yang tidak diperlukan.

Dengan menahan pembelian secara berlebihan, maka Anda bisa menyimpan banyak uang, memiliki kesempatan untuk berinvestasi, dan jauh lebih menghargai kehidupan yang ada.

Semoga pembahasan yang disampaikan di atas bisa bermanfaat untuk Anda!


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survei singkat berikut:

Isi Survei
.

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.