Bisnis Produk untuk Menghilangkan Komedo Hitam dan Putih dan Caranya Penggunaannya Bagi Konsumen

·
4 menit
Bisnis Produk Untuk Menghilangkan Komedo Hitam Dan Putih

Memiliki wajah yang bebas dari komedo hitam maupun putih pasti menjadi dambaan banyak orang. Banyak sekali produk yang bisa membebaskan wajah dari komedo ini dan bisa jadi peluang bisnis yang cukup besar. Kamu tinggal membelinya di stokis atau membuatnya sendiri dan langsung dijual ke pelanggan.

Produk untuk Menghilangkan Komedo Hitam dan Putih Sebagai Peluang Bisnis

Produk skincare untuk menghilangkan komedo hitam dan putih ini sangat banyak sekali dan beragam. Hal ini dikarenakan banyaknya masyarakat Indonesia yang mengalami wajah yang berkomedo entah itu putih ataupun hitam.

Komedo sangat mengganggu penampilan, bahkan ada orang yang memiliki wajah yang terlihat halus ternyata banyak komedo yang ada di dalamnya. Komedo memang menjadi musuh terberat banyak orang karena sangat amat mengganggu penampilan.

Bagi masyarakat Indonesia pada khususnya, komedo adalah salah satu masalah kulit yang sering kali dialami karena iklim tropis yang membuat produksi minyak berlebih. Tapi, seiring dengan banyaknya orang menderita karena komedo semakin banyak pula produk yang mengeluarkan varian penghilang komedo.

Kamu yang pintar membaca peluang sudah pasti tertarik untuk mendapatkan produk penghilang komedo ini untuk dijual kembali. Ya, banyak sekali orang yang akan membutuhkan produk penghilang komedo tersebut.

Dari mulai alat hingga produk perawatan kulit semuanya lengkap jika kamu pandai mencarinya. Setiap produk memiliki penggemarnya masing-masing karena setiap kepala memiliki pemikirannya masing-masing.

Semuanya bisa kamu tawarkan kepada orang, mereka akan memilih sesuai dengan kebutuhan, sesuai dengan keinginan, bahkan ada yang sesuai dengan keuangan yang ia miliki. Ingat, hampir semua orang memiliki komedo pada wajahnya.

Cara Penggunaannya Bagi Konsumen

Nah, karena ada banyak sekali produk yang bisa digunakan oleh konsumen maka pada kali ini kita akan membahasnya satu per satu sesuai dengan jenisnya. Ini dia cara penggunaannya jika berdasarkan jenis penghilang komedo yang akan kamu jual:

  • Alat Pengangkat Komedo

Produk yang pertama adalah alat pengangkat komedo yang merupakan salah satu alat yang didesain khusus untuk mencungkil isi komedo. Alat ini umumnya berbentuk stik yang mudah dipegang dan juga digunakan pada wajah.

Tapi kebanyakan orang akan merasakan sakit ketika alat komedo ini digunakan pada beberapa bagian wajah. Tapi ada yang merasa sangat puas dengan produk ini karena bisa disesuaikan dengan titik yang komedonya cukup banyak.

Alat ini sering kita temukan di beberapa klinik kecantikan yang biasa digunakan setelah penguapan dan dilanjutkan dengan menggunakan masker. Alat ini dijual dengan harga yang sangat amat murah bahkan tak lebih dari 10 ribu untuk satu alatnya.

Ada beberapa macam bentuk mata pada stik yang satu ini, ada yang bentuknya bulat dan bulat, ada yang bulat dan lancip, serta versi lainnya lagi. Umumnya komedo hanya memerlukan stik dengan mata bulat karena bisa digeser dengan mudah.

Berbeda dengan jerawat yang memiliki jenis yang berbeda-beda sehingga alatnya pun juga berbeda. Alat ini bisa dipakai lagi tetapi pastikan steril dengan merebus, mensterilkan di mesin khusus, atau menggunakan panci bertekanan tinggi.

  • Pore Pack

Produk penghilang komedo yang selanjutnya adalah pore pack yang cukup terkenal karena memang sangat efektif. Pore pack ini bentuknya seperti isolasi yang bisa menempel khususnya di bagian hidung yang banyak komedonya.

Pore pack harus didiamkan beberapa saat agar bisa menempel pada mata komedo. Setelah itu, pengguna bisa langsung mengangkatnya dan komedo akan menempel pada kertas tersebut.

Kelemahan dari produk yang satu ini adalah hanya bisa digunakan di bagian hidung. Padahal komedo banyak sekali terletak di berbagai titik selain di hidung seperti di pipi, dahi, dagu, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu saja, pore pack memang bisa mengangkat komedo dengan baik namun tidak bisa mengangkat hingga akarnya. Berbeda saat kamu menggunakan alat seperti di atas maka yang keluar akan sangat panjang bahkan menyerupai cacing.

Harga dari pore pack ini juga sangat terjangkau dan saat ini sudah banyak merek yang memproduksinya.  kamu juga bisa mendapatkannya dengan mudah baik di minimarket maupun di supermarket.

  • Masker Peel Off

Nah, jika tadi kita berbicara soal pore pack yang penggunaannya adalah di hidung maka selanjutnya akan kita bahas yang bisa untuk seluruh wajah. Ya, masker peel off adalah salah satu jenis masker yang bisa mengangkat komedo hitam dan putih di seluruh wajah.

Biasanya masker ini menggunakan bahan gelatin yang bisa mengangkat dengan kuat komedo. Masker ini telah diproduksi banyak produk ternama bahkan bisa juga dibuat sendiri di rumah.

Cara penggunaannya tinggal dioleskan saja ke seluruh bagian wajah, kemudian setelah itu tinggal tunggu hingga mengering. Setelah kering tinggal angkat masker dan lihat banyak sekali komedo yang terangkat.

Cara ini memang sangat efektif akan tetapi memberikan sensasi sakit di saat penarikannya karena menempel sangat kuat. Tapi banyak orang merasa sangat puas dengan masker yang satu ini karena komedonya banyak yang terangkat.

  • Bubble Cleanser

Produk yang berikutnya adalah bubble cleanser yang merupakan salah satu produk dengan inovasi yang terbaru. Cara yang satu ini tidak menyakitkan akan tetapi sangat efektif untuk mengangkat komedo yang membandel pada bagian wajah.

Caranya sangat mudah yaitu tinggal oleskan saja produk tersebut pada kulit. Tunggu hingga beberapa menit hingga busanya keluar dengan jumlah yang sangat banyak. Jangan kaget karena wajah kemungkinan akan menjadi sangat menyeramkan.

Busa yang timbul ini akan masuk ke dalam pori-pori dan mengangkat minyak serta komedo yang berada di dalamnya. Cara ini cukup efektif namun perlu diketahui bahwa harganya cukup mahal.

Ya, dibandingkan beberapa produk diatas, bubble cleanser memang lebih mahal tetapi untuk kenyamanannya memang tak bisa tertandingi. Bubble cleanser bisa kamu dapatkan dengan mudah baik dari produk lokal maupun produk dari negara lain.

  • Skincare dengan Kandungan Khusus

Nah, jika hasilnya maksimal dan tidak sakit tetapi jangka waktunya sangat lama, kamu bisa menjual produk perawatan kulit yang memang mengandung zat-zat yang bisa menghilangkan komedo.

Banyak sekali produk perawatan kulit ini seperti toner, serum, pelembab, dan lain sebagainya. Ya, kandungannya memang tidak terlalu tinggi karena untuk menjaga kualitas kulit tetap sehat.

Namun, efektivitasnya sangat tinggi asalkan digunakan secara teratur. Produk yang mengandung benzoil peroksida, asam salisilat, Retinoid, AHA, dan BHA sangat efektif untuk membasmi komedo dan juga bruntusan di kulit wajah.

Itu dia beberapa produk yang bisa digunakan untuk menghilangkan komedo hitam dan putih sehingga bisa menjadi ladang bisnis yang menguntungkan.

Dengan cara di atas, kamu bisa mendapatkan keuntungan sekaligus bisa bermanfaat untuk orang banyak. Selamat menjalankan bisnis, semoga sukses ya.

 

Reina
Menulis merupakan hobi yang sudah saya sukai sejak SMA, bergabung dengan berbagai komunitas penulis sejak 2015. Menjadikan tulisan sebagai media untuk berbagi informasi terhadap pembaca merupakan karya bagi saya, karena bisa memberikan kontribusi dalam pengembangan pribadi dan bisnis mereka.

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​

Super Financial App yang
membawamu #MelangkahLebih