Cara Mengajukan Pinjaman Bisnis di KoinWorks – Setiap usaha pasti membutuhkan dukungan modal untuk bisa semakin berkembang.

Karena setiap usaha memiliki potensi untuk bisa lebih maju, KoinWorks memberikan layanan pinjaman usaha tanpa jaminan non bank yang mudah didapatkan, tentu dengan bunga yang lebih rendah ketimbang lembaga keuangan tradisional.

Ketika pengajuan pinjaman bisnis Anda diterima, pinjaman Anda akan diterbitkan di dalam platform Peer to Peer Lending KoinWorks dan siap untuk didanai oleh lebih dari 5.000 Investor yang tergabung. Oleh karena itu, pinjaman Anda akan semakin cepat terdanai dan bisa segera dicairkan.

Nah, sebelum benar-benar mengajukan pinjaman bisnis di KoinWorks, berikut beberapa syarat dan dokumen yang harus sudah Anda siapkan:

Informasi Apa Saja yang Dibutuhkan Saat Pengajuan Pinjaman?

Agar proses aplikasi Anda bisa selesai dengan cepat, sebelum mengajukan pinjaman, mohon siapkan dan memastikan keabsahan data-data berikut:

  1. Bahwa usaha Anda sudah berjalan minimal selama 2 tahun,
  2. Usaha Anda berdomisili di area Jabodetabek. Apabila berada di luar area Jabodetabek, mohon coba platform kami kembali di kemudian hari.
  3. Rincian Usaha – Informasi dasar dan informasi keuangan selama setahun terakhir. Semakin banyak informasi yang bisa Anda berikan, semakin mudah dan cepat proses evaluasi dari kami.
  4. Tujuan Pinjaman – Beritahukan alasan dan tujuan peminjaman Anda dan jika Anda mempunyai kutipan harganya, silahkan juga diunggah.
  5. Rincian Pemilik – Beritahukan kami tentang diri Anda, informasi keuangan Anda dan unggah informasi mengenai identitas Anda.
  6. Apabila usaha Anda berjalan melalui salah satu platform marketplace mitra kami, Anda bisa melakukan aplikasi melalui platform tersebut dan dapatkan bunga yang lebih rendah. Daftar platform marketplace mitra kami bisa dilihat di beranda website KoinWorks.

Selain itu, Sebelum mendaftar, pastikan bahwa Anda:

  1. Berusia 21 tahun ke atas,
  2. Memiliki rekening bank di Indonesia,
  3. Adalah Warga Negara Indonesia dan memiliki KTP,
  4. Memiliki sumber pendapatan tetap,
  5. Tidak memiliki hutang yang tidak terlunasi.

Cara Mengajukan Pinjaman Bisnis di KoinWorks

1. Ajukan Pinjaman Secara Online

Masuk ke halaman Pengajuan Pinjaman KoinWorks dan isi formulir aplikasi pengajuan pinjaman dengan informasi yang benar dan lengkap:

borrower formAnda dapat menyelesaikan proses pendaftaran hanya dalam waktu 15 menit secara online.

2. Pra – Persetujuan

Bila pinjaman Anda memenuhi syarat dan lolos tahap penilaian, kami akan menginformasikan bunga pinjaman atas pinjaman yang Anda ajukan. Apabila Anda menyetujui penetapan bunga pinjamannya, silahkan lanjutkan ke proses berikutnya.

3. Unggah Dokumen Legal

Unggah semua dokumen legal yang dibutuhkan untuk pengajuan pinjaman Anda. Dokumen tersebut berguna agar perjanjian kredit Anda sesuai dengan Hukum Indonesia yang berlaku.

4. Proses Pendanaan

Setelah semua dokumen legal selesai diverifikasi dan aplikasi pinjaman Anda telah disetujui, pinjaman Anda akan kami terbitkan ke dalam sistem sehingga setiap investor dapat mulai menginvestasikan sejumlah dana untuk memenuhi pinjaman Anda.

5. Pencairan Pinjaman

Setelah pinjaman Anda 100% terdanai, dana pinjaman akan dicairkan ke rekening bank yang Anda tunjuk.

Biaya dan Bunga Pinjaman KoinWorks

KoinWorks menetapkan bunga pinjaman sebesar 0,75% – 1,67% per bulan dan dikenakan Biaya Persetujuan Kredit sebesar  2% – 4%, Asuransi Jiwa Allianz sebesar 0.24%, Biaya Administrasi sebesar  Rp 100,000. Biaya akan dikenakan hanya bila pinjaman yang Anda ajukan disetujui.

Bila Anda mampu melunasi pinjaman lebih awal, artinya lebih cepat dibandingkan dengan tenor pinjaman yang sudah disetujui di awal, KoinWorks tidak akan mengenakan denda atau pinalti apapun.

Itulah cara mengajukan pinjaman bisnis secara online tanpa jaminan non bank di KoinWorks. Kini pinjaman bisnis sudah semakin mudah didapatkan dengan adanya skema P2P Lending yang menggerakkan Fintech Lending KoinWorks. Tertarik untuk mengajukan pinjaman bisnis di KoinWorks?


Ajukan Pinjaman


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (APR - %)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks





  • 6
    Shares
There are currently no comments.

Apa Komentar Anda?