5 Film yang Bisa Buat Anda Bersemangat Raih Cita-cita – Setiap orang di dunia pasti memiliki mimpi dan cita-cita dalam hidupnya, termasuk Anda. Tapi, untuk mencapai hal itu tentu banyak hal-hal tidak terduga yang harus dilalui.

Dalam perjalanannya, justru banyak orang yang malah terkadang sering kali menjadi putus asa saat menemui rintangan sulit. Orang-orang seperti inilah yang sebenarnya butuh suntikan semangat dari lingkungannya, seperti saran dari teman, sahabat, orang tua atau bahkan dari lagu dan film.

Baca Juga: Biar Ketularan, Yuk Baca 7 Buku Favorit Orang Sukses Ini!

Saat ini mungkin pertanyaannya adalah apakah memang benar ketika kita menonton film kita bisa mendapatkan motivasi yang kita cari? Jawabannya tentu saja bisa, asalkan Anda menonton film-film yang tepat dan pastinya berkualitas.

Nah, untuk itu, di bawah ini akan disajikan 5 film yang bisa buat Anda bersemangat raih cita-cita di masa nanti.


5 Film yang Bisa Buat Anda Bersemangat Raih Cita-cita

1The Pursuit of Happyness

The pursuit of happyness-film-inspiratif-inspirasi
Sumber: sony.com

Masalah finansial menjadi masalah awal dalam film ini, Chris beserta si anak ditanggalkan oleh istrinya. Dalam keadaan berputus asa, Chris mencoba peruntungan dengan berkarir sebagai pialang saham, namun statusnya hanya sebagai karyawan magang tanpa dibayar.

Lambat laun, Chris mulai kehabisan uang, hingga akhirnya ia terpaksa diusir dari rumahnya dan menjadi gelandangan bersama anaknya. Keadaan Chris yang sulit ini semakin mendorong tekadnya untuk bekerja keras demi mendapatkan pekerjaan. Hasilnya, di akhir cerita Chris berhasil sukses mendirikan perusahaan pialang miliknya sendiri.

Baca Juga: Lakukan 5 Hal Ini Untuk Tetap Konsisten Dalam Mewujudkan Impian Anda

Film The Pursuit of Happyness diangkat dari kisah nyata yang mengajarkan kita bahwa harapan tidak boleh mati. Sesulit apapun keadaan saat kita hidup, ketika kita berusaha dengan giat pasti jalan menuju kesuksesan itu pasti terbuka.


2Habibie dan Ainun

habibie-ainun-film-inspiratif-inspirasi
Sumber: justwatch.com

Seperti The Pursuit of Happyness, film Habibie dan Ainun pun diangkat dari kisah nyata seorang pahlawan dan mantan presiden Indonesia bernama Bacharuddin Jusuf Habibie.

Baca Juga: 3 Cara Mempercepat Pertumbuhan Pribadi yang Bisa Dilakukan Sejak Dini

Habibie adalah seorang jenius di bidang teknologi yang memiliki impian besar, berbakti kepada tanah air dengan membuat pesawat terbang untuk membuat Indonesia menjadi bangsa yang disegani oleh bangsa lainnya.

Di balik kisah romansa Habibie dengan Ainun, terdapat banyak nilai-nilai yang bisa kita Ambil untuk mengejar satu impian besar dalam hidup.


3Forrest Gump

forrest gump-film-inspirasi-inspiratif
Sumber: IMDB.com

Forrest Gump berkisah tentang seorang anak yang memiliki keterbelakangan mental. Saat kecil, tokoh utama bernama Forrest ini juga mengalami kesulitan berjalan hingga membuatnya terpaksa menggunakan penyangga kaki untuk bisa berjalan.

Kekurangan Forrest inilah yang menyebabkan dia selalu saja di-bully oleh teman-temannya. Namun, ada satu teman kecilnya yang mau menerima Forrest apa adanya, orang itu adalah Jenny, satu perempuan yang akan menjadi teman hidupnya.

Dengan menonton film ini, kita dipaksa menyelami kembali pertanyaan tentang apa arti hidup sebenarnya. Kita juga dituntun untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan kepada kita.

Baca Juga: 4 Kiat untuk Meraih Prestasi dan Mencapai Tujuan Anda


4The Billionnaire

the billionaire-film-thailand-inspirasi-inspiratif
Sumber: IMDB.com

Film Thailand yang satu ini menceritakan tentang perjuangan anak muda berusia 26 tahun, Aithipat “Top Ittipat” Kulapongvanich. Berawal dari seorang pemuda yang hanya sering main game online setiap harinya, sampai menjadi pengusaha sukses snack rumput laut terlarid di Thailand dengan penghasilan 800 juta Baht (2,4 triliun Rupiah) per tahun dan memiliki 2000 karyawan.

Film ini begitu inspiratif, penuh dengan petuah-petuah hebat tentang perjuangan tidak kenal menyerah dan sedikit informasi tentang bisnis dan bagaimana memasarkan daganganmu di supermarket.


5Laskar Pelangi

laskar pelangi-film-inspirasi-indonesia-inspiratif-pendidikan
Sumber: montasefilm.com

Siapa sih yang tidak tahu film karya anak bangsa yang sempat hits pada masanya? Cerita yang diambil dari kisah nyata penulisnya, Andrea Hirata, bercerita tentang anak-anak Belitung yang berjuang demi memperoleh pendidikan layak.

Meski sekolah mereka penuh dengan keterbatasan dan jauh dari kata sempurna, hal itu tidak menyurutkan mereka untuk tetap belajar dan berprestasi.

Baca Juga: Merasa Tidak Termotivasi? Mungkin Ini Alasannya!

Dari film ini kita bisa belajar tentang makna semangat dan keikhlasan. Meskipun sulit, segala yang dijalani dengan ikhlas akan membawa kebahagiaan bagi kita. Dan kita diajarkan juga bahwa pendidikan adalah salah satu jalan untuk membebaskan kita dari belenggu kemiskinan.

Tapi, bagaimana jika pendidikan yang Anda inginkan terasa sulit untuk Anda karena biaya yang dimiliki tidak mencukupi?

Baca Juga: 5 Kesalahan Pengembangan Diri yang Sering Dilakukan Milenial

Tenang saja, kini ada KoinPintar dari KoinWorks. Pinjaman dana pendidikan dengan suku bunga rendah mulai dari 0,75% yang pembayarannya bisa Anda cicil hingga 12 bulan ke depan.

Jadi, jangan biarkan diri Anda kehabisan semangat dan pasrah dengan keadaan saat ini. Ayo kembangkan terus potensi diri Anda, kejar cita-cita, dan jangan pernah putus asa!


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.