7 Karakteristik Desainer Hebat yang Bisa Anda Miliki

7 Karakteristik Desainer Hebat yang Bisa Anda Miliki

7 Karakteristik Desainer Hebat yang Bisa Anda Miliki – Desainer hebat adalah seseorang yang membuat logo Starbucks mudah untuk diingat dan mereka jugalah yang membuat papan iklan begitu menarik untuk dilihat.

Sebagai seorang desainer hebat, Anda setidaknya harus memiliki karakteristik yang mencerminkan demikian.

Pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba untuk menjelaskan kepada Anda semua tentang 7 karakteristik desainer hebat. Berikut ini pembahasan selengkapnya.

7 Karakteristik Desainer Hebat yang Bisa Anda Miliki

Keunikan

7 Karakteristik Desainer Hebat yang Bisa Anda Miliki

Keunikan merupakan karakteristik desainer hebat pertama yang bisa Anda miliki. Ada banyak desain yang bisa dengan mudah ditemukan di mana saja, misalnya saja lukisan yang menggambarkan buah-buahan.

Hal ini bisa terjadi karena bisa saja seniman tersebut terinspirasi dari desain yang lain, tetapi ia mampu berdiri sendiri sebagai desain yang unik dan berbeda.


Desain yang Menarik Perhatian

7 Karakteristik Desainer Hebat yang Bisa Anda Miliki

Menara Eiffel adalah salah satu contoh desain yang menarik perhatian karena bangunan tersebut memiliki keseimbangan di dalamnya.

Desain yang begitu menarik dan menjulang di atas Paris membuat Menara Eiffel banyak menarik perhatian orang yang datang.


Desain yang Mudah Dipahami dan Dimengerti

7 Karakteristik Desainer Hebat yang Bisa Anda Miliki

Agar desain yang dibuat bisa dengan mudah dipahami oleh banyak orang, maka Anda harus mencari tahu terlebih dahulu apa yang dingin disampaikan dengan singkat dan jelas.

Hal ini sangat penting dilakukan terutama untuk desain billboard atau pencetakan dalam format besar yang lainnya.

Dalam kondisi demikian, pemirsa hanya memiliki waktu sangat singkat untuk menyerap pesan yang akan Anda sampaikan. Sehingga sangat penting untuk membuat desain yang mudah dibaca dan dipahami.


Terus Belajar Sampai Akhir

7 Karakteristik Desainer Hebat yang Bisa Anda Miliki

Ini dia karakteristik desainer hebat selanjutnya. Desainer hebat adalah mereka yang memiliki sikap rendah hati, di mana mereka akan senantiasa menyerap berbagai pengetahuan dari berbagai sumber.

Mereka akan mencatat, mencoba hal-hal yang baru, dan memperhatikan orang-orang di sekitar untuk terus tumbuh dan berkembang. Sikap sombong dan arogan tidak akan bisa membuat Anda mampu belajar dan bertumbuh menjadi sosok yang lebih baik.

Ada banyak sumber yang bisa digunakan untuk belajar dan terus berkembang di dunia desain. Salah satunya adalah mengikuti pelatihan atau pendidikan lanjutan di bidang desain secara non-formal.

Pilihlah lembaga pendidikan yang kredibel untuk bisa mendapatkan guru dan mentor terbaik.

Bagaimana dengan biaya pendidikan yang harus dibayarkan?

Jangan khawatir dengan hal tersebut, sebab Anda tetap bisa mengikuti pendidikan dengan dana pinjaman yang ditawarkan oleh KoinPintar.

KoinPintar merupakan produk pinjaman dana khusus pendidikan yang ditawarkan oleh KoinWorks untuk membantu masyarkat di Indonesia mendapatkan pendidikan formal dan juga non-formal.

Produk pinjaman yang ditawarkan oleh KoinPintar sangat memudahkan karena menawarkan suku bunga rendah mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun. Suku bunga yang lebih rendah daripada suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang lain.

Selain itu, pinjaman yang telah Anda ambil bisa dibayar dengan cara mengangsur sampai dengan 12 bulan ke depan. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan di muka.

Dengan demikian, Anda bisa terus belajar dan mengembangkan keterampilan desain atau keterampilan yang lain tanpa harus khawatir dengan biaya pendidikan yang mahal.


Siap Menerima Kritik

7 Karakteristik Desainer Hebat yang Bisa Anda Miliki - seni

Kritik adalah hal yang sulit dan sebagai seorang desainer, Anda harus belajar untuk tidak mudah tersinggung atas kritikan yang didapatkan dari orang lain. Bersikaplah terbuka dan menerima setiap kritik yang membangun.


Terus Menemukan Inspirasi

7 Karakteristik Desainer Hebat yang Bisa Anda Miliki

Sebagai desainer yang handal dalam pekerjaan, maka Anda harus selalu mengikuti perubahan dan perkembangan yang ada di dunia. Penting untuk selalu memantau tren desain yang ada dan menemukan berbagai inspirasi desain yang jauh lebih baik.


Keluar dari Zona Nyaman

7 Karakteristik Desainer Hebat yang Bisa Anda Miliki

Desainer sukses adalah mereka yang siap untuk terus belajar dan mengeksplorasi desain yang baru. Anda tidak akan berkembang dan belajar, jika tidak pernah dipaksa untuk melampaui batasan dan keluar dari zona nyaman.

Lampaui batasan yang Anda miliki dan jelajahi luasnya pengetahuan dan teknik yang belum Anda ketahui selama ini.

Demikianlah 7 karakteristik yang pasti dimiliki oleh seorang desainer hebat dan terbaik. Teruslah belajar dan berkembang dengan mengikuti berbagai pelatihan dan pendidikan di bidang desain.

Lampaui batasan dan teruslah menemukan inspirasi akan sesuatu hal yang baru untuk diterapkan pada desain yang akan dibuat.

Tidak perlu khawatir dengan biaya pendidikan yang mahal, KoinPintar akan membantu Anda dengan pinjaman dana pendidikan yang bisa diangsur sampai dengan 12 bulan ke depan dan suku bunga rendah mulai dari 0,75% per bulan.

Jadilah seorang desainer hebat dan luar biasa!

Dapatkan berbagai informasi seputar Gaya Hidup lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.