Home » Blog » Investasi & Keuangan Pribadi » [KoinPedia Wealth] 19 Agustus 2022 – Waspadai Inflasi Dengan Bijak Berinvestasi

[KoinPedia Wealth] 19 Agustus 2022 – Waspadai Inflasi Dengan Bijak Berinvestasi

koinpedia wealth 19 agustus

Ada kabar apa di KoinPedia Wealth 19 Agustus 2022? Langsung saja simak infonya, ya!

Tentu kamu masih ingat dengan kelangkaan minyak pada pertengahan tahun 2022, dong?

Hal ini sempat heboh di mana-mana.

Gimana enggak

Minyak goreng yang biasanya dengan mudah ditemukan di supermarket, minimarket, atau bahkan warung terdekat mendadak hilang ditelan bumi.

Dan sekalinya ada, itupun dijual dengan harga yang selangit. Mengutip dari CNBC Indonesia, salah satu alasannya adalah melonjaknya harga minyak sawit mentah (CPO) di pasar internasional.

Nah, bagi pebisnis, jika menghadapi masalah yang serupa menaikan harga merupakan strategi yang dapat dilakukan ketika harga barang baku naik.

Namun, tahukah kamu?

Ada strategi lain yang bisa kamu pilih, lho, yaitu shrinkflation.

Apa itu shrinkflation?

Untuk menjawab rasa penasaran kamu, simak bahasan KoinPedia Wealth minggu ini, yuk. 

Selain shrinkflation, ada juga informasi tentang SR017 yang akan terbit pada 19 Agustus 2022, lho. 

Simak ulasan lengkapnya di KoinPedia Wealth 19 Agustus, yuk!

Syarat dan Ketentuan Membeli SR017

Ingin investasi sesuai dengan syariat islam? SR017 jawabannya!

Kabar gembiranya, SR017 sudah bisa kamu beli pada tanggal 19 Agustus 2022 ini! Pastikan kamu catat tanggalnya, ya!

Selain itu, hasil fatwa Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) telah menyatakan bahwa SR017 atau Sukuk Ritel seri SR017 halal, lho. 

Mengapa?

Karena SR017 dikelola berdasarkan prinsip-prinsip syariah, sehingga sukuk tidak boleh mengandung unsur maysir (judi), gharar (ketidakjelasan), dan riba (usury).

Oh iya, dengan membeli SR017 kamu juga dapat membantu pembiayaan pembangunan proyek infrastruktur di Indonesia, lho.

Gimana? Tertarik untuk membeli SR017?

Kalau iya, kamu dapat berinvestasi pada produk KoinBond dari KoinWorks, lho. Sebelum membeli, pastikan kamu mengetahui syarat ketentuan pembeliannya dulu, ya!

Klik button di bawah ini untuk mengetahui info lengkapnya.

Baca Selengkapnya!

Shrinkflation: Cara Jitu Mengatasi Kenaikan Harga Bahan Baku

Pernah menjumpai jajanan masa kecil yang isinya mengecil, nggak?

Hal tersebut bisa jadi merupakan strategi pebisnis yang dikenal juga dengan istilah shrinkflation. 

Biasanya, strategi ini diterapkan saat harga bahan baku produksi meningkat.

Jadi, sebenarnya apa itu shrinkflation? 

Dan adakah cara lain untuk mengatasi kenaikan harga bahan baku?

Klik button di bawah ini untuk mengetahui jawabannya.

Baca Selengkapnya!

Harga Pada Naik, Haruskah Kita Panik?

Akhir-akhir ini, kok, banyak banget pemberitaan harga pada naik, ya? 

Tarif ojek online, naik….

Harga tiket pesawat, naik….

Sampai – sampai, harga makanan favorit kita semua, yaitu mie instan juga kabarnya akan menyusul akan naik.

Hmm, kalau udah begini, kira-kira perlu panik nggak, sih?

Karena itu, KoinWorks sudah merangkumkan jawabannya khusus buat kamu. Mulai dari prediksi kenaikan harga hingga cara mengatasi kenaikan harga dengan investasi online.

Tidak usah bingung-bingung, cukup klik button di bawah ini untuk info lengkapnya. Mari meluncur…

Baca Selengkapnya!


Nah, itu dia pembahasan KoinPedia Wealth 19 Agustus 2022. 

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada KoinPedia Wealth minggu depan!

Artikel Terkait
[KoinPedia Wealth] 19 Agustus 2022 - Waspadai Inflasi Dengan Bijak Berinvestasi

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​