3 Komunitas Bisnis Terbesar di Indonesia

komunitas koinworks - komunitas bisnis terbesar di indonesia

3 Komunitas Bisnis Terbesar di Indonesia – Layaknya mahluk sosial lainnya, para pengusaha juga membutuhkan pengusaha lain untuk saling berbagi dan memotivasi. Bahkan, mereka saling menjalin relasi untuk banyak hal.

Disinilah pentingnya sebuah komunitas bisnis yang mengayomi para pengusaha. Di Indonesia, ada banyak komunitas bisnis yang terbesar.

Semakin banyak bermunculan bisnis baru ataupun bisnis lama yang masih bertahan hingga kini menjadi bukti bahwa Indonesia telah bangkit dari keterpurukan dan tidak boleh dipandang sebelah mata lagi.

Sudah sepantasnya Anda mengenal komunitas-komunitas bisnis terbesar di Indonesia yang memang dibentuk dan juga didirikan oleh anak bangsa yang berprestasi, mau berjuang gigih dan juga tidak takut dengan hambatan atau tantangan demi mewujudkan mimpi memiliki usaha yang berkembang dan bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Terkadang masyarakat hanya melihat hasil yang diperoleh dari beberapa pengusaha maupun komunitas bisnis yang terbentuk tanpa mengetahui bagaimana perjuangan mereka sebelum dapat sampai menuju titik kesuksesan karena segala sesuatunya tak mudah untuk dicapai.

Namun setidaknya ada berbagai macam komunitas bisnis yang terbentuk sebagai sebuah wadah untuk bertukar pikiran maupun juga ide agar bisnis yang digeluti semakin berkembang dengan lancar sebagai berikut:

3 Komunitas Bisnis Terbesar di Indonesia

1. Online Seller Meetup

Online Seller Meetup adalah wadahnya para pebisnis online yang ingin terus mengembangkan usahanya, khususnya dengan memanfaatkan teknologi digital.

Melalui Online Seller Meetup Anda bisa mendapatkan edukasi dari para praktisi digital, networking serta mendapatkan akses pembiayaan yang mudah dan terjangkau dari KoinWorks sebagai pionir P2P Fintech Lending yang selalu setia dalam mendukung kemajuan UKM di Indonesia.

2. Boeatan

Boeatan adalah wadahnya para local crafters atau pengrajin Indonesia untuk saling berbagi ide, tips dan trik serta insight trend dalam mengembangkan usaha di bidang handmade/kriya.

Lewat Boeatan Anda akan belajar langsung dari para local crafters yang telah sukses membesarkan brand-nya melalui kelas semi-workshop yang dibuat intens serta mengusung materi dan tema yang sesuai dan relevan dengan tren pada masing-masing bidang usaha yang digeluti.

3. HerAction

Wanita adalah manusia yang memiliki sejuta mimpi, dan masing-masing dari mereka memiliki cara tersendiri dalam mewujudkannya. Namun, terkadang ada keterbatasan diri dalam mewujudkan impian tersebut.

Melalui HerAction, Anda bisa mewujudkan impian dalam dunia bisnis melalui pengembangan karakter dan skill. Lewat komunitas ini kami akan membantu mempertemukan Anda dengan bebagai sosok wanita sukses yang dapat menginpirasi Anda dalam berbisnis.

Tentunya, mereka akan berbagi apa dan bagaimana cara menghadapai tantangan dalam menjalankan sebuah bisnis. Bukan sekedar tempat berbagi dan belajar because in HerAction, we empower you with various actionable steps that will help you grow your business to the next level! Let’s join the troops!

Dengan mengetahui dan mengenal komunitas bisnis terbesar di Indonesia untuk anak muda, maka diharapkan para pemuda mampu bangkit untuk membangun bisnisnya sendiri.

Dapatkan berbagai informasi seputar Pengembangan Bisnis lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Maxstien

Maxstien

Starting a career as a digital worker who handles various brands and industries. Also has research and writing skills in various industrial fields, currently interested in exploring his writing skills in the financial sector.
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.