3 Langkah Ini Untuk Mengatasi Suka Menunda Pekerjaan

7 Karakteristik Desainer Hebat yang Bisa Anda Miliki - seni

3 Langkah Ini Untuk Mengatasi Suka Menunda Pekerjaan – Banyak orang yang merasa kurang bersemangat untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat dan akhirnya lebih memilih untuk menunda pekerjaan.

Menunda pekerjaan tidak memberikan manfaat apapun dan malah akan membuat pekerjaan serta tugas semakin bertumpuk dan sulit diselesaikan.

Baca Juga: Uang Tidak Bisa Membeli Kebahagiaan? 4 Hal Ini Membuat Anda Perlu Memikirkannya Lagi

Ditambah lagi dengan kemajuan teknologi informasi seperti saat ini, media sosial dan Youtube bisa menjadi salah satu hal yang lebih didahulukan daripada pekerjaan yang penting.

Jangan sia-siakan kehidupan Anda dengan menunda pekerjaan yang harus segera diselesaikan. Lakukan 3 langlah berikut ini untuk mengatasi kebiasaan menunda pekerjaan dan tugas.


3 Langkah Ini Agar Tidak Menunda Pekerjaan

Pergi Berjalan

sukses - senang - bahagia - karyawan kantoran - pebisnis - menunda pekerjaan

Anda yang tidak mengetahui manfaatnya pasti akan berpikir bahwa berjalan-jalan hanya akan membuang waktu dan membosankan.

Padahal tidak sama sekali, Anda bisa mulai berdiri dan berjalan untuk menyegarkan pikiran sebelum memulai aktivitas dan pekerjaan.

Baca Juga: 6 Cara Efektif Berkomunikasi Dalam Tim Kerja

Berjalan yang dilakukan tidak sama dengan tidur, sebab aktivitas ini akan mengurangi rasa malas yang ada di dalam diri Anda.

Sisihkan waktu sekitar 15 menit sampai 1 jam penuh hanya untuk meninggalkan rumah dan berjaan sebentar saja.

Berjalan-jalan sebentar bisa menyegarkan pikiran Anda dan ini lebih baik dilakukan daripada bermalasan di dalam rumah saja.

Setelah selesai berjalan-jalan, maka Anda bisa kembali ke rumah dengan pikiran jernih untuk segera melakukan pekerjaan dan tugas yang penting.


Membuat Daftar Alasan Mengapa Harus Melakukan Tugas

Jika Anda tidak memiliki waktu untuk sekedar berjalan-jalan di luar rumah, maka cara selanjutnya yang bisa dilakukan adalah membuat sebuah daftar alasan tentang mengapa Anda perlu melakukan tugas tersebut.

Baca Juga: 6 Prinsip Agar Bisa Sukses dan Mencapai Potensi yang Optimal

Daftar alasan tersebut akan mengurangi keinginan Anda untuk menunda pekerjaan dan tugas yang penting untuk diselesaikan. Sehingga Anda bisa fokus pada tanggung jawab yang dimiliki.

Anda bisa menggunakan daftar alasan tersebut sebagai motivasi untuk menangani tugas dan membuat pikiran jauh lebih fokus dari sebelumnya.


Memberikan Hadiah Pada Diri Sendiri

konten - kolaborasi karyawan - kantor (5)

Cara efektif selanjutnya yang bisa diterapkan untuk mengatasi kebiasaan suka menunda pekerjaan adalah memberikan hadiah dan penghargaan kepada diri sendiri.

Misalnya saja, manjakan diri Anda dengan camilan saat sedang bekerja, atau membeli sesuatu hal yang baru setelah pekerjaan selesai dikerjakan, atau hadiah lain yang membuat Anda bahagia.

Baca Juga: 7 Hal Ini Bisa Membuat Anda Menjadi Karyawan yang Luar Biasa, Mau Mencoba?

Meskipun terlihat sangat sederhana, hal-hal kecil seperti contoh di atas bisa dengan mudah mendorong motivasi dan mengurangi kebiasaan Anda menunda pekerjaan.

Daripada Anda menunda pekerjaan dan bermalas-malasan lebih baik Anda memanfaatkan waktu yang dimiliki untuk memperbaiki diri dan meningkatkan keterampilan.

Bisa dengan mendengarkan podcast dari seorang ahli, mengikuti seminar, membaca buku, atau mengikuti pelatihan dan pendidikan di  bidang yang diminati.

Agar rasa malas tidak menyelimuti, Anda bisa mencari pelatihan dan pendidikan yang disukai dan memiliki metode pembelajaran yang menyenangkan dan tidak membosankan.

Baca Juga: Ternyata Ini 9 Cara yang Dilakukan Oleh Orang Kaya Saat Menyimpan Uang

Hal yang paling penting dari itu semua adalah pastikan lembaga pendidikan tersebut memiliki guru dan mentor yang berkualitas.

Bagaimana dengan biaya pendidikan yang harus dibayarkan?

Tidak perlu khawatir, jika saat ini Anda tidak memiliki dana yang cukup untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan. KoinPintar akan membantu Anda dengan pinjaman dana khusus pendidikan yang bisa digunakan.

Pinjaman dana yang ditawarkan oleh KoinPintar sangat memudahkan karena menawarkan suku bunga yang sangat rendah yaitu mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun.

Suku bunga yang jauh lebih rendah daripada suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang lain.

Tidak hanya itu saja, masa pembayaran pinjaman tersebut juga bisa dilakukan dalam jangka waktu sampai dengan 12 bulan ke depan.

Baca Juga: 4 Cara Menjalin Pertemanan dan Menambah Koneksi

Cara seperti ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan secara langsung di muka.

Hal yang tidak kalah penting adalah setiap beban dan bunga yang timbul akan diinformasikan secara transparan dan tidak ada yang disembunyikan.

Sehingga tidak akan ada bunga yang bertambah atau jumlah cicilan yang berubah selama masa pembayaran.

Berbagai kemudahan tersebut bisa terjadi karena KoinPintar memiliki tujuan untuk membantu masyarakat Indonesia mendapatkan pendidikan dan keterampilan yang berkualitas tanpa perlu khawatir dengan biaya pendidikan yang mahal.

Dengan adanya KoinPintar, Anda bisa mengasah keterampilan teknis untuk karir yang jauh lebih berkembang.

Seorang pemimpin juga bisa mengasah keterampilan leadership dan public speaking, atau Anda yang belum menguasai bahasa asing bisa mengikuti kursus bahasa agar menjadi lebih terampil.

Baca Juga: Hindari 5 Kesalahan dalam Mempelajari Hal Baru

Aktivitas seperti ini jauh lebih baik dilakukan daripada hanya bermalas-masalan dan menunda pekerjaan.

Dengan menerapkan 3 langkah di atas diharapkan Anda bisa mengatasi kebiasaan menunda pekerjaan dan tugas yang penting.

Semoga pembahasan ini bisa memberikan inspirasi kepada Anda semua yang telah membacanya.

Jadilah sosok yang lebih baik dan jangan suka menunda pekerjaan!

Dapatkan berbagai informasi seputar Gaya Hidup lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Devayanti Pardi

Devayanti Pardi

Content Creator at KoinWorks
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.