Kapan Saat yang Tepat Untuk Menyewa Mobil? Ini 4 Waktu yang Disarankan

·
4 menit
Kapan Saat yang Tepat Untuk Menyewa Mobil Ini 4 Waktu yang Disarankan

Kapan Saat yang Tepat Untuk Menyewa Mobil? Ini 4 Waktu yang Disarankan – Pilihan antara membeli atau menyewa mobil menjadi sebuah dilema, saat Anda akan menentukan mana yang paling bisa menghemat keuangan keluarga.

Apalagi jika mobil yang akan digunakan untuk berbagai keperluan konsumtif. Sebab, ada berbagai pengeluaran yang harus dipertimbangkan saat membeli mobil, meliputi biaya bahan bakar, pajak kendaraan, biaya perawatan rutin, dan servis saat terjadi kerusakan.

Kami sudah merangkum 4 keadaan yang sebaiknya Anda menyewa mobil dibandingkan harus membeli yang baru. Apa saja?

Kapan Saat yang Tepat Untuk Menyewa Mobil? Ini 4 Waktu yang Disarankan

Anda Tinggal di Kota Besar dengan Transportasi yang Kurang Memadai

Kapan Saat yang Tepat Untuk Menyewa Mobil Ini 4 Waktu yang Disarankan

Apabila Anda bertempat tinggal di kota besar yang memiliki sarana transportasi yang sangat memadai, maka Anda tidak terlalu membutuhkan mobil di sini.

Dengan sarana transportasi yang baik dan memadai membuat perjalanan ke tempat bekerja atau ke mana pun bisa dilakukan dengan mudah. Bahkan bisa jadi waktu tempuh menjadi lebih singkat, dibandingkan harus mengendarai mobil sendiri.

Baca juga: Jangan Terburu-Buru! Ini 6 Pertimbangan Sebelum Membeli Mobil

Jika suatu waktu Anda membutuhkan mobil untuk pergi bersama dengan keluarga dan melakukan perjalanan darat, menyewa mobil bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghemat pengeluaran.

Dengan menyewa mobil, Anda tidak perlu memusingkan berbagai biaya seperti asuransi kendaraan, biaya perawatan, biaya perbaikan, dan pembayaran pajak rutin setiap tahunnya.


Mendapatkan Tugas di Luar Kota

Jangan Terburu-Buru! 6 Pertimbangan Sebelum Membeli Mobil

Ada banyak sekali pekerjaan yang mengharuskan seseorang untuk pergi ke luar kota dan berada selama beberapa hari untuk bekerja.

Jika Anda sering pergi ke luar kota dengan jarak yang cukup jauh dan memakan waktu yang lama dalam perjalanan, maka ini bukan saat yang tepat membeli mobil. Mobil yang Anda miliki bisa sering tidak terpakai dan hal ini tentu saja tidak efisien untuk dilakukan.

Solusi terbaik untuk hal di atas adalah menyewa mobil saat Anda berada di luar kota untuk melakukan pekerjaan rutin. Mobil yang disewa akan memudahkan perjalanan Anda selama berada di luar kota dan hal ini tentu saja lebih baik, jika dibandingkan membeli mobil yang jarang terpakai.


Acara Khusus

Jangan Terburu-Buru! 6 Pertimbangan Sebelum Membeli Mobil

Bisa saja suatu saat Anda harus mendatangi sebuah acara khusus yang membutuhkan mobil yang berbeda dan terlihat lebih berkelas. Acara khusus yang kami maksud adalah saat akan melamar pasangan Anda, mobil untuk pengantin, dan menghadiri berbagai acara berkelas.

Menyewa kendaraan menjadi pilihan yang bisa menghemat biaya yang harus Anda keluarkan. Melakukan hal seperti di atas bukanlah sebuah masalah, sebab momen-momen tersebut sangat spesial dan tidak terjadi sepanjang tahun.

Daripada uang tersebut Anda habiskan membeli mobil mewah yang nilainya terus menurun, lebih baik mengalokasikannya ke berbagai instrumen investasi yang mampu terus bertumbuh nilainya di masa depan.

Baca juga: Mobil vs Rumah vs Pendanaan P2P Lending, Pilih yang Mana?

Salah satu pilihan investasi yang bisa Anda coba adalah peer-to-peer lending yang disediakan oleh KoinWorks. Anda hanya perlu menyiapkan dana minimal Rp100.000 saja untuk berinvestasi di sini, sebuah nilai yang tidak terlalu besar.

Dengan mendanai di KoinWorks yang sudah terdaftar dan diawasi OJK ini, Anda bisa mendapatkan keuntungan berupa bunga efektif 18% per tahun. Lumayan, kan?

Jadi, bisa dibayangkan sendiri berapa nilai uang di masa depan, jika Anda mampu berinvestasi di KoinWorks lebih dari angka minimal di atas.

Tertarik untuk mendanai di KoinWorks? Coba di sini, yuk! Masukan kode promo KOIN50 dan dapatkan saldo awal investasi sebesar 50rb.


Mobil untuk Transportasi Selama Berlibur

Jangan Terburu-Buru! 6 Pertimbangan Sebelum Membeli Mobil

Jika Anda berlibur ke tempat wisata dengan keluarga besar, maka kebutuhan transportasi yang memadai sangat diperlukan di sini.

Menyewa mobil selama berlibur membuat perjalanan yang dilakukan akan semakin mudah. Sebab, ada banyak sekali tempat wisata di Indonesia yang biasanya sulit diakses karena keterbatasan sarana transportasi.

Dengan menyewa kendaraan saat berlibur, bukan hanya memudahkan perjalanan yang dilakukan, tetapi juga mampu menghemat lebih banyak uang yang harus dihabiskan saat menggunakan sarana transportasi umum di lokasi wisata.

Baca juga: Supaya Bisa Investasi Sedari Muda, Coba Lakukan 3 Hal Ini

Jika Anda berada dalam 4 situasi atau kondisi yang sudah kami jelaskan di atas, menyewa mobil merupakan pilihan yang bijak untuk dilakukan. Saat menyewa mobil, Anda hanya dibebankan dengan biaya bahan bakar, di luar itu tidak ada biaya lain yang perlu Anda pikirkan.

Hal di atas tentu saja sangat berbeda, jika Anda harus membeli mobil. Pengeluaran seperti pajak kendaraan, biaya perawatan rutin, biaya bahan bakar, dan juga parkir menjadi hal yang wajib Anda keluarkan.

Jadi, mulailah untuk memikirkan bagaimana Anda akan mengatur pengeluaran-pengeluaran yang berkaitan dengan mobil Anda, ya!

Wahyu Utama
Freelance Content Writer
0 0 vote
Article Rating

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​