Saat ini kondisi perekonomian sedang tidak stabil dan biaya kebutuhan hidup semakin meningkat dari hari ke hari sehingga membuat masyarakat merasa kesulitan untuk bisa memenuhi berbagai macam dan semua kebutuhan hidupnya. Mencari pinjaman merupakan sebuah cara tepat untuk bisa menutupi kekurangan yang ada dan seringkali menjadi prioritas bagi masyarakat. Berbagai macam tips mendapatkan investasi perorangan pun banyak diberikan sehingga Anda mampu mendapatkan suntikan dana dengan mudah tanpa perlu mersa terbebani akibat harus menyerahkan agunan tertentu. Hal ini mungkin sangat efektif apabila ada kebutuhan mendesak yang sifatnya tiba-tiba namun harus segera diselesaikan. Meski demikian, kadang kredit tanpa jaminan membutuhkan syarat berupa kartu kredit.

Oleh sebab itu banyak orang yang merasa apakah mereka bisa mendapatkan pinjaman tanpa kartu kredit. Faktanya tak semua orang memiliki kartu kredit dan beberapa diantaranya bahkan tidak ingin menggunakan kartu kredit karena takut dan cemas tidak bisa membayar tagihannya sebab kartu kredit juga bagian dari hutang. Namun kini beberapa lembaga keuangan mencabut adanya syarat kepemilikan kartu kredit karena sedikitnya orang yang berminat dengan kartu kredit. Beberapa pinjaman tersebut juga bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial seseorang. Namun cara tepat untuk meminjam dana perorangan tanpa syarat adalah melalui teman atau keluarga. Tips untuk mendapatkan pinjaman dengan mudah pada mereka adalah tunjukkan dengan benar jika Anda memang sedang membutuhkan dana cepat untuk kebutuhan mendesak yang penting.

Selalu berikan nomor telepon yang bisa dihubungi untuk mereka sehingga nantinya tak ada salah paham. Buatlah hubungan baik selalu pada mereka dan jangan meminjam uang dari teman yang sudah lama tak dihubungi. Bila Anda tiba-tiba menghubunginya dan berbasa-basi lalu kemudian mengatakan maksud sebenarnya bila ingin meminjam uang, maka sebagian besar orang tak akan mau meminjamkannya. Diperlukan kepercayaan dan juga integritas bagi seseorang yang akan meminjamkan uang pada Anda. Sebaiknya memang meminjam uang dari orang yang akrab dan telah dikenal sejak lama namun jangan lupa jika Anda tidak boleh meremehkan hanya karena mereka teman, kerabat dekat ataupun keluarga sehingga uang bisa dikembalikan kapanpun Anda mau. Jika Anda tak mengembalikan uang dengan tepat waktu, maka jangan berharap jika mereka akan meminjamkan uang lagi.

Jika ingin meminjam dana cukup besar tanpa diperlukan adanya jaminan, maka bank atau lembaga keuangan menjadi sebuah cara terbaik. Anda bisa meminjam melalui sistem KTA yang sesuai dengan kebutuhan. Meskipun mudah dan cepat dalam proses pencarian dana, belum tentu jika pengajuan Anda diterima dan diluluskan. Diperlukan beberapa tips ampuh untuk bisa memperoleh dana tersebut yaitu terangkan dengan baik untuk apa Anda meminjam uang? Jelaskan dengan benar maksud dan tujuan Anda meminjam dana apakah untuk keperluan produktif atau konsumtif. Contoh dari keperluan produksti adalah pengembangan usaha supaya lebih besar lagi, pemberian THR hari raya pada pekerja, pembelian kendaraan bermotor untuk kepentingan bisnis dan sebagainya. Ajukan semua berkas yang mendukung kepentingan itu. Jika digunakan untuk keperluan konsumtif, maka bisa lebih bermacam-macam seperti berlibur ke luar negeri atau pembelian logam mulia.

Akan lebih baik jika dana digunakan untuk kepentingan produktif sehingga lebih cepat disetujui dan dana bisa dicairkan dengan mudah. Namun bukan berarti jika dana telah cair maka Anda bisa menggunakannya untuk kepentingan lain yang tak sesuai dengan kebuthan awal karena nantinya Anda akan merasa terbebani untuk mengembalikan hutang yang telah dibuat. Tips lainnya adalah menyiapkan semua berkas atau dokumen selengkap-lengkapnya sebelum Anda mengajukan kredit mulai dari fotokopi identitas diri hingga slip gaji dan sebagainya sehingga membuat pihak bank merasa jika Anda memang benar-benar serius akan meminjam dan bukan main-main. Mereka justru akan semakin terbantu dalam menyiapkan dokumen sehingga Anda tak perlu bolak-balik harus menyiapkan berkas lainnya. Persiapkan diri dengan baik dan buatlah mereka lebih percaya dengan Anda sehingga dana bisa keluar dengan cepat.

Tips mendapatkan investasi perorangan yang terakhir adalah jangan meminta dana yang melebihi dari penghasilan Anda karena bank tentu akan menolak pengajuan kredit milik Anda.


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks



Punya pertanyaan seputar KoinWorks?

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.