Menilik Peluang Bisnis Jual Beli Nama Domain Unik – Jika Anda sedang mencari inspirasi tentang investasi mudah dan murah tapi bisa memberikan penghasilan yang tinggi, Anda berada di tempat yang tepat.

Bisnis jual beli domain unik sudah menjadi trend yang cukup lama. Namun, semenjak toko online semakin menjamur, bisnis jual beli domain unik ini juga ikut menjamur.

Baca Juga: Mengenal Macam-Macam Jenis Pinjaman Bank Syariah

Artinya sudah banyak pebisnis yang bergelut di bidang ini yakni jual beli domain yang unik. Namun, bukan berarti kesempatan bagi para pemula sudah tidak ada lagi.

Tentu layaknya investasi atau bisnis yang lain, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menciptakan peluang usaha jual beli domain unik. Berikut beberapa hal yang Anda perhatikan untuk menciptakan peluang yang besar.

3 Tips Menilik Peluang Bisnis Jual Beli Nama Domain Unik

1. Pahami Arti Domain Unik

Tidak mudah untuk bisa membuat domain unik. Tapi, tidak sulit juga. Domain merupakan suatu alamat atau situs website yang terdiri dari huruf, simbol dan angka tertentu. Biasanya diawali dengan https:// atau diawali dengan www.

Lalu bagaimana dengan domain unik? Tentu definisi unik di sini berarti cantik, tidak pasaran dan mudah diingat oleh para pengunjung.

Domain yang cantik dan unik akan memudahkan para pengunjung untuk datang. Contoh, Anda bisa membuat domain dengan nama Anda sendiri atau yang lainnya yang membuat pengungjung mudah menemukannya di internet.

Contoh, domain yang diharapkan bisa memberikan informasi terkait bisnis, maka bisa membuat domain dengan nama idebisnisku.com dimana nama domain ini akan lebih mudah ditemukan ketika pengunjung mencari kata kunci “ide dan bisnis“. Inilah yang dimaksud dengan domain unik dan cantik.

2. Cara Bisnis Jual Beli Domain

Bisa dibilang, ketika Anda ingin berbisnis domain, maka perlu diperhatikan bahwa kesempatan untuk bisa membuat domain unik dan cantik tidaklah mudah.

Anda harus bisa membuat dan membeli domain yang unik yang digabungkan dengan faktor keberuntungan dikarenakan berlaku pepatah ‘siapa cepat dia dapat’.

Anda bisa membelinya dengan harga yang murah lalu menjualnya kembali dengan harga yang tinggi. Jadi, Anda harus memikirkan kombinasi kata yang unik dan mudah diingat.

Kemudian, Anda bisa mulai mengisi domain tersebut dengan berbagai informasi baik teks maupun gambar dan musik. Kemudian buatlah informasi yang menunjukkan bahwa domain tersebut sedang dijual.

Ketika penjual datang, maka bisa dilakukan tawar-menawar. Dari harga beli yang murah kemudian bisa dijual dengan harga yang tinggi.

3. Harga Domain yang Bisa Naik Berkali-kali Lipat

Ya, dengan modal membeli domain ratusan ribu, selama beberapa tahun Anda bisa mendapatkan keuntungan dengan jumlah jutaan rupiah. Ini baru satu domain, bayangkan jika ada puluhan domain yang dijual dengan jutaan untuk masing-masing domain, tentu Anda atau bisnis ini akan terlihat sangat menarik.

Oleh sebab itu, Anda bisa membeli banyak domain unik sebagai langkah awal untuk memulai bisnis ini.

Jumlah pasar dan pesaing yang sama-sama terjun di dunia jual beli domain juga ada banyak. Tentu hal ini akan membuat bisnis ini memiliki saingan yang cukup tinggi.

Namun, tetap optimis bahwa Anda juga bisa ikut dan terjun ke dalam investasi mudah dan murah seperti berjualan domain, dengan sebelumnya tentu Anda harus mengerti tentang seluk beluk domain sehingga Anda bisa dengan mudah untuk membeli atau menjualnya.


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.