[Podcast] Episode #1 Bicara Duit – Investasi di Tengah Pandemi

podcast - bicara duit - pandemi - investasi

Episode #1 Bicara Duit – Investasi di Tengah Pandemi – Banyak orang khususnya anak muda, memandang sebelah mata ketika mendengar pembicaraan tentang keuangan, karena berpikir bahwa pembahasan yang ada nantinya akan sangat membosankan dengan adanya beragam perhitungan teoritis.

Padahal, uang sangat kerap kaitannya dengan kehidupan sehari-hari kita, layaknya berbicara tentang keadaan cuaca hari ini, percakapan tentang keuangan harusnya bisa dilakukan secara ringan dan kasual.

Melalui podcast Bicara Duit (Powered by KoinWorks), kamu bisa menemukan hal tersebut, membicarakan uang mulai dari investasi hingga kebutuhan sehari-hari, secara santai, namun tetap mengedukasi para pendengar supaya bisa “berteman baik” dengan uang dan tepat dalam mengelolanya.

Semua orang, dari yang pemula di dunia keuangan hingga para expert sekalipun bisa mendengarkan podcast ini, karena walaupun dikemas dengan santai, isi yang ditawarkan tetap berbobot.

Podcast ini akan hadir setiap 2 minggu sekali, di hari Minggu. Dibawakan dengan satu host (Dena Sastro) dan narasumber berkualitas di setiap episodenya.


Episode #1 Bicara Duit – Investasi di Tengah Pandemi

Episode pertama dari podcast bicara duit akan membahas tentang investasi di tengah pandemi.

Ya, pandemi COVID-19 saat ini mengancam seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Bahkan, sampai saat tulisan ini dibuat sudah lebih dari 15,000 penderita positif yang ada di negara kita.

Tak sampai di situ, adanya pandemi ini juga menyebabkan melumpuhnya perekonomian Indonesia sehingga, banyak sektor bisnis mengalami kerugian bahkan terancam gulung tikar.

Akibatnya, banyak karyawan dari perusahaan yang terkena PHK (Pemutusan Hubungan Kerja), atau mengalami pengurangan gaji supaya bisnis juga mampu berjalan lebih efektif.

Di keadaan luar biasa seperti sekarang, tentu banyak orang memilih untuk berada dalam zona bertahan alih-alih melakukan investasi.

Padahal sebenarnya, walaupun tidak sebanyak sebelumnya, investasi harus tetap dilakukan supaya saat masa pandemi berakhir, dana yang kamu miliki saat ini tidak berkurang nilainya.

Di episode Bicara Duit kali ini, kami akan membahas perihal investasi di tengah pandemi bersama Willy Sanjaya, Head of Financial Consultant KoinWorks dan Certified Financial Planner(CFP).

Yuk simak, dan jangan lupa share ke teman-teman kamu ya. Mari kita berkembang bersama.


Jangan lupa untuk tetap nantikan episode selanjutnya, karena tentu saja pembahasannya tak kalah seru.

Follow dan like KoinWorks di Instagram dan Twitter @koinworks, serta Facebook Page KoinWorks untuk dapatkan informasi tentang podcast episode selanjutnya.

Podcast Lainnya:

Dapatkan berbagai informasi seputar Podcast dan Daily lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Firda Nur Asmita

Firda Nur Asmita

As Firda enters her twenties, financial things become exciting stuff for her. Born with no golden steps on her shoes, make her sticks a big goal in life: financial freedom. So here it is, she's digging more and more knowledge to reach her goal. Then, share it with you through something she loves: words.
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.