Mulanya, mungkin Anda tidak percaya dengan judul di atas. Ya, mereka yang sudah terjun di dunia investasi masih menjalankan investasi konvensional seperti investasi tanah, property, emas dan lain sebagainya. Namun, jika Anda β€˜melek’ perkembangan investasi terbaru, maka Anda akan mendapati bahwa ada pergeseran cara berinvestasi oleh mereka yang selalu up-to-date. Saat ini, hampir semua aktifias manusia membutuhkan teknologi berupa produk digital. Diprediksi, ini akan terus berlanjut sampai masa depan.

Jika produk digital sudah digunakan dan akan terus digunakan oleh konsumen, kenapa tidak untuk mencoba investasi di produk digital. Produk digital sendiri ada banyak macamnya. Contoh yang paling gampang adalah investasi ke jasa cetak atau print. Print 3D, print kaos, banner dan lain sebagainya bisa menjadi ladang buat Anda untuk memberikan investasi. Pasalnya, pasar dari industry ini tidak akan pernah sepi. Oleh sebab itu, berinvestasi untuk produk digital seperti printing atau printer bisa menjadi pilihan yang cocok.

Memang diakui bahwa industry digital global saat ini sedang sangat meluas dan secara langsung memacu gairah investor untuk berinvestasi di sektor teknologi. Sebut saja produk digital seperti E-book yang sebelumnya sangat booming. Hingga saat ini E-book juga masih menjadi primadona untuk mengais rupiah. Contoh lain bisa berupa video tutorial atau bahkan yang paling serius dan membutuhkan banyak dana adalah investasi untuk sebuah program atau software. Lebih jauh lagi software untuk smartphone. Dengan produk digital semacam ini, dapat dipastikan bisnis tidak akan pernah sepi.

Anda mungkin masih teringat dengan salah satu produk digital berupa game bernama Flappy Bird yang sangat booming tahun-tahun kemarin sebelum oleh pemiliknya dihapus lantaran ada yang mengatakan bahwa Flappy Bird mengambil gambar background dari game lawas Super Mario. Terlepas dari isunya, kini banyak sekali game-game yang memiliki konsep sama dengan Flappy Bird. Artinya apa? Flappy Bird yang merupakan produk digital berupa software atau game sangat diminati oleh pasar atau pengguna smartphone.

Bahkan, walau Flappy Bird telah dihapus, seri .APK-nya masih bertebaran di Internet. Artinya, game tersebut masih bisa didownload walau pihak developer telah menghapusnya. Selain itu, banyak bermunculan game dengan konsep Flappy Bird yang juga tidak sepi peminat. Ini menjadi salah satu alasan kenapa Anda juga bisa berinvestasi di produk digital untuk masa depan. Tentunya Anda tidak perlu menjadi seorang IT master atau seorang developer yang paham tentang software dan pemograman. Anda bisa mulai mensupport mereka yang memiliki kemampuan di bidang ini untuk membuat dan mengembangkan produk digital tertentu.

Kemudian, dipasarkan. Anda juga bisa secara langsung memberikan investasi pada developer produk digital yang sudah berjalan. Ini tentu lebih mudah karena produk sudah dibuat dan pasar sudah ada. Hanya butuh pengembangan saja. Ingat, yang namanya program atau software, selama terus di update dan diberikan fitur-fitur tambahan untuk memudahkan pengguna, maka akan dengan mudah diterima pasar dan akan terus berjalan sampai kapanpun.

Produk digital ini juga bisa berupa produk yang ditawarkan kepada sebuah perusahaan dimana perusahaan tersebut akan menggunakan produk itu untuk pengembangan perusahaan. Sebagai contoh, produk digital berupa aplikasi di Google Play Store untuk ojek online. Tentu, aplikasi ojek online ini dibuat dan terus dikembangkan. Selama perusahaan ojek tersebut menggunakan aplikasi tersebut dan pastinya akan terus menggunakannya, maka bisa dipastikan bahwa keuntungan akan terus mengalir.

Anda juga tidak perlu khawatir jika produk digital berupa aplikasi tersebut dijual. Pihak perusahaan akan terus mengubungi developer, dimana Anda berinvestasi, untuk menjaga, me-maintain, serta memperbaiki ketika produk tersebut rusak bahkan tidak menutup kemungkinan agar produk tersebut dikembangkan. Perusahaan bisa bergantung kepada developer terkait produk yang digunakan oleh perusahaan. Jika perusahaan memiliki beberapa produk digital dari mulai software untuk menghitung, website, membuat daftar presentasi sampai ke sistem manajemen, tentu akan semakin banyak pundi rupiah yang didapatkan.

Ini baru sedikit contoh bahwa satu produk digital bisa menjadi ladang investasi yang tepat untuk dijadikan sumber penghasilan di masa depan. Jika Anda orang yang paham tentang dunia IT lebih khusus pemogramraman dan hal lain yang berkaitan, Anda bisa memulai bisnis ini. Namun, Anda juga bisa memulai dengan berinvestasi di sebuah perusahaan produk digital.


Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.