Bagaimana Cara Mengetahui Progres Pinjaman yang Anda Danai di KoinWorks? – Berinvestasi dewasa ini sangat mudah dan murah. Dengan modal Rp 100.000 siapapun kini bisa mulai berinvestasi.

Di KoinWorks, Anda hanya perlu melakukan deposit dana sebesar Rp 100.000 dan mulai berinvestasi dengan skema peer to peer lending kepada beragam peminjam yang tergabung.

Nah, bila Anda sudah mulai terbiasa dengan sistem peer to peer lending yang ditawarkan oleh KoinWorks, tentu Anda ingin tahu bagaimana progres pinjaman yang Anda danai di KoinWorks.

Cara mengetahuinya sebenarnya sangat sederhana. Dengan perubahan tampilan halaman Portofolio yang baru seperti saat ini, Anda bisa dengan mudah memonitor progres pinjaman yang Anda danai.

Mungkin sudah banyak pendana di KoinWorks yang sudah tahu bagaimana cara memanfaatkannya dan sudah aktif menggunakannya. Namun bila masih ada yang belum tahu, danuntuk melengkapi tutorial KoinWorks, silahkan ikuti panduan ini:

Cara Mengetahui Progres Pinjaman yang Anda Danai di KoinWorks

1. Masuk ke Dashboard Pendana Seperti Biasa

KoinWorks Login

Halaman Login KoinWorks

Di tahap pertama Anda perlu masuk ke dalam Dashboard pendana Anda seperti biasa. Masukkan email dan password.

2. Masuk ke Halaman Portofolio

portofolio menu

Menu ke Halaman Portofolio

Dari halaman Dashboard silahkan klik menu Portofolio di bagian kiri atas. Setelahnya Anda akan dibawa ke halaman Portofolio.

3. Di Halaman Portofolio

halaman portofolio

Halaman Portofolio KoinWorks

Di halaman Portofolio Anda bisa melihat kembali berbagai pinjaman yang telah Anda danai yang melingkupi jumlah dana yang diinvestasikan, tujuan pendanaan (Bisnis, Pendidikan, atau Kesehatan) data peminjam, grade, durasi pinjaman, suku bunga, hingga tentu saja progres pinjaman.

4. Melihat Progres Pinjaman

Di masing-masing data pinjaman di portofolio Anda, setiap pinjaman akan ditunjukkan progres pinjamannya berikut durasi.

Misalnya dalam durasi 12 bulan, bila sudah 2 bulan pinjaman dicicil, terdapat indikatornya yang berupa progres dari pinjaman itu sendiri. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar berikut:

Cara Mengetahui Progres Pinjaman yang Anda Danai di KoinWorks

5. Progres Pinjaman yang Anda Danai dengan Lebih Detil

Ketika Anda mengklik suatu pinjaman, bagian baru akan muncul di bawahnya memberikan Anda detil lebih lanjut mengenai progres pinjaman yang telah Anda danai.

Berikut beberapa detil yang perlu Anda perhatikan:

Cara Mengetahui Progres Pinjaman yang Anda Danai di KoinWorks

  • #1: Indikator ini secara visual memberitahu Anda mengenai status cicilan peminjam. Terdapat 4 warna dengan masing-masing keterangan, bisa Anda lihat selengkapnya di bagian #2.
  • #3: Di bagian ini secara jelas diberitahukan pada tanggal berapa si peminjam mencicil pinjamannya setiap bulannya.
  • #4: Bagian #4 merupakan jumlah cicilan yang Anda terima setiap bulannya dari si peminjam. Cicilan yang Anda dapatkan tentu sesuai dengan suku bunganya masing-masing.
  • #5:  Bagian ini merupakan Status Pembayaran cicilan peminjam kepada Anda, entah itu Tepat Waktu, Terlambat, atau Gagal Bayar.

Detil Peminjam

Tentu saja, di halaman Portofolio, Anda masih bisa melihat data peminjam yang Anda danai secara detil sama seperti ketika Anda hendak mendanainya.

Anda bisa kembali meninjau kepada siapa Anda memberikan pendanaan dan untuk keperluan Anda. Jadi Anda bisa mengelola portofolio Anda dengan baik sembari terus mendanai keperluan peminjam yang lain.

Di masing-masing pinjaman dalam halaman Portofolio, terdapat label Detil di bagian kanan atas. Klik tombol tersebut dan Anda pun bisa melihat kembali data lengkap peminjam yang Anda danai.

Berikut untuk lebih jelasnya:

detil peminjam koinworks

Penutup

Sejauh ini bagaimana pengalaman Anda? Mudah sekali, kan? Itulah tutorial singkat mengenai cara mengetahui progres pinjaman yang Anda danai di KoinWorks.

Dengan begitu Anda bisa memonitor progres investasi Anda sehingga Anda tetap dapat mengelola portofolio investasi dengan baik.

Ada yang perlu Anda tanyakan? Adakah masukan? Teruslah mendanai agar banyak kebutuhan yang bisa Anda bantu penuhi.

Tertarik untuk menjadi Pendana di KoinWorks dan mulai berinvestasi dengan skema peer to peer lending? Mari bergabung bersama ribuan pendana lainnya di KoinWorks.

Daftar Sekarang

There are currently no comments.

Apa Komentar Anda?