5 Cara Mempercantik Ruang Tamu Tanpa Mengeluarkan Banyak Biaya – Ruang tamu adalah ruangan yang akan Anda gunakan untuk menerima teman, rekan, atau keluarga yang datang saat mereka berkunjung ke rumah.

Jadi, sudah seharusnya Anda menata ruangan ini dengan apik agar terlihat cantik dan menarik.

Masalah muncul saat Anda tidak memiliki dana dan anggaran yang cukup untuk mempercantik ruang tamu.

Tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, sebab Anda bisa renovasi ruang tamu tanpa perlu menghabiskan banyak uang dengan 5 cara berikut ini.

5 Cara Mempercantik Ruang Tamu Tanpa Mengeluarkan Banyak Biaya

1Menggunakan Rak yang Mengambang

5 Cara Mempercantik Ruang Tamu Tanpa Perlu Mengeluarkan Banyak Biaya

Rak yang mengambang adalah jenis tempat penyimpanan yang hanya perlu Anda tempelkan di dinding dan tidak perlu memakan banyak ruangan.

Tidak hanya menghemat ruangan saja, penggunaan rak mengambang bisa menghemat banyak biaya karena harganya jauh lebih murah daripada Anda menggunakan rak yang berukuran besar di dalam ruang tamu.

Dari segi desain, rak ini juga sangat cocok sekali bagi Anda yang ingin menggunakan desain ruang tamu minimalis.


2Papan Tulis, Mengapa Tidak?

5 Cara Mempercantik Ruang Tamu Tanpa Perlu Mengeluarkan Banyak Biaya

Tidak perlu banyak waktu dan uang untuk memasang papan tulis di dalam ruang tamu Anda. Dengan adanya papan tulis, Anda bisa menambahkan sedikit dekorasi yang bisa dibuat sendiri.

Baca juga: 4 Cara Efektif untuk Menghemat Tagihan Listrik di Rumah Anda

Anda yang suka mencorat-coret atau memiliki anak yang masih kecil sangat kami sarankan untuk menggunakan dekorasi seperti ini.

Tertarik menggunakan ide di atas?


3Membeli Perabotan Rumah Tangga dengan Penawaran Menarik

5 Tips Hemat Banyak Uang Saat Membeli Perabot Rumah

Membeli perabotan rumah tangga adalah cara yang cukup mahal untuk Anda lakukan, namun tidak ada salahnya untuk diterapkan.

Anda bisa membeli sofa yang memberikan diskon besar kepada pelanggan atau membeli barang perabotan saat ada penawaran yang menguntungkan. Dapatkan penawaran yang paling menarik untuk menghemat banyak uang.


4Gunakan Bantal yang Berwarna Cerah

5 Tips Hemat Banyak Uang Saat Membeli Perabot Rumah

Bantal adalah salah satu hal yang bisa Anda gunakan untuk membuat tampilan ruang tamu menjadi lebih cantik dan menarik.

Hal yang lebih menarik dari itu semua adalah Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membeli bantal. Gunakan bantal yang berwarna cerah untuk membuat tampilan semakin menarik untuk dilihat.


5Menggunakan Cermin Berukuran Besar

5 Hal Menakjubkan yang Akan Terjadi Apabila Kamu Tidak Berhenti Belajar - perubahan lebih baik

Cermin adalah salah satu tambahan yang bisa Anda gunakan di dalam ruangan mana saja di dalam rumah. Meskipun sederhana, menggunakan cermin di dalam ruang tamu bisa memberikan kesan luas dan lega di dalamnya.

Apakah Anda tertarik untuk menggunakan salah satu ide di atas?

Dengan menerapkan 5 ide yang ada di atas, maka Anda telah menghemat banyak uang saat akan renovasi ruang tamu di dalam rumah. Mempercantik ruangan tidak selamanya membutuhkan biaya yang mahal.

Baca juga: 5 Hal Penting yang Seharusnya Tidak Perlu Dihemat, Apa Saja?

Penghematan uang yang didapatkan bisa dimanfaatkan untuk hal lain yang jauh lebih berguna. Misalnya saja, Anda menggunakan dana tersebut untuk berinvestasi di salah satu instrumen yang menguntungkan.

Bagi Anda yang pemula dalam dunia investasi, dana bisa Anda masukkan ke dalam KoinWorks yang merupakan instrumen investasi peer to peer lending.

Cukup sediakan modal uang sekitar Rp100.000 saja, maka Anda sudah bisa berinvestasi di KoinWorks. Investasi ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan potensi imbal hasil mencapai 21,32% per tahun.

Tertarik untuk berinvestasi?

Tidak hanya itu saja, dana yang Anda investasikan di KoinWorks akan digunakan untuk membantu pelaku UMKM mengembangkan usahanya.

Jadi, melalui KoinWorks masing-masing pihak yang terlibat didalamnya akan mendapatkan keuntungan. Anda akan mendapatkan imbal hasil dari investasi dan pelaku UMKM akan mendapatkan tambahan modal usaha. Inilah yang dimaksud dengan konsep investasi peer to peer lending.

Baca juga: 5 Cara untuk Mencegah Keadaan Darurat Membuat Anda Berhutang

Hanya dengan menghemat uang dan anggaran untuk merenovasi rumah, ternyata bisa membuka peluang bagi Anda untuk mengembangkan dana yang ada.

Nah, saat hasil investasi tersebut telah optimal barulah dana tersebut bisa dimanfaatkan untuk hal lain, misalnya untuk dana pendidikan anak, dana liburan, atau yang lain sebagainya.

Semoga pembahasan di atas memberikan banyak manfaat untuk Anda.


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survei singkat berikut:

Isi Survei
.

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.