10 Kiat Menjadi Seorang Salesperson yang Hebat dan Sukses – Menjadi seorang salesperson menghadapi tantangan untuk bisa memiliki kinerja yang lebih baik dari sebelumnya.

Hal ini perlu dilakukan untuk memastikan adanya peningkatan penjualan atas produk atau layanan yang ditawarkan.

Baca juga: 4 Manfaat yang Dirasakan Saat Kembali Belajar di Usia 40 Tahun

Ada kiat sederhana yang mudah untuk dilakukan agar Anda bisa menjadi seorang salesperson yang hebat dan sukses. Berikut ini penjelasan selengkapnya.

10 Kiat Menjadi Seorang Salesperson yang Hebat dan Sukses

1Mudah Beradaptasi dengan Situasi Apapun

sukses - senang - bahagia - karyawan kantoran - pebisnis (9)

Ini dia hal pertama yang perlu dilakukan jika Anda ingin menjadi seorang salesperson yang hebat dan sukses.

Seorang salesperson terbaik tidak hanya mengandalkan promosi yang menonton saat berhadapan dengan calon pelanggan potensial. Mereka pasti bisa beradaptasi dengan keadaan dan kondisi yang sedang terjadi di lapangan.


2Pekerja Keras

sukses - senang - bahagia - karyawan kantoran - pebisnis (9)

Tidak ada hasil yang optimal, jika Anda malas melakukan sesuatu dengan maksimal. Seorang penjual yang berkualitas pasti bekerja keras untuk mendapatkan lebih banyak penjualan yang berkontribusi terhadap perkembangan perusahaan di masa depan.


3Disiplin Kerja

Wajib Dihindari! 3 Kesalahan Pebisnis Ini Bisa Bikin Bisnis Stagnan - 3 Kalimat yang Sebaiknya Tidak Diucapkan oleh Pebisnis - strategi mempertahankan bisnis

Seorang salesperson yang hebat dan sukses haruslah disiplin. Jangan pernah membiarkan gangguan mengalihkan Anda dari tujuan yang ingin dicapai. Lakukan apa saja yang diperlukan untuk bisa mendapatkan hasil yang optimal.


4Jadilah Orang yang Mau Mendengarkan

kesuksesan bisnis katy perry (2) - 5 Skill yang Perlu Diasah Sebelum Memasuki Dunia Kerja - 6 Kualitas Pemimpin yang Luar Biasa, Andakah Salah Satunya? - 5 Cara Menjadi Pemimpin yang Dihormati, Bukan Ditakuti - 5 Cara yang Bisa Dilakukan agar Lebih Menonjol dalam Pekerjaan dan Bisnis

Memiliki kemampuan untuk mendengarkan dengan baik membuat Anda bisa membangun hubungan yang sebenarnya dengan calon pelanggan potensial.

Mendengar memungkinkan Anda untuk mengetahui apa yang diinginkan para pelanggan dan menyesuaikan layanan atau produk dengan kebutuhan para pelanggan.


5Pikirkan Masalah, Bukan Hanya Produk Saja

bisnis-hijab-untung-online

Penjualan bisa terjadi saat bisa menunjukkan kepada konsumen, bahwa Anda bisa memberikan solusi untuk membantu permasalahan mereka. Jangan hanya berfokus pada fitur produk, tapi pikirkan mengapa penawaran yang Anda berikan sesuai dengan kebutuhan mereka.


6Berpikir Tentang Bisnis, Bukan Hanya Penjualan

Jangan Ceritakan Tentang Masalah Pribadi

Selanjutnya, seorang salesperson yang hebat dan sukses juga memikirkan soal bisnis  secara keseluruhan dan mereka tidak hanya terjebak pada masalah yang sepele.

Saat sedang berhubungan dengan calon pelanggan potensial pastikan Anda memikirkan tentang hubungan jangka panjang dan bukan hanya tentang penjualan tunggal.


7Bergairah dengan Pekerjaan Anda

tipe bisnis masa depan cerah

Agar bisa memberikan hasil yang optimal, Anda harus memperlakukan aktivitas sales sebagai sesuatu yang benar-benar Anda sukai dan bukan hanya sekedar pekerjaan atau rutinitas. Gairah dan semangat inilah yang bisa membuat Anda menghasilkan sesuatu dengan optimal.


8Jadilah Orang yang Kompetitif

sukses - senang - bahagia - karyawan kantoran - pebisnis (9)

Ingin menjadi salesperson yang hebat dan sukses? Jadilah orang yang kompetitif. Banyak orang yang melihat persaingan sebagai sesuatu hal yang negatif, padahal jika Anda bisa memperlakukannya dengan baik persaingan bisa menjadi sesuatu yang positif.

Dengan memiliki sikap yang kompetitif, maka Anda menjadi pribadi yang lebih waspada dan tidak akan malas untuk memberikan hasil yang terbaik.


9Jadikan Keyakinan Sebagai Kunci

profit - keuntungan investasi - keuntungan bisnis - tips investasi untuk gaji pas pasan

Jangan menjadi orang yang mudah berkecil hati hanya karena umpan balik negatif atau banyak penolakan yang dihadapi. Jadilah pribadi yang yakin dengan kualitas diri sendiri dan percaya diri untuk mendapatkan lebih banyak penjualan.


10Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan Anda

Mengembangkan Bisnis Online - - Strategi Mempertahankan Bisnis

Kiat terakhir yang harus dimiliki oleh seorang salesperson yang hebat dan sukses adalah harus selalu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki.

Anda harus paham dengan produk atau layanan yang sedang ditawarkan. Pastikan Anda bisa menjawab setiap pertanyaan apapun yang ditanyakan oleh calon pelanggan potensial.

Selain pengetahuan tentang produk dan layanan, Anda juga harus meningkatkan keterampilan lain yang bermanfaat di dalam pekerjaan.

Baca juga: 4 Strategi Karier yang Perlu Diketahui di Usia 20-an

Tidak ada salahnya untuk meningkatkan keterampilan soft skill seperti kemampuan berkomunikasi dengan baik. Anda bisa mengikuti berbagai bentuk pelatihan atau kursus di lembaga pendidikan non-formal agar bisa memahami dengan baik keterampilan public speaking.

Jangan khawatir dengan biaya pendidikan yang harus dikeluarkan untuk mengikuti pelatihan tersebut. Ada cara dan solusi yang bisa membantu Anda untuk bisa mendapatkan bantuan biaya pendidikan.

KoinPintar merupakan salah satu produk yang ditawarkan oleh KoinWorks yang memberikan fasilitas pinjaman dana pendidikan formal dan non formal untuk Anda. Dengan adanya KoinPintar, biaya pendidikan bisa Anda cicil sampai dengan 12 bulan ke depan.

Hal yang lebih menggembirakannya lagi adalah suku bunga yang ditawarkan sangat rendah yaitu mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun.

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Pelatihan Karyawan Bisa Berkontribusi Terhadap Perkembangan Bisnis

Anda juga tidak perlu khawatir dengan biaya tersembunyi yang bisa membuat cicilan bulanan bertambah atau berubah. Semua informasi yang berkaitan dengan biaya pinjaman disajikan secara transparan, sehingga cicilan yang akan dibayarkan berjumlah sama dan tetap selama masa angsuran.

Tujuan utama dari KoinPintar adalah mampu memberikan pendidikan berkualitas kepada semua masyarakat agar bisa mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Dengan keterampilan yang lebih baik, maka Anda bisa menjadi seorang salesperson yang lebih baik dan berkualitas. Sehingga diharapkan bisa meningkatkan kinerja dan penjualan produk atau layanan yang sedang ditawarkan.

Semoga penjelasan di atas bisa memberikan banyak manfaat kepada Anda semua yang telah membacanya.

Semoga berhasil!


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.