Home » Blog » Bisnis & UKM » Tips Kreatif Kartu Lebaran untuk Bisnis Kamu

Tips Kreatif Kartu Lebaran untuk Bisnis Kamu

·
4 menit

Hari lebaran segera tiba, sebagai pelaku bisnis, kamu pasti mulai mencari banyak ide untuk kartu ucapan hari raya tersebut bukan? Memberikan ucapan selamat dengan menggunakan gambar jabat tangan lebaran bisa jadi salah satu ide yang menarik.

Akan tetapi di era pandemi ini, kamu bisa menggunakan ide gambar yang tentunya cukup mewakili suasana lebaran tahun ini. Beberapa gambar di bawah ini bisa jadi inspirasi.


Gambar salam lebaran dengan tos siku atau cross tangan

Di era pandemi seperti sekarang ini, setiap orang dianjurkan untuk menghindari salaman. Hal ini membuat lebaran mungkin terasa hambar. Meskipun vaksinasi sudah diberikan, akan tetapi lebih baik kita masih menghindari bersentuhan secara langsung, apalagi berjabat tangan di hari lebaran.

Hal ini disebabkan karena masa lebaran nanti, akan lebih baik jika kita masih menjaga diri dari hal-hal yang masih memiliki risiko tinggi. Oleh karena itu, sebaiknya penggunaan gambar-gambar yang mendorong seseorang untuk bersentuhan lebih baik dihindari. Salah satu contohnya adalah berjabat tangan.

Akan lebih baik jika kamu mengganti gambar lebaran kamu dengan konsep bersalaman baru seperti tos siku atau cross tangan. Gambar ini mengisyaratkan silaturahmi dengan gaya baru sesuai dengan kondisi yang memungkinkan di saat lebaran di era Covid 19 ini.


Gambar ketupat khas lebaran

Selain membuat gambar silaturahmi dengan menggunakan cross tangan ini, hal lain yang bisa dijadikan sebagai gambar untuk ucapan lebaran guna bisnis kamu adalah gambar ketupat lebaran. Gambar ketupat merupakan salah satu perwujudan dan pelambangan budaya Indonesia untuk perayaan lebaran.

Gambar ketupat juga bisa digunakan untuk memberikan kartu ucapan lebaran karena gambar ini adalah gambar yang memiliki kekhasan sendiri. Ketupat adalah salah satu makanan khas yang disajikan di saat lebaran di Indonesia. Hal ini membuat gambar ketupat bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk membuat kartu ucapan untuk konsumen kamu.

Jenis gambar ketupat yang bisa kamu gunakan juga sangat banyak. Mulai dari gambar ketupat asli, gambar ketupat vector, gambar ketupat animasi dan masih banyak lagi yang lainnya. Kamu bisa sesuaikan gambar ketupat ini dengan kebutuhan kamu dan sesuai dengan tema bisnis yang kamu miliki.


Gambar masjid atau kubah

Salah satu jenis gambar lain yang bisa kamu gunakan untuk membuat kartu ucapan bisnis adalah gambar masjid atau gambar kubah. Jika bisnis kamu adalah bisnis yang lebih serius, seperti perusahaan besar yang bergerak di bidang yang cukup serius, maka membuat gambar kubah untuk ucapan lebaran bisa digunakan.

Gambar masjid atau kubah juga merupakan jenis gambar yang populer digunakan untuk background ucapan lebaran. Gambar masjid lebaran ini merupakan gambar yang sangat cocok untuk memberikan ucapan lebaran karena masjid sangat berhubungan dengan keislaman.

Kamu bisa menggunakan gambar siluet masjid untuk memberikan kesan lebih agamis pada ucapan bisnis kamu. Menggunakan gambar masjid asli yang dipotret dengan nilai estetik lalu menambahkan ucapan selamat lebaran di salah satu sisinya. Ha lini akan memberikan kesan yang lebih formal lagi dalam ucapan bisnis kamu.

Pilihan lain membuat gambar masjid atau kubah selanjutnya adalah gambar vektor masjid. Jika kamu memiliki bisnis yang tidak terlalu formal dan ingin menggunakan gambar masjid atau kubah dalam kartu ucapan kamu, kamu juga bisa membuat gambar kubah dengan gaya non formal yaitu dengan menggunakan gambar masjid atau kubah yang dibuat dengan gaya animasi.


Gambar suasana lebaran

Selanjutnya, cara lain yang bisa kamu gunakan untuk memberikan ucapan lebaran adalah membuat gambar yang memiliki suasana Ramadhan. Menggambarkan suasana lebaran atau Ramadan bisa dilakukan dengan banyak cara. Misalnya kamu bisa menggunakan gambar orang-orang yang sedang menggunakan pakaian lebaran sebagai kartu ucapan.

Menggunakan orang-orang yang menggunakan pakaian lebaran bisa jadi salah satu cara yang tepat terlebih jika bisnis kamu adalah bisnis jasa. Jika bisnis kamu adalah bisnis yang sifatnya melayani, kamu bisa menggunakan gambar orang-orang yang sedang melakukan silaturahmi atau mengucapkan lebaran ini.

Menggunakan gambar orang atau keluarga untuk kartu ucapan akan memberikan kesan lebih genuine atau memberikan kesan yang lebih tulus sebagai penyedia jasa. Selain gambar keluarga, untuk kamu yang ingin membuat ucapan bisnis dengan menggunakan gambar situasi lebaran ini bisa juga menggunakan gambar lainnya.

Gambar lain yang bisa digunakan untuk membuat suasana lebaran adalah seperti penggunaan orang silaturahmi, gambar-gambar seperti kaligrafi dan motif yang banyak digunakan di masjid dan masih banyak lagi yang lainnya.


Menggunakan gambar bedug

Salah satu gambar lain yang bisa kamu gunakan untuk memberikan ucapan lebaran sebagai sebuah bisnis adalah gambar bedug lebaran. Gambar bedug adalah salah satu gambar yang bisa digunakan untuk memberikan kesan Ramadhan dan juga lebaran.

Bedug adalah salah satu alat yang sangat erat kaitannya dengan situasi lebaran. Hal ini disebabkan karena di bulan puasa, salah satu alat yang paling ditunggu-tunggu keberadaannya adalah gambar bedug. Suara bedug digunakan untuk menandai berakhirnya waktu puasa. Hal ini membuat bedug menjadi alat yang sangat istimewa di bulan Ramadan.

Bedug Ramadhan akan dibunyikan di akhir bulan puasa yaitu di kala bedug takbir. Pembunyian bedug takbiran merupakan salah satu bunyi yang sangat ditunggu-tunggu oleh para umat muslim sebagai salah satu tanda kemenangan.

Untuk menggunakan gambar bedug takbir ini, kamu bisa membuat gambar bedug saja untuk menghiasi kartu ucapan lebaran bisnis kamu. Kamu juga bisa menggunakan gambar bedug dengan gaya animasi atau dengan hiasan-hiasan khas lebaran sesuai dengan bisnis yang kami miliki.


Gambar bulan dan bintang

Salah satu gambar lain yang bisa kamu gunakan untuk membuat ucapan dengan suasana lebaran adalah gambar bulan dan bintang. Gambar bulan dan bintang merupakan salah satu gambar atau simbol yang sangat identik dengan Islam dan hari raya lebaran.

Gambar bulan bisa dihiasi dengan gambar ornamen lain untuk memberikan kesan islami yang lebih mendalam. Kamu bisa membuat kartu ucapan lebaran kamu berwarna hijau atau warna yang komplemen dengan bisnis kamu untuk membuat ucapan lebaran yang khas dan berkesan.

Gambar bulan adalah gambar yang sangat populer untuk membuat kartu ucapan dengan kesan yang lebih serius. Jika kamu ingin ucapan lebaran kamu makin menarik kamu bisa menambahkan gambar-gambar lampion khas Islam. Kamu bisa menambah nuansa langit dan menyambungkannya dengan gambar masjid untuk memberikan kesan yang lebih menarik lagi untuk ucapan lebaran bisnis kamu.

Kamu bisa memberikan ucapan ini pada banyak pihak, pada konsumen kamu di sosial media, atau bisa juga ke pesantren Ramadhan yang menurut kamu spesial. Kamu bisa membuat ucapan ini pada iklan di sosial media seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ucapan dalam bentuk baliho dan ucapan lain yang sesuai dengan kebutuhan bisnis kamu.

Miko
Dengan tulisan, Miko bisa membagikan banyak hal positif. Berkontribusi dalam pengembangan pengetahuan para pembaca membuatku bahagia.

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​

Pinjaman bisnis sd 2M dapat CASHBACK GOPAY s/d Rp 9,9 Juta, Sikaaat