5 Hal yang Pasti Dirasakan Anak Jurusan DKV – Kuliah di jursan Desain Komunikasi Visual (DKV) memang banyak yang bilang menyenangkan, terhindar dari pelajaran hitungan, punya teman-teman yang ramai, dan masih banyak hal seru lainnya yang bisa Anda alami.

Tapi.. apa benar kuliah di DKV se-‘menyenangkan’ itu? Nah, untuk Anda yang sudah mendaftar di jurusan yang satu ini, sudah siapkah menghadapi 5 hal ini?

Baca Juga: 5 Kualitas yang Harus Dimiliki Setiap Mahasiswa Sukses

Mau tahu apa saja 5 hal itu? Ini dia!


5 Hal yang Pasti Dirasakan Anak Jurusan DKV

1Tugas Super Banyak

tugas-kuliah-jurusan-dkv - 5 Jurusan Kuliah Favorit yang Akan Dibutuhkan 2020 Mendatang! - Yuk, Lakukan 5 Kegiatan Produktif Ini Saat Menunda Kuliah atau Gap Year!

Hal pertama yang paling terkenang dari jurusan DKV adalah tugas-tugas yang tidak ada habisnya. Belum selesai satu tugas dikerjakan, sudah datang lagi tugas berikutnya, dan begitulah seterusnya.

Akibat tugas yang selalu berdatangan ini, mahasiswa DKV sering mengerjakan tugas-tugasnya bukan hanya di hari-hari kuliah mereka, tapi di hari libur.


2Revisi Tanpa Henti

tugas-revisi-kuliah-jurusan-dkv - 5 Jurusan Kuliah Favorit yang Akan Dibutuhkan 2020 Mendatang! - Mau Kuliah Sambil Bekerja? Simak 7 Tipsnya agar Tak Keteteran!

Jika Anda berkuliah di jurusan DKV, Anda akan dan harus terbiasa menerima puluhan revisi atau kritik dosen terhadap tugas-tugas kuliah yang Anda kerjakan.

Memang, saat menjalaninya tentu saja dapat membuat Anda sedikit kesal dan lelah. Tapi percayalah bahwa tujuan dosen ini baik, yaitu untuk membiasakan Anda berhadapan dengan klien di dunia kerja nantinya.


3Penggaris dan Cutter Jadi Senjata Wajib

Eits tunggu dulu, maksudnya bukan senjata untuk melakukan kekerasan ya. Senjata wajib di sini maksudnya adalah peralatan yang harus selalu dibawa oleh anak-anak DKV.

Selain dua alat ini, sebenarnya masih banyak lagi peralatan yang biasanya ada di dalam tas anak DKV, seperti pensil, sketchbook, cat air, pensil warna, drawing pen, dan lain-lain.


4Punya Teman Kuliah yang Kompak

teman-seru-kompak-senang-jurusan-dkv

Tugas yang banyak, revisi yang tiada henti, tidak selalu menjadi sesuatu yang negatif, lho! Nyatanya, berkat hal ini Anda jadi bisa membangun chemistry dengan teman-teman sejurusan Anda.

Baca Juga: 10 Kegiatan Menyenangkan Bersama Teman Tanpa Menghabiskan Banyak Uang

Anda dan yang lainnya pasti akan berjuang bersama-sama dan saling membantu demi menyelesaikan tugas. Terbangunnya kekompakkan inilah yang nantinya akan membuat momen-momen kuliah Anda menjadi lebih seru.


5Biaya Kuliah yang Mahal

kuliah-mahal-jurusan-dkv

Berkuliah di jurusan DKV memang tidak boleh setengah-setengah dalam menjalaninya. Bayangkan jika Anda hanya coba-coba masuk ke jurusan ini lalu dihadapkan dengan biaya kuliah yang lumayan besar, waktu serta uang Anda jadi terbuang sia-sia.

Selain biaya kuliahnya yang besar, biaya lain-lainnya juga cukup lumayan lho! Contohnya, jika mahasiswa lain hanya butuh pulpen, Anda tidaklah demikian.

Bermacam-macam peralatan demi menunjang kegiatan perkuliahan itu harus dibeli dengan harga yang tidak murah. Lalu, untuk urusan tugas pun outputnya bisa beragam, dan tentu saja ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Baca Juga: 4 Cara yang Bisa Diterapkan Untuk Membayar Biaya Kuliah Anda

Lalu bagaimana jika Anda sudah resmi bergelar anak DKV namun biaya Anda untuk tugas sehari-hari sudah dihabiskan untuk biaya awal masuk kuliah?

Kini KoinWorks siap untuk membantu Anda, mahalnya biaya perguruan tinggi bisa diatasi hanya dengan menggunakan pinjaman dana pendidikan dari KoinPintar.

KoinPintar menawarkan pinjaman dana yang bisa Anda cicil sampai 12 bulan lamanya dengan suku bunga yang rendah, yaitu 0,75% per bulan.

Jadi Anda bisa mengalihkan dana yang semula untuk biaya perkuliahan menjadi dana yang bisa dipakai untuk kepentingan lainnya.

Ayo belajar dan raih impian Anda dengan bantuan dana pendidikan dari KoinPintar!


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.