Home » Media » Melanie Putria Seimbangkan Investasi Kesehatan dan Keuangan

Melanie Putria Seimbangkan Investasi Kesehatan dan Keuangan

·
2 menit
Melanie Putria

Berolahraga sudah menjadi gaya hidup sehari-hari, dan juga menjadi investasi kesehatan terutama di masa pandemi yang sudah berlangsung hampir dua tahun ini. Tren olahraga juga semakin berkembang seiring dengan kebutuhan masyarakat untuk mengisi waktu di rumah, antara lain yoga, lari, sepeda, dan masih banyak lagi. 

Tak hanya mendapatkan manfaat untuk hari ini, olahraga juga mencegah berbagai resiko kesehatan di masa tua. Olahraga rutin tiga kali seminggu dapat mencegah penyakit jantung, menjaga kadar gula darah, dan memperkuat tulang. Maka dari itu seringkali olahraga juga menjadi investasi kesehatan untuk  jangka panjang. 

Manfaat tersebut sangat disadari oleh Melanie Putria (39), Putri Indonesia 2002 yang juga presenter serta aktris ini sangat menyukai hobi olahraga lari dan menekuninya dengan serius. Melanie rajin berlari dengan konsisten agar staminanya terjaga dan tetap bugar untuk kesehatannya. Karena kecintaannya ini, ia bahkan sudah mengikuti berbagai event marathon baik di dalam maupun luar negeri. 

Investasi kesehatan jangka panjang melalui olahraga lari belum membuat Melanie puas. Menurut Melanie, investasi kesehatan juga harus dibarengi dengan investasi keuangan, karena adanya keseimbangan antara keduanya dapat membuat masa depan serta nanti saat tua menjadi terjamin dan bahagia.

Melanie Putria

Namun di tengah kesibukannya sehari-hari, Melanie menemukan metode investasi yang paling cocok untuknya; simpel dan dalam satu genggaman tangan, yaitu dengan menggunakan KoinRobo dari KoinWorks. Investasi ini sangat mudah dan praktis karena hanya melalui aplikasi KoinWorks bisa berinvestasi tanpa repot.

Di dalam fitur KoinRobo terdapat machine learning yang bisa menentukan siapa yang akan didanai sesuai dengan preferensi profil setiap calon investor itu sendiri. Imbal hasil yang diterima dapat terprediksi yaitu 4 – 15% per tahun. Selain itu juga berdampak sosial dengan ikut mendanai UKM di Indonesia. 

“Aku cocok banget pakai KoinRobo karena sesuai dengan kebutuhan aku untuk investasi dengan mudah dan pastinya aman, apalagi KoinWorks terdaftar dan diawasi OJK. Semuanya bisa aku cek dari satu aplikasi, sambil istirahat setelah lari pun bisa,” kata Melanie.

KoinRobo memungkinkan investor pemula seperti Melanie untuk mendanai mulai dari 100 ribu rupiah. Jika kita ingin mendanai, dapat memilih suku bunga dan tenor yang dikehendaki. Tersedia juga fitur auto rollover di KoinRobo sehingga kita tidak perlu mengingat tanggal jatuh tempo. 

“Selain aman dan terjamin, KoinRobo sangat membantu kita-kita yang masih belajar atau mungkin belum sempat untuk ngurus sendiri semua hal dalam investasi. Tinggal set up di awal aja, lalu kita tunggu hasilnya. Aku juga percaya investasi itu harus seimbang antara keuangan dan kesehatan untuk masa depan,” tambah Melanie membagikan pengalamannya.

Sejak diluncurkan pada 2020 lalu, KoinRobo dari KoinWorks ini mengusung keunggulan serba otomatis yang memudahkan para investor untuk berinvestasi di era digital. Inovasi ini juga memiliki misi untuk memberikan dampak sosial bagi para pelaku UKM di Indonesia.

Gina Valerina
Beware of little expenses, a small leak will sink a great ship - Benjamin Franklin

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​