5 Jenis Olahraga Hemat Bagi Pecinta Gaya Hidup Sehat! – Menjalankan gaya hidup sehat, saat ini sudah menjadi salah satu tren yang populer di masyarakat.

Coba saja, Anda mencari topik pembicaraan tentang diet makanan sehat atau olahraga, pasti akan mudah ditemui di mana-mana.

Tetapi, masih banyak saja orang yang tidak tertarik menjalankannya karena dianggap mengeluarkan banyak biaya, khususnya olahraga.

Banyak dari mereka yang berpikir bahwa untuk menjaga badan tetap sehat harus menjadi membership di gym dan menyewa personal trainer, yang tentu butuh banyak biaya. Namun, kenyataannya berolahraga tetap bsia dilakukan dengan hemat, lho.

Nah, karena berolahraga itu penting untuk kesehatan tubuh, yuk simak beberapa jenis olahraga hemat ini yang bisa kamu lakukan tanpa perlu menguras kantong berlebih!


5 Jenis Olahraga Hemat Bagi Anda Pecinta Gaya Hidup Sehat!

1Lari Mengitari Taman Dekat Rumah

olahraga lari teman - anak - keluarga - olahraga - sehat - bahagia - 5 Gaya Hidup Hemat Biaya yang Bisa Meningkatkan Harapan Hidup Seseorang - Terapkan 6 Pola Pikir Atlet Berikut Ini Agar Sukses Finansial - 5 Jenis Olahraga Hemat Bagi Pecinta Gaya Hidup Sehat!

Olahraga ini adalah yang paling umum dilakukan setiap orang, sangat sederhana dan mudah dijalankan.

Modal yang kamu butuhkan hanya pakaian serta sepatu yang nyaman untuk berlari, ditambah dengan niat dan konsistensi. Biasanya, akan lebih menyenangkan sambil mendengarkan lagu dari earphone.

Walaupun kedengarannya sederhana, namun jenis olahraga hemat ini punya banyak manfaat,Β  seperti membakar kalori tubuh, memperbaiki tulang, menambah massa otot dan mencegah resiko diabetes.

Bahkan, menurut The American Council on Exercise, orang yang memiliki berat badan sekitar 60-63 bisa membakar kalori sebanyak 396 kkal dalam 30 menit berlari pagi.

Baca Juga: 5 Gaya Hidup Hemat Biaya yang Bisa Meningkatkan Harapan Hidup Anda

Engga hanya kalori, tetapi kolestrol dalam tubuh juga terbakar lalu menjadi badan lebih lentur sehingga membuat Anda terhindar penyakit rematik.
Anda bisa melakukan jenis olahraga hemat ini sendirian, atau jika bosan ajaklah teman atau kerabat.


2Beli Alat Skipping Lalu Lakukan Setiap Pagi

5 Jenis Olahraga Hemat Bagi Pecinta Gaya Hidup Sehat!
Img Source: https://parenting.firstcry.com

Kalau jenis olahraga hemat satu ini, tentunya bukan menjadi hal baru bagi Anda. Bahkan, saat Anda kecil pasti sering bermain dengan teman menggunakan karet gelang. Nah, sekarang mari untuk kembali memulainya dan melakukannya secara rutin untuk menunjang gaya hidup sehat.

Di zaman sekarang tentu Anda tidak harus menggunakan karet lagi, tetapi alat skipping yang harganya murah, kurang dari 50ribu.

Baca Juga: 5 Gaya Hidup Minimalis Ini Bikin Anda Hemat Lebih Banyak Uang Setiap Bulan

Dengan bermodalkan seharga segitu, Anda bisa tambah sehat karena lompat tali bermanfaat untuk melancarkan peredaran dara yang membuat kulit lebih sehat.Selain itu, Anda yang memiliki berat 60 kg akan terbakar kalorinya sebanyak 80kkal saat melakukannya selama 10 menit.


3Workout from Home Lewat YouTube

5 Jenis Olahraga Hemat Bagi Pecinta Gaya Hidup Sehat!
Img Source: https://rightasrain.uwmedicine.org

Jenis olahraga hemat selanjutnya, Anda hanya perlu modal kuota internet untuk melakukannya. Ya, sekarang ini sudah banyak sekali konten-konten dengan topik olahraga, salah satunya Workout from Home.

Seperti namanya, Workout from Home adalah kegiatan olahraga di rumah, dan memanfaatkan segala sesuatu yang ada di dekat Anda atau bahkan tidak memakai alat sama sekali. Anda bisa mulai coba mencari-cari di sosial media, biasanya akan banyak ditemukan di Instagram atau YouTube.

Baca Juga: 9 Cara Bersenang-Senang Tanpa Uang, Yuk Berhemat!

Sebagai tips, Anda bisa mencari channel yang memang menyediakan konten berbagai jenis olahraga, agar nantinya tidak bosan. Contohnya seperti channel YouTube Blogilates.

Lakukan jenis olahraga hemat ini secara rutin dan konsisten, agar manfaatnya bisa Anda nikmati dengan maksimal.


4Lakukan Gerakan Yoga Sederhana

berhemat saat kencan - olahraga - 5 Jenis Olahraga Hemat Bagi Pecinta Gaya Hidup Sehat!

Walaupun jenis olahraga hemat, bukan berarti Anda tidak bisa melakukan olahraga kekinian seperti Yoga.

Beberapa tahun terakhir, olahraga ini menjadi booming dan banyak orang mencoba untuk mempraktikkannya.

Untuk melakukan Yoga, Anda memang memerlukan instruktur, namun bisa juga lho untuk mencoba gerakan-gerakan dasar sederhana seperti Upward and Downward Facing Dog, Back Pain pose, dan Standing Pose.

Baca Juga: 5 Hal Penting yang Seharusnya Tidak Perlu Dihemat, Apa Saja?

Hanya bermodalkan matras, Anda bisa melakukan olahraga ini. Apalagi saat ini, sudah banyak juga pelatihan yoga gratis yang dilakukan di taman-taman kota. Gratis plus sehat!

Yoga tidak hanya membantu memperbaiki sistem pernapasan, tetapi saat Anda melakukan yoga secara rutin, tubuh akan semakin lentur dan kuat. Tentunya, jadi lebih sehat, bukan?


5Bersepeda Keliling Kota

Rasakan 8 Manfaat Bersepeda Ini untuk Anda yang Ingin Berhemat - 4 Alasan Anda Perlu Menjadikan Penghematan Sebagai Gaya Hidup - 5 Jenis Olahraga Hemat Bagi Pecinta Gaya Hidup Sehat!


Sama seperti jenis olahraga hemat yang pertama, Anda bisa melakukan hal ini di lingkungan sekitar.

Bersepedanya tak usah terlalu keras dan serius, karena dengan santai saja Anda bisa berkeringat.

Agar lebih seru dan santai, ajaklah beberapa keluarga atau rekan Anda untuk ikut bersepeda. Jika Anda mengajak orang lain, Anda akan lebih rileks dan tak mudah lelah karena tidak hanya fokus dengan bersepeda.

Baca Juga:Β Rasakan 8 Manfaat Bersepeda Ini untuk Anda yang Ingin Berhemat

Saat bersepeda, usahakan tempat duduk dibuat lebih tinggi dari ukuran standar, agar saat Anda mengayuh lutut tak ikut tertetuk secara terus menerus, karena hal itu bisa membuat Anda cepat lelah.

Ketika Anda mendorong kayuhan, pastikan lutut dibuat lurus untuk memberikannya istirahat.

Walaupun kelihatannya seperti main-main, tetapi bersepeda bisa membantu mengurangi nyeri pada punggung bagi Anda yang memiliki keluhan sakit punggung.

Setelah mengetahui beberapa jenis olahraga hemat ini, tentunya sudah tak ada alasan lagi untuk berolahraga karena biayanya mahal.

Dengan bisa berolahraga secara hemat, Anda tidak hanya akan lebih sehat tetapi juga jadi memiliki dana untuk melakukan hal lainnya seperti berinvestasi di Peer-to-Peer Lending(P2P) melalui KoinWorks.

Peer-to-Peer Lending (P2P) sendiri adalah marketplace tempat pertemuan antara pendana dan peminjam yang ingin mewujudkan tujuan keuangannya masing-masing.

Saat berinvestasi di Peer-to-Peer Lending (P2P), Anda akan menjadi seorang pendana yang akan mendapatkan imbal balik dari cicilan peminjam setiap bulannya.

Nah, sebagai salah satu platform Peer-to-Peer Lending terpercaya, yang sudah terdaftar Otoritas Jasa Keuangan, Anda bisa mulai berinvestasi dengan lakukan pendanaan hanya dengan Rp100.000 saja, lho.Β Tak hanya itu, KoinWorks juga menawarkan keuntungan mulai dari 18% setiap tahunnya.

Berusaha untuk memiliki gaya hidup yang sehat dengan berolahraga dan berinvestasi adalah wujud dari self-love atau mencintai diri Anda sendiri, untuk memiliki kehidupan yang lebih baik di masa depan. Selamat mencoba!


Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.