Saat mendengar kata burger atau hamburger, kata McDonalds atau McD pasti akan terlintas di benak kebanyakan orang. Brand makanan siap saji tersebut memang termasuk yang paling populer dengan berbagai cabang di banyak negara di dunia. Satu yang memungkinkan untuk terciptanya kondisi ini adalah kampanye iklan produk yang selalu kreatif, unik, dan tak biasa. Inilah sebabnya bekerja di perusahaan  periklanan membutuhkan tingkat kreatifitas yang tinggi karena perusahaan tersebut berkompetisi untuk membuat iklan yang paling berkesan, unik, dan kreatif sehingga bisa menarik perhatian calon pelanggan atau pengguna jalan.

Menyewa atau menggunakan jasa perusahaan periklanan terkenal mungkin bisa dilakukan bila suatu perusahaan telah sukses menjalanakan operasi bisnisnya karena tentu dibutuhkan alokasi dana yang tak sedikit. Publikasi iklan yang bagus secara besar-besaran tentu akan berimbas pada penjualan suatu produk sehingga pertumbuhan perusahaan tentu akan semakin meningkat. Bagi Anda yang seorang pengusaha pemula yang mungkin memperoleh modal dari pinjaman kredit mikro jangan berkecil hati dahulu. Anda bisa menggunakan media sosial untuk mempromosikan bisnis Anda misalnya dengan media sosial Facebook, Instagram, Linkedin, Twitter, dan lain sebagainya.

Inilah beberapa iklan kreatif McDonalds yang menarik perhatian karena kreatifitas dan keunikannya.

Iklan McD versi Eid Mubarak

Di hari raya Idul Fitri beberapa tahun yang lalu, McDonalds secara khusus mengeluarkan iklan dengan versi Eid Mubarak. Pada poster iklan ini terlihat kentang goreng dari McD disusun membentuk kedua telapak tangan terbuka dengan jari tertutup rapat serta menghadap wajah sebagaimana umat muslim berdoa.

Iklan McD versi Nice Try Mom

Pada iklan tersebut terpampang foto dua buah sandwich buatan sendiri yang dibungkus dengan kertas pembungkus makanan bertuliskan McD. Masyarakat yang melihat iklan ini akan memperoleh kesan seorang ibu yang berusaha membujuk anaknya agar mau menyantap sandwich buatan rumah dengan membuat seolah-olah sandwich tersebut dibeli di McD. Jadi dapat disimpulkan bahwa si anak sangat menyukai hidangan cepat saji dari McDonalds.

Iklan McDonalds versi Rock and Fries

Pada iklan dengan versi Rock and Fries ini terlihat tangan seorang model yang membentuk lambang musik rock khas yang universal dengan jari tengah dan telunjuk ditekuk ke dalam.  Yang unik jari-jari “si rocker” ini dicat warna kuning persis seperti kentang goreng atau produk french fries dari McDonalds.

Iklan McDonalds versi pohon Natal

Selain mempublikasikan iklan versi hari raya Idul Fitri, McDonalds juga tak ketinggalan merilis iklan yang bernuansa Natal di hari raya umat Kristiani tersebut. Dalam poster iklannya, terpampang gambar sebuah pohon Natal yang disusun dari kentang goreng ala McDonalds. Sangat unik dan khas.

Nah, itulah beberapa iklan McDonalds yang konsepnya sangat kreatif. Selain dari ide yang memang bagus, iklan-iklan tersebut menarik perhatian konsumen karena memakai momentum yang tepat dalam mempromosikan produknya. Semoga bisa menjadi inspirasi ya bagi Anda, baik pengusaha yang telah lama terjun dalam dunia bisnis atau para pemula yang memperoleh modal usahanya dari kredit mikro untuk melakukan promosi dengan konsep unik.


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.