Membangun bisnis dari nol mungkin adalah sesuatu yang paling sulit karena dibutuhkan waktu yang sangat lama untuk benar-benar membangun bisnis agar menjadi besar. Modal menjadi kendala utama yang sering dihadapi oleh banyak calon wirausaha. Mengajukan kredit tanpa agunan maupun kredit multiguna menjadi sebuah jalan tersendiri bagi mereka meskipun perlu diketahui bahwa ada berbagai macam cara lain yang dapat dilakukan untuk memperoleh dana. Selain itu, masih banyak dibutuhkan persiapan matang untuk memulai bisnis sebagai bentuk investasi. Mencari referensi bisnis ataupun belajar berbisnis bisa dari mana saja. Anda bisa membeli majalah bisnis, melihat internet atau bahkan langsung belajar dari acara TV berupa talkshow yang sering diputar sebagai inspirasi Anda untuk lebih memahami tentang perbisnisan.

Ada berbagai macam acara TV yang membahas mengenai bisnis dan dapat Anda jadikan sebagai referensi untuk memulai usaha Anda atau sekedar memotivasi Anda untuk memulai bisnis sendiri yang lebih menguntungkan sebagai berikut:

Bisnis Hari Ini di Metro TV

Belajar dari TV merupakan sebuah media yang paling tepat untuk menambah pengetahuan sekaligus dapat mempraktekkannya. Bahkan anak-anak saja selalu belajar dari TV dan mereka akan langsung mengaplikasi apa yang mereka lihat dari TV tersebut. Anda yang tergolong orang dewasa pun bisa juga mempraktekkan hal yang sama dari program TV. Jika Anda ingin belajar lebih dalam mengenai bisnis, maka Anda bisa memilih program talkshow berjufil Bisnis Hari Ini yang tayang di Metro TV. Acara itu menghadirkan ragam berita dan informasi mengenai dunia bisnis sekaligus berbagai macam usaha yang ada di Indonesia. Dengan menonton acara ini, Anda akan memperoleh informasi penting sekaligus lebih tahu tentang perkembangan bisnis dan ekonomi di Indonesia dalam bahasa yang mudah dipahami sekaligus dengan kebijakan moneter yang dilakukan pemerintah.

Jendela Usaha di TV One

Dikarenakan pertumbuhan bisnis di Indonesia semakin berkembang, maka banyak acara TV yang menyuguhkan berbagai macam acara talkshow bisnis yang bermanfaat sebagai referensi Anda. Salah satunya adalah Jendela Usaha yang diputar di stasiun TV One. Program ini akan memberikan berbagai macam informasi tentang dunia bisnis khususnya wirausaha. Disini Anda yang merupakan seorang pemula dalam bisnis dan tidak ingin mengalami kegagalan bisa melihat acara ini sebagai pembelajaran agar Anda. Bahkan dalam acara ini lebih dikhususkan untuk mereka yang memiliki modal minim namun ingin membuat usaha yang sangat menguntungkan. Jendela Usaha juga akan membagikan berbagai tips untuk para pengusaha dalam meningkatkan seluruh produkstivitasnya maupun mereka yang akan memulai usaha dari nol.

Kick Andy di Metro TV

Kick Andy sebenarnya adalah acara talkshow biasa yang berbicara tentang kehidupan. Namun bintang tamu yang sering diundang adalah mereka yang menginspirasi masyarakat dan mampu mengubah kehidupannya dari nol menjadi orang yang lebih berada termasuk mereka yang bergerak di kehidupan bisnis. Dari bintang tamu itulah Anda bisa mengambil pelajaran bisnisnya. Bagaimana seseorang mampu mengubah benda-benda tak bernilai di sekitarnya menjadi sesuatu yang bernilai tinggi, cara mereka memasarkannya hingga bagaimana cara mereka untuk mengelola bisnis itu hingga bertahan sampai detik ini. Anda akan merasa terinspirasi oleh mereka dan ingin membangun bisnis sendiri.

Mario Teguh Goden Ways di Metro TV

Siapa yang tak kenal motivator handal bernama Mario Teguh? Selain membuat buku mengenai motivasi, beliau juga memiliki programnya sendiri. Dengan menonton acara ini, maka Anda akan langsung merasa termotivasi untuk membuat langkah besar dalam hidup Anda khususnya berbisnis. Dengan mendengarkan nasehat-nasehat yang diberikan beliau, maka Anda sudah sanggup untuk melakukan hal terbaik dalam kehidupan dan membuat bisnis berdasarkan semangat yang Anda miliki.

Bosan Jadi Pegawai di Trans TV

Seperti namanya, bosan jadi pegawai merupakan sebuah acara yang menampilkan sisi lain dari kehidupan manusia yang bekerja sebagai karyawan dan merasa jenuh dengan zona amanya tersebut dan mereka akhirnya memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya dan mencoba bisnis baru. Meskipun di awalnya mereka memperoleh kesulitan, namun di bagian akhir cerita selalu ada jalan untuk menuju kesuksesan.

Anda bisa melihat bagaimana orang-orang yang masuk ke acara tersebut menggunakan kesempatan dengan baik sehingga usahanya bisa berhasil. Bila Anda telah termotivasi dengan beberapa acara tersebut, maka Anda bisa memulai bisnis menggunakan kredit multiguna maupun kredit tanpa agunan untuk mewujudkan mimpi menjadi pengusaha sukses.


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.