Promosi merupakan sebuah cara untuk bisa meningkatkan pendapatan maupun hasil penjualan agar menjadi lebih tinggi dan pesat dibandingkan sebelumnya. Ada berbagai macam metode promosi yang bisa digunakan mulai dari yang harganya murah hingga bentuk promosi dengan harga mahal. Bahkan, pemilik bisnis pun rela untuk mencari pinjaman yang memang hanya ditujukan untuk memasarkan produk maupun jasa yang dijual. Dipercaya semakin mewah dan canggih bentuk promosinya, maka akan semakin tinggi pendapatan yang mungkin akan diperoleh. Salah satunya dengan menggunakan Billboard. Jika Anda sering melintasi jalan raya besar, seringkali billboard ini terlihat dengan bentuk papan reklame besar yang berisi gambar dengan tulisannya. Masyarakat awam menganggapnya sebagai baliho. Billboard sendiri merupakan sebuah bentuk promosi iklan atau marketing di luar ruangan atau outdoor advertising. Bagi para pemilik bisnis yang ingin menggunakan billboard, maka sebaiknya lakukan beberapa tips berikut ini:

Mencari lokasi menempatkan billboard

Salah satu cara yang harus dilakukan sebelum Anda memasang iklan pada papan billboard adalah menemukan lokasi yang tepat. Jangan mencari papan baliho yang letakknya tersembunyi atau tertutup oleh gedung-gedung tinggi karena akan menyulitkan masyarakat untuk mengetahui iklan yang Anda buat. Sebaiknya Anda harus memasang iklan promosi pada papan baliho yang terletak di tengah atau pinggir jalan raya besar sehingga pengguna jalan yang melintas dapat langsung melihat iklan promosi yang Anda pasang dan memahami inti dari iklan yang ada buat.

Membuat mobile billboard

Billboard tidak hanya dipasang melalui papan reklame karena hanya pengguna jalan tersebut yang bisa melihatnya dan belum tentu target pasar yang lain akan mengetahuinya. Namun kini, bentuk promosi Billboard sudah lebih canggih dengan mobile billboard. Dikarenakan menggunakan sistem mobile, artinya iklan tersebut harus bergerak. Caranya adalah dengan memasang iklan di mobil atau kendaraan lainnya. Biasanya pengguna kendaraan diberikan sewa dengan jangka waktu tertentu dan mereka harus tetap menggunakan mobil yang diberikan iklan tersebut.

Menulis pesan dengan singkat

Meskipun papan reklame ukurannya sangat besar, namun sebaiknya jangan menulis kata lebih dari delapan dalam satu kalimatnya. Mengapa demikian? Sebab terlalu banyak tulisan akan membuat konsumen bingung dan tidak bisa menangkap pesan yang Anda buat dalam promosi itu. Anda bisa melakukan sedikit tes dengan meminta salah seorang pegawai Anda untuk membaca tulisan itu selama lima detik. Jika pegawai itu mengetahui dan langsung memahami isi dari iklan, maka tulisan itu sudah baik.

Buatlah kata yang mudah diingat

Yang namanya iklan merupakan sebuah informasi singkat namun jelas dan mengena langsung pada masyarakat. Untuk itu, sebaiknya buatlah tulisan yang mudah diingat oleh konsumen walaupun itu singkat. Berilah slogan yang membuat konsumen mengingatnya bahkan meskipun mereka tak lagi melihat iklan itu.

Gunakan gambar yang lebih banyak

Menurut psikologi, visual selalu mampu menarik minat dan hati banyak orang bahkan selalu diingatnya. Oleh karena itu, ketika membuat iklan menggunakan baliho, akan lebih baik jika Anda menggunakan gambar lebih banyak dibandingkan dengan tulisan sehingga konsumen akan langsung mengetahui produk apa yang Anda tawarkan pada mereka. beri warna yang sangat meriah sehingga setiap pengguna jalan akan langsung melihatnya.

Cantumkan nomor telepon maupun alamat website

Guna memudahkan banyak konsumen untuk langsung mengetahui bisnis yang Anda jalankan, maka upayakan untuk meletakkan identitas penunjuk seperti nomor telepon, media sosial maupun situs resmi agar sesampainya di rumah, konsumen dapat langsung mengaksesnya.

Jangan membuat iklan di tempat yang sama lebih dari 30 hari

Untuk memperluas jaringan usaha dan menambah konsumen, maka sebaiknya jangan membuat iklan di tempat yang sama lebih dari satu bulan. Ketika masa sewa akan habis, sebaiknya cari lokasi lain sehingga konsumen yang belum menggunakan bisnis Anda akan langsung mengetahuinya. Oleh karena itu, jangan menyewa tempat yang sama dalam jangka panjang dan segeralah mencari tempat strategis lainnya untuk meletakkan iklan milik Anda. Pastikan jika jalan itu akan dilewati banyak orang.

Dengan demikian, Anda bisa mencari pinjaman yang sesuai untuk digunakan promosi menggunakan Billboard agar Anda mampu menjadikan bisnis Anda lebih berkembang.


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.