[WEBINAR Recap] KoinWorks X BukuWarung: Bagaimana Cara Mendorong Pertumbuhan & Menjadi Efisien

Webinar Content Recap KoinWorks X BukuWarung

Berdasarkan laporan OJK pada tahun 2022, 55% UMKM telah mendapatkan pendanaan dari industri non bank. 

Koinworks berkomitmen untuk terus memperluas jangkauan layanan KoinPaylater melalui webinar bertajuk “Get To Know How It Can Drive Growth & Efficiency” untuk mengajak para pelaku bisnis mengenal lebih dekat lini produk buy now pay later (BNPL) yang telah diluncurkan sejak quarter empat 2022 lalu.

Sedikit berbeda dengan paylater pada umumnya, KoinPaylater merupakan metode pembayaran yang difokuskan untuk pemilik bisnis atau usaha. Lahirnya layanan ini tidak lepas dari masalah kekurangan modal untuk belanja kebutuhan bisnis yang kerap menghantui pemilik bisnis.

Mengenal KoinWorks dan BukuWarung

KoinWorks merupakan financial app yang dibangun dengan misi untuk menghadirkan solusi finansial dengan akses mudah dan terjangkau, sehingga semua orang dapat mencapai tujuan finansial mereka, baik untuk pribadi maupun bisnis khususnya pelaku usaha UMKM.

BukuWarung hadir sebagai salah satu aplikasi keuangan yang memberikan kemudahan untuk melakukan pengelolaan penjualan, pengelolaan stok, utang piutang dan pembayaran.

Kolaborasi KoinWorks dan BukuWarung

Buku Warung X KoinWorks Webinar Loan
Ega dan Hicarry dari KoinWorks & Felicia dari BukuWarung dalam Event Webinar

 

KoinWorks dan BukuWarung sudah melakukan kerjasama sebagai solusi untuk memberikan akses pinjaman modal usaha secara tunai bagi pemilik bisnis.

Bincang-bincang kali ini menggandeng Felicia selaku Partnership Manager dari BukuWarung dan Henry Ega Kurniawan selaku Paylater Business Lead Koinworks. 

Felicia mengungkapkan partner BukuWarung sangat terbantu dengan fitur instant approval dari KoinPaylater sehingga partner tidak harus menunggu seperti pencairan dana manual. Ia pun menambahkan retention awal buku warung naik hingga 20% sejak menggunakan fitur KoinPaylater bagi para mitranya. 

Pengguna dapat mengajukan limit pinjaman dan menerima persetujuan di hari yang sama. Henry Ega Kurniawan juga menambahkan beberapa keuntungan lainnya yang bisa didapatkan oleh pelaku bisnis jika menggunakan KoinPaylater seperti auto top-up limit yang akan ditingkatkan secara terus-menerus. 

Lalu apa aja saja persyaratan bagi pelaku bisnis dalam pengajuan KoinPaylater? Ega juga menjelaskan bahwa secara regulasi memerlukan persyaratan sesuai dengan aturan OJK. Selain itu, penting bagi pelaku bisnis untuk melakukan pencatatan secara rutin agar proses pengecekan bisa dilakukan dengan lebih efisien.

Melalui BukuWarung, pelaku bisnis bisa mendapatkan one stop solution untuk mempermudah pembukuan usaha. Peluang pelaku bisnis pun semakin besar untuk mendapatkan persetujuan pengajuan KoinPaylater apabila sudah bergabung dengan mitra resmi seperti BukuWarung.

Kesimpulan

Nah, itu dia sekilas tentang bincang singkat webinar KoinWorks X BukuWarung “Get To Know How It Can Drive Growth & Efficiency”. Dengan adanya KoinPaylater pemilik bisnis tak perlu khawatir lagi akan permasalahan tersebut. 

Sebab, layanan tersebut memberikan kemudahan bayar di kemudian hari yang tentu akan memudahkan pemilik bisnis untuk membeli kebutuhan usaha tanpa takut kekurangan dana.

Buruan nikmati kemudahan belanja kebutuhan bisnis kamu dengan KoinPayLater!

Dapatkan berbagai informasi seputar Pengembangan Bisnis lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Maxstien

Maxstien

Starting a career as a digital worker who handles various brands and industries. Also has research and writing skills in various industrial fields, currently interested in exploring his writing skills in the financial sector.
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.