Smartshoes, Produk Inovasi Teknologi yang Bisa Menjadi Produk Laris di Masa Depan – Menjadi seorang pengusaha juga berari menjadi seorang visioner yang bisa melihat kesempatan dengan jeli, membuat yang tidak ada menjadi ada dan kemudian menangkap semua kemungkinan dan potensi.

Sama dengan Smartshoes yang akan menjadi instrumen investasi yang sangat laris di masa depan. Bagaimana tidak jika sepatu yang biasa Anda pakai kemudian berubah jadi pintar.

Baca Juga: Siap-siap Ketiban Rezeki, 5 Zodiak Ini Berpeluang Kaya Raya Sebelum Usia 30!

Anda juga mungkin ingat, sebelumnya fungsi handphone hanya untuk menelpon dan sms, kemudian lahir smartphone yang memungkin segalanya.

Smartshoes, Produk Inovasi Teknologi yang Bisa Menjadi Produk Laris di Masa Depan

Saat ini sudah ada perusahaan yang sedang mengembangkan teknologi Smartshoes. Sebut saja seperti Lenovo yang pada hari Kamis (09/06/2016) telah meluncurkan smarthoes dengan desain sangat sempurna.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Anda Harus Tetap Hidup Sederhana Meski Punya Banyak Uang!

Ide awal dari Smartshoes ini adalah menciptakan sepatu yang bisa mengontrol serta menganalisis gerakan kaki bahkan sampai dengan tingkat kebugaran, tingkat kalori dan lain sebagainya baik saat pengguna sedang berjalan, menjalankan aktivitas sehari-hari, berlari, atau berolahraga.

Maka, sepatu pintar (smartshoes) ini bukan hanya dibuat dengan kecanggihan teknologi melainkan dengan desain yang fashionable serta tingkat kenyamanan yang benar-benar diperhatikan.

Baca Juga: 8 Langkah Menciptakan Rencana Keuangan yang Cerdas

Memang sudah seharusnya smartshoes juga didesain dengan tampilan eksklusif serta futuristik sehingga akan membuat pemakainya semakin percaya diri.

Sudah sewajarnya jika perusahaan teknologi juga berkolaborasi dengan perusahaan sepatu yang terkenal untuk menciptakan sepatu pintar ini.

Untuk Lenovo, dengan anak perusahaannya yang bermarkas di Beijing, ZUK, smartshoes ini berkolaborasi dengan perusahaan pembuat sol karet yang dibuat khusus sepatu dari Italia yakni Vibram.

Baca Juga: Menurut Para CEO Dunia, 8 Hal Ini Harus Anda Lakukan Di Saat Usia 20-an

Vibram sudah memiliki pengalaman selama 70 tahun lebih.

Smartshoes yang dibuat oleh Lenovo ini juga memiliki lampu LED yang akan menandakan atau memonitor pergerakan kaki. Selain itu, terdapat juga palacak sensor serta gerak yang dibuat oleh Intel.

Pelacak sensor dan gerak ini akan merekam data kebugaran seperti;

  • Menghitung langkah kaki
  • Memberi tahu berapa lama Anda bergerak dengan sepatu pintar ini
  • Mencatat berapa kalori yang terbakar

Fitur lainnya adalah adanya pemindai 3D yang memiliki fungsi untuk mengambil sebuah gambar kontur kaki Anda.

Baca Juga: 8 Hal yang Wajib Anda Lakukan Agar Dapat Mempelajari Hal Baru Setiap Harinya

Dengan demikian, Anda bisa membuat sol untuk bagian dalam sepatu sendiri sesuai dengan bentuk atau kontur kaki Anda sehingga Anda akan merasa sangat nyaman memakai sepatu ini.

Selain itu, terdapat juga teknologi yang memungkinkan bagi pengguna sepatu untuk memainkan game interaktif seperti bermain game Dance Dance Revolution.

Maka, Anda tidak akan merasa sedang berolahraga dengan sepatu ini karena Anda akan menikmati game tersebut.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Membuang Uang yang Sering Dilakukan Oleh Millennial

Tentunya, smartshoes ini juga memiliki baterai yang bisa discharge atau diisi dengan mudah. Untuk smartshoes Lenovo ini terdapat wireless charger sehingga akan memudahkan untuk mengisi baterai.

Daya tahan baterai untuk penggunaan normal hingga 10 hari sedangkan untuk berlari akan bertahan sampai 10 jam.

Baca Juga: Hemat! Ikut 7 Cara Menghemat Pengeluaran Bulanan Ini

Namun, tidak menutup kemungkinan jika ada perusahaan lain yang akan mengembangkan smartshoes dengan baterai otomatis seperti saat sepatu digerakkan atau diayunkan maka baterai akan terisi.


Potensi Pasar Smartshoes

Bisa dikatakan, bukan hanya Lenovo yang sedang mengembangkan teknologi sepatu pintar ini. Artinya, bisa saja ada perusahaan lain yang masih mengembangkan teknologi sepatu pintar ini lebih jauh lagi sehingga semua yang tadinya tidak mungkin kemudian menjadi mungkin.

Baca Juga: Bagi Anda Anak Muda, Ingin Mulai Berinvestasi? Pelajari Dulu Seluk-Beluknya!

Seperti halnya urusan baterai dimana nantinya gerakkan tumit atau gerakan ayunan sepatu juga bisa menggerakkan teknologi di dalam sepatu itu sehingga gerakkan bisa dikonversi kedalam energi untuk baterai.

Jika baterai bisa terisi otomatis saat sepatu digerakkan atau dipakai, tentunya ini akan sangat memudahkan penggunaan sehingga Anda tidak perlu khawatir lupa untuk menge-charge atau mengisi baterai.

Segala kemungkinan masih bisa terjadi termasuk juga potensi pasarnya. Jika smartshoes ini telah berada di tahapan terakhir dan siap diproduksi, maka bisa jadi sepatu model konvensional yang sekarang berada di pasaran akan tersaingi smartshoes ini.

Baca Juga: 7 Peluang Bisnis Menjanjikan di Bulan Ramadhan yang Bisa Anda Coba

Ya, layaknya handphone yang hanya bisa memfoto, menelpon dan kirim sms yang kemudian diganti oleh smartphone.

Hal yang sama bisa terjadi mengingat instrumen investasi juga terus berkembang. Bisa saja di masa depan sepatu ini bisa memberikan banyak hal yang sebelumnya belum dipikirkan.

Maka, toko sepatu nantinya juga hanya menjual smartshoes ini. Siapa yang tahu. Ini merupakan produk hebat dan futuristik.


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.