Home » Blog » Bisnis & UKM, Daily » Belajar Kiat Sukses Jadi Beautypreneur di Indonesia

Belajar Kiat Sukses Jadi Beautypreneur di Indonesia

·
4 menit
Beautypreneur

Dunia kecantikan Indonesia beberapa waktu belakangan ini memang sedang sangat maju. Hal ini terbukti dari banyaknya brand kecantikan asal Indonesia yang sangat menjamur.

Untuk kamu yang juga tertarik dalam dunia bisnis produk kecantikan, kamu mungkin akan membutuhkan beberapa kiat berikut ini untuk bisa sukses dalam membangun bisnis. 


Belajar dari para beautypreneur sukses 

Di Indonesia sendiri tidak sedikit beautypreneur yang sudah memiliki nama.

Produknya juga hits dan sangat populer di kalangan pecinta make up di Indonesia. Hal inilah yang membuat kamu harus belajar banyak dari para beautypreneur yang sudah sukses. 

Tidak hanya satu atau dua saja.

Ada banyak sekali beautypreneur Indonesia yang bisa kamu temukan saat ini. Kamu bisa belajar banyak mengenai filosofi bisnis mereka, terutama mengenai cara mereka membangun awal bisnis mereka. 

Di antara banyak beautypreneur yang bisa kamu temukan, 4 beautypreneur di bawah ini bisa jadi salah satu sumber inspirasi kamu. Siapa saja?


  • Irvyn Wongso

Jika Kita bicara mengenai beautypreneur, kamu pasti berpikir bahwa beautypreneur selalu seorang wanita bukan? Ternyata tidak lho! 

Karena salah satu beautypreneur pertama yang akan kita amati adalah Irvyn Wongso yang merupakan seorang pria. 

Ya! Irvyn Wongso adalah salah satu beautypreneur pria yang patut kita acungi jempol. Karena produk dari brand-nya banyak dipercaya oleh para beauty guru dan direkomendasikan.

Memang apa produk beauty dari Irvyn Wongso ini? 

Produk kecantikan dari Irvyn Wongso ini adalah Innertrue.

Bagaimana kamu pasti sudah pernah dengar mengenai nama produk ini bukan?

Yup! Produk yang sangat direkomendasikan oleh Tasya Farasya ini memang memiliki banyak sekali penggemar.

Tapi bukan karena sekedar direkomendasikan ya! Innertrue merupakan produk yang unik. 

Innertrue menggunakan konsep Smart SkinCare yang bisa mencocokkan dirinya dengan kulit penggunanya. 

Konsep ini merupakan konsep baru dalam dunia beauty karena selama ini skin care menggunakan bahan yang ditujukan untuk jenis kulit tertentu. 

Di sini kita bisa lihat bagaimana Innertrue mendapatkan perhatian yaitu karena Innertrue mengambil konsep yang beda untuk mendapatkan perhatian dari pasar.


  • Lizzie Parra 

Selanjutnya salah satu beautypreneur yang sangat populer dan termasuk salah satu pemilik merek kecantikan paling terdepan di Indonesia, ia adalah Lizzie Parra. 

Seperti yang kita tahu Lizzie Parra adalah salah seorang beauty influencer yang sekarang terjun langsung untuk membangun merek kecantikan dengan namanya sendiri. 

Pasti kamu sudah tahu bukan apa nama merk buatan dari Lizzie Parra ini? Yup! Betul sekali! Nama merk buatan dari Lizzie Parra ini adalah BLP atau singkatan dari By Lizzie Parra. 

Pertama BLP hanya mengeluarkan seri lip cream yang mendapatkan perhatian besar dari masyarakat. Produk lip cream-nya memiliki formulasi yang sangat menarik dan hadir dengan warna-warna yang trendi di kala itu. 

Ini adalah salah satu kiat yang diikuti oleh Lizzie Parra. Pada awal pembangunan BLP, Lizzie memang menyasar pasar make up terutama lipstik yang memang sangat populer di masa tersebut.

Akan tetapi menurut Lizzie sendiri, membangun produk yang trendi bukan satu-satunya kiat sukses yang dimilikinya. 

Lalu apa kiat utama menjadi beautypreneur yang sukses menurut Lizzie Parra? Networking!

Menurut Lizzie Parra, salah satu hal paling penting yang membuat BLP sukses hingga saat ini adalah mengenai besarnya jaringan pertemanan yang dimilikinya. 

Ups bukan hanya dari pertemanan ya! Tapi juga menjalin hubungan dengan orang-orang yang memang ada di dunia beauty merupakan kunci utama kesuksesan dari BLP. 


  • Shandy Purnamasari

Kiat sukses selanjutnya adalah dari Shandy Purnamasari. Shandy Purnamasari adalah tokoh di balik nama besar dari sebuah brand bernama MS Glow. MS Glow merupakan produk perawatan kecantikan yang sangat populer. 

Produk ini bahkan menggunakan artis papan atas di Indonesia untuk pengiklanannya. Bukan hanya satu tapi memang ada banyak sekali artis yang menjadi brand ambassador dari produk MS Glow ini. 

Perlu diketahui, kesuksesan Shandy sebagai seorang beautypreneur bukan serta merta datang dalam satu malam.

Usaha produk kecantikan yang dimiliki oleh Shandy ini dirintis dari awal sejak awal mula adanya Instagram. 

Jadi bisa dikatakan bahwa usia merk produk Shandy ini sama dengan usia dari sosial media tersebut. 

Usaha yang tidak mudah ini hingga saat ini bisa bertahan dengan sukses. Bahkan merk beauty dari Shandy ini berhasil mendirikan klinik lebih dari 1. 

Ya! Klinik MS Glow ini bahkan ada di banyak kota besar yang ada di Indonesia. Inilah yang membuat produk MS Glow makin diincar dan dipercaya. 

Lalu apa rahasia kesuksesan MS Glow ini? Ternyata menurut Shandy, kesuksesan MS Glow ini disebabkan karena 2 hal utama yaitu nilai adaptif dan inovatif. 

Sebagai seorang beautypreneur, kamu akan dihadapkan pada banyak masalah. Inilah yang membuat kamu harus bisa selalu beradaptasi dengan keadaan dan juga selalu kreatif dalam menciptakan inovasi produk baru. 

Hal ini juga benar diterapkan oleh MS Glow. Hingga kini MS Glow bukan hanya berkembang menjadi merek perawatan wanita dan memiliki klinik, tapi juga membuat produk-produk baru untuk pria dan untuk kulit spesial lainnya. 


  • Anugerah Pakarti 

Avoskin, merupakan salah satu merk produk kecantikan yang saat ini sangat populer. Produknya yang sangat inovatif dan unik menjadi salah satu kelebihan dari merk ini. 

Bahkan kamu yang tidak begitu menyukai skin care lokal pasti setidaknya kamu pernah browsing produk dari merk ini bukan? Ini disebabkan karena produk Avoskin sendiri memang sangat populer di kalangan para pecinta skin care. 

Nah, dibalik nama besar dari Avoskin, ternyata ada pria berusia 31 tahun (lahir 1989) bernama Agung Pakarti.

Beautypreneur ini juga seorang pria dan sangat menarik perhatian di dunia entrepreneur. Pasalnya, ia masih sangat muda dan memiliki omset yang sangat besar melalui produk Avoskin-nya. 

Jika kamu ingin belajar dari Agung Pakarti, ternyata ada banyak sekali hal yang bisa di pelajari dari beliau. Pertama adalah rendah hati.

Bahkan dengan kesuksesan Avoskin yang sangat tinggi Agung masih merasa bahwa dirinya belum sukses. 

Agung hanya merasakan bahwa apa yang ia rasakan saat ini adalah buah dari hal-hal yang telah dilakukannya di beberapa tahun belakangan. 

Mulai dari mengurangi jam tidur, banyak membaca, berpikiran terbuka dan yang paling penting adalah mengambil risiko dan berani bermimpi.

Hal inilah yang menjadi kiat sukses dari CEO Avoskin ini. 

Jika kita rangkum, untuk menjadi beautypreneur ini, kamu harus punya modal yang cukup! Bukan hanya modal uang, tapi juga usaha keras, mimpi yang tinggi, dan tentunya kreativitas.

Jangan lupa untuk selalu berpikiran terbuka, selalu berdiskusi, rendah hati dan memperluas pergaulan hal ini akan membantu kamu lebih mudah dengan kesuksesan sebagai beautypreneur.

Reina
Menulis merupakan hobi yang sudah saya sukai sejak SMA, bergabung dengan berbagai komunitas penulis sejak 2015. Menjadikan tulisan sebagai media untuk berbagi informasi terhadap pembaca merupakan karya bagi saya, karena bisa memberikan kontribusi dalam pengembangan pribadi dan bisnis mereka.

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​

Pinjaman bisnis sd 2M dapat CASHBACK GOPAY s/d Rp 9,9 Juta, Sikaaat