Mau Beli Barang Dagangan dari Luar Negeri dengan Kartu Kredit Gratis Ongkir?

·
4 menit
tips belanja barang dagangan gratis ongkir dari luar negeri

Dengan semakin berkembangnya teknologi informasi membuat kehidupan manusia jadi lebih mudah dan praktis.

Salah satunya dalam aktivitas transaksi yang bisa kamu lakukan secara online tanpa perlu bertemu.

Kamu bisa melakukan transaksi sambil bersantai di rumah kapanpun dan dimanapun termasuk dengan pedagang di luar negri.

Namun ada biaya tambahan seperti ongkos kirim yang dikenakan pada kartu kredit yang kamu gunakan saat melakukan transaksi jenis ini.

Tapi jangan khawatir, kamu bisa terhindar dari ongkos kirim saat beli barang dagangan di luar negeri lewat beberapa e-commerce berikut:

  • Belanja di Amazon

E-commerce yang diprakarsai oleh Jeff Bezos ini pasti sudah cukup familiar buat kamu. Platform E-commerce tersebut kini telah menjelma menjadi salah satu situs belanja online terkemuka di Amerika Serikat.

Amazon mampu menyediakan berbagai barang secara lengkap dengan harga murah. Berawal dari produk elektronik, kini e-commerce tersebut telah merambah produk lain seperti perlengkapan  rumah tangga hingga makanan.

Supaya kamu bisa mendapatkan gratis ongkir lewat Amazon, tersedia fitur super saver shipping. Akan tetapi  konsekuensinya barang yang kamu pesan akan sampai dalam waktu yang lama.

  • Belanja di eBay

E-commerce raksasa berikutnya yang akan dibahas adalah eBay. Masyarakat internasional cukup menyukai bertransaksi di sini karena menawarkan berbagai kemudahan dalam hal pembayaran.

Memang awalnya hanya barang-barang lelang saja yang tersedia di sini namun dalam perkembangannya berubah menjadi e-commerce pada umumnya.

EBay sendiri menyadari potensi dari pasar Indonesia sehingga mereka juga menyediakan berbagai promo dan diskon khusus untuk Indonesia.

Bukan hanya soal promo tapi juga adanya berbagai kemudahan seperti pengiriman gratis ongkir ke Indonesia untuk barang-barang tertentu. Jadi kamu harus cermat melakukan pengecekan barang mana saja yang tidak diberi label gratis ongkir ya.

  • Belanja di Dino Direct

Bagi yang terbiasa berbelanja online barang luar negri, e-commerce asal cina ini merupakan salah 1 favorit . Ini karena :

  1. Tersedia  ratusan ribu varian produk, mulai dari elektronika, gadget unik, fashion hingga mainan
  2. Adanya layanan gratis ongkos kirim ke manapun.
  3. Sistem pembayarannya juga bervariasi sehingga konsumen lebih leluasa.
  4. Menyediakan fitur terjemahan bahasa dan pengkonversian harga ke kurs uang lokal. Kamu tidak perlu repot-repot melakukan perhitungan
  5. Berafiliasi dengan agen pengiriman terkemuka dan terpercaya seperti DHL, EMS, FedEx, UPS dan Aramex.

Untuk bisa memperoleh gratis ongkir, kamu bisa pilih fitur pilihan free shipping. Namun konsekuensinya taraf layanan yang akan kamu terima adalah regular Post Service. Barang pesanan kamu akan memakan waktu lebih lama untuk sampai.

  • Belanja di AliExpress

Melihat dari namanya pasti kamu teringat dengan salah satu e-commerce raksasa dari Cina yaitu Alibaba.

Ya yang satu ini adalah anak perusahaannya sehingga tentu sangat terjamin keamanannya. Kamu bisa melihat berbagai barang dari belahan dunia khususnya produk-produk Cina. Kelebihan bertransaksi lewat e-commerce ini adalah

  1. Tersedia layanan kamu bisa membeli secara grosir dengan harga yang murah.
  2. Tidak seperti ketiga e-commerce di atas yang bentuknya adalah 1 toko yang menjual berbagai barang. Di Aliexpress diisi oleh berbagai lapak penjual sehingga kamu bisa lebih leluasa membandingkan harga,
  3. Aman karena uang yang dibayarkan akan ditahan dulu oleh pihak Aliexpress sampai barang kamu terima. Kamu juga bisa refund barang apabila ada kecacatan
  4. Menyediakan berbagai metode pembayaran mulai dari kartu debit dan kartu debit.
  5. Menyediakan fitur konversi bahasa dan mata uang sesuai negara pemesan
  6. AliExpress menyediakan gratis ongkos kirim untuk lapak yang mengaktifkan fitur tersebut. Tapi kamu harus lebih sabar karena barang baru akan sampai dengan estimasi 14 – 42 hari.
  • Belanja di Banggood

E-commerce yang juga berasal dari Negeri Tirai Bambu ini juga merupakan kesukaan orang Indonesia khususnya dalam berbelanja.

Produk yang ada sangat lengkap dan harganya terjangkau. Bahkan kini mereka juga menambah variasi produk mereka di bidang fashion hingga otomotif.

Untuk sistem pembayaran, Banggood memfasilitasi berbagai metode seperti kartu kredit berlogo Visa dan MasterCard, PayPal serta Cash on Delivery.

Saat ini juga tersedia juga promo yang menarik di mana kamu tidak dikenakan ongkos kirim apabila kamu melakukan transaksi di atas $39.99.

Promo ini berlaku untuk hampir semua kategori kecuali untuk beberapa produk seperti smartphone dan tablet.

  • Belanja di Book Depository

Bagi kamu seorang kolektor buku dan saat ini kesulitan mencari buku yang kamu inginkan maka book depository adalah solusinya.

E-commerce satu ini memang khusus memperjual-belikan berbagai buku dari bermacam-macam genre.

Saat ini tersedia  lebih dari 17 juta judul buku dari penulis-penulis terkemuka di dunia yang beredar di sini.

Tidak hanya buku yang sedang populer, kamu juga bisa mencari buku keluaran lama hingga pre-order buku yang siap edar.

E-commerce yang berbasis di London tersebut kini mayoritas sahamnya sudah dibeli oleh Amazon.

Berkat akuisisi tersebut, kini layanan dari Book Depository telah merambah ke seluruh dunia.

Kamu dapat bertransaksi dengan mudah karena situs bersangkutan akan langsung menyesuaikan dengan lokasi tinggal. Secara otomatis bahasa dan kurs mata uang  sudah terkonversi.

Para pecinta buku sangat menyukai berbelanja di sini. Khususnya bagi kolektor buku impor karena harganya rata-rata lebih murah daripada toko buku impor yang ada di Indonesia.

Lebih menggiurkannya lagi karena sistem pengiriman semua buku yang dijual free shipping alias gratis ongkos kirim

Namun karena gratis, akan memakan waktu lama sebelum buku sampai ke tangan kamu. Kira-kira baru akan tiba dalam waktu 3 hingga 4 minggu.

Selain waktu yang lama, kendala lain dari transaksi adalah tidak menyediakan tracking sehingga kamu tidak bisa melacak pesanan kamu sudah sampai mana..

  • Belanja di Fast Tech

Fast Tech adalah e-commerce yang menjual berbagai gadget dan aksesoris pendukungnya. Tidak hanya itu, situs tersebut juga menyediakan berbagai  perlengkapan vaping.

Kelengkapan produk yang dijual ini semakin menarik karena penawaran berbagai potongan harga. Sistem pembayaran yang berlaku di Fast Tech meliputi :

  1. Kartu kredit berlogo Visa dan MasterCard
  2. Kartu kredit lain seperti Discover, American Express, JCB dan PayPal
  3. E-commerce tersebut juga menyediakan layanan gratis ongkos kirim tanpa kamu perlu bertransaksi sampai nilai tertentu.  Hanya saja, kamu harus lebih sabar karena bisa saja harus menunggu lebih dari 1 bulan setelah pemesanan dilakukan.
Miko
Dengan tulisan, Miko bisa membagikan banyak hal positif. Berkontribusi dalam pengembangan pengetahuan para pembaca membuatku bahagia.

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​

Super Financial App yang
membawamu #MelangkahLebih