3 Website Ecommerce Terbaik di Dunia – dan Apa yang Dapat Anda Pelajari – Tidak ada keraguan lagi bahwa saat ini kita hidup di era digital, dan hal ini akan terus berkembang seiring dengan zaman.

Saat ini, dapat dipastikan bisnis yang tidak berusaha membangun kehadirannya secara online akan hilang tergerus zaman.

Namun, pada dasarnya bukan hanya sekedar memiliki situs online atau toko online saja sudah cukup. Anda perlu memaksimalkannya lebih cepat dan lebih menarik untuk dapat meningkatkan penjualan.

Tanpa adanya tampilan yang menarik, kehadiran online Anda mungkin tidak akan memberikan dampak apapun kepada bisnis.

Melihat dari yang telah ada dan telah menggapai kesuksesannya, berikut adalah 3 website ecommerce terbaik di dunia, dan apa yang dapat Anda pelajari dari mereka:

3 Website Ecommerce Terbaik di Dunia dan Apa yang Dapat Anda Pelajari

1. Walmart.com: Situs e-commerce terbaik yang dioptimalkan khusus untuk seluler

website walmart.com
Walmart.com

Website Walmart merupakan salah satu website ecommerce terbaik di dunia. Mulai tahun 2014, Walmart.com mulai memperbarui situs webnya untuk meningkatkan kehadirannya secara online.

Baca Juga: Mengenal 7 Model Bisnis Website E-commerce dan Contohnya

Mereka melakukan desain ulang logo yang lebih lembut dan lebih modern, bahkan situs baru Walmart.com diberi aksen oleh rona biru yang lebih ringan dan banyak ruang yang memungkinkan setiap produk bersinar.

Namun, fitur yang paling penting dari tujuan e-commerce Walmart adalah konsistensi pada semua platform.

Walmart membuat fitur-fitur dan belanja menjadi mudah dengan pilihan yang mudah untuk diakses, sehingga hanya beberapa klik Anda sudah dapat melakukan pembelian.

Bahkan, Walmart baru-baru ini dikenal sebagai supermarket yang memiliki harga tinggi untuk beberapa produk, namun mereka tetap memiliki konsumen yang terus membeli di situ ecommerce-nya.

Hal ini membuktikan bahwa konsumen benar-benar akan membayar harga yang lebih tinggi untuk kenyamanan yang lebih besar.

Terbukti, tahun lalu penjualan online para pengecer meningkat sebesar 9 persen. Pada akhirnya, investasi dalam desain mobile akan terbukti sebagai hasil yang besar.

Baca Juga: 8 Tanda Anda Harus Segera Mengubah Desain Website Anda

Apa yang dalat Anda pelajari: Cobalah maksimalkan fitur dan kemudahan yang ada di situs web Anda. Selalu ingat untuk mengedepankan kemudahan di atas segalanya. Jangan buat tampilan yang terlihat complicated.


2. Apple.com: Situs e-commerce dengan merek dagang terbaik

ilmu marketing dari apple

Jika Apple dikenal dengan desain yang luar biasa di setiap detail-nya, maka begitu juga yang ada di situs resmi mereka. Desain sederhana dan estetika ramping Apple dipamerkan di seluruh situs minimalisnya.

Baca Juga: 7 Ilmu Marketing yang Dapat Anda Pelajari Dari Apple

Perlu bukti lebih lanjut bahwa Apple berinvestasi dalam setiap detail pengalaman pengguna? Lihatlah panduan antarmuka produk-nya.

Tampilan yang sangat canggih di dalam situs Apple sungguh-sungguh menggambarkan kecanggihan produknya tanpa Anda harus membeli produk itu.

Desain antarmuka di situs Apple memberi penekanan yang tinggi pada tampilan dan nuansa grid yang bersih sehingga menempatkan pengguna secara konsisten untuk merasakan sebuah pengalaman yang seluruhnya didemonstrasikan di situs Apple.

Produk ditampilkan dalam grid, video demo interaktif dan infografis di seluruh situs web secara tidak langsung mempengaruhi alam bawah sadar calon konsumen untuk membelinya.

Apa yang dapat Anda pelajari: Cobalah untuk menampilkan produk Anda dengan lengkap melalui beberapa tampilan baik itu melalui prototype, video demo interaktif, atau metode lainnya. Hal ini akan mendorong pengalaman pengguna yang kuat dan meningkatkan loyalitas merek.


3. Amazon.com: Situs e-commerce berbasis produk terbaik

produk di amazon
Contoh tata letak produk di Amazon.com

Amazon mungkin tidak memiliki desain website terbaik di internet seperti Apple atau website lainnya.

Homepage-nya nampak berantakan, halaman produk terlalu banyak menampilkan iklan, bahkan keseluruhan situs website dapat dikatakan sedikit mengganggu konsumen yang mengunjungi situs tersebut.

Baca Juga: Ingin Usaha Anda Berkembang? Yuk, Belajar Dari Bos Zara Amancio Ortega

Namun, Amazon menyediakan penawaran hebat dan pengiriman yang luar biasa, dan menempatkan hampir semua produk yang Anda perlukan di ujung jari Anda, sehingga menjadi tidak tergantikan.

Saat membuat sebuah situs, pastikan Anda memiliki tujuan yang jelas ingin seperti apakah produk atau jasa Anda akan ditampilkan.

Tinjauan mendalam terhadap Amazon, meskipun tampilannya tidak menarik namun mereka memberikan deskripsi produk yang lengkap, dan email konfirmasi yang dengan cepat menunjukkan kepada Anda mengenai produk yang dibutuhkan. Amazon.com hadir memenuhi kebutuhan itu secara lengkap dan jelas.

Apa yang bisa Anda pelajari: Walaupun Anda bukan seorang yang ahli di bidang IT, namun cobalah untuk memberikan penonjolan terhadap produk terbaik, dan berikan informasi lengkap serta kecepatan dalam mengaksesnya. Hal ini akan membuat calon konsumen senang berkunjung ke situs Anda.

Pada intinya, sangat penting untuk diingat bahwa orang ingin memperoleh produk semudah mungkin sehingga setiap keputusan desain untuk situs Anda harus menekankan tujuan itu.

Apakah itu melalui kemudahan tombol dan fitur, desain produk yang menarik, atau penekanan informasi disertai kecepatan akses, Anda harus memiliki poin yang ditekankan.

Walaupun membangun sebuah situs yang baik dan berteknologi tinggi tentunya akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, tapi percayalah itu akan sebanding dengan hasilnya.

Namun, jika Anda merasa kesulitan modal di awal untuk membangun situs Anda, maka dengan mudah KoinWorks bisa menjadi penyedia modal usaha untuk itu.

Baca Juga: Proses Pengajuan Pinjaman dan Tips Agar Pinjaman Bisnis Anda di KoinWorks Disetujui

Sebagai penyedia platform P2P Lending, KoinWorks dapat memberikan Anda pinjaman modal usaha dengan mudah kapan saja dan dimana saja hingga Rp 500 juta. Bunga pinjaman juga sangat rendah mulai dari 0,75% hingga 1,67% flat per bulan.

Jadi, sudah siap memperbesar usaha Anda lebih lagi? Ajukan saja pinjaman Anda sekarang juga!


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.