Home » Blog » Bisnis & UKM, Daily » 8 Rekomendasi Food Vlogger yang Tepat untuk Endorse Minuman Kekinian

8 Rekomendasi Food Vlogger yang Tepat untuk Endorse Minuman Kekinian

·
3 menit
food vlogger untuk endorse minuman kekinian

Food vlogger untuk endorse saat ini banyak bertebaran di Youtube. Karena televisi sudah semakin penonton tinggalkan, Youtube menjadi wadah hiburan yang menjanjikan, termasuk hiburan dalam bentuk konten kuliner.

Youtube juga menyediakan siapa saja content creator yang bisa menjadi endorser. Kamu bisa memilih Youtuber favorit kamu untuk menjadi endorser produk minuman yang sedang kamu kembangkan.


8 Rekomendasi Food Vlogger untuk Endorse Minuman

Kamu masih bingung untuk memilih Youtuber yang cocok? Simak rekomendasinya berikut ini:

1. Magdalena

Memulai karir pada tahun 2017, perempuan ini kini telah memiliki hampir 4 juta subscribers pada akun Youtube miliknya.

Ciri khas yang ia bawa adalah kejujuran dan sikap kritis dalam memberikan review pada makanan dan minuman.

Kamu bisa menjadikannya salah satu endorser minuman kekinian yang kamu miliki. Dengan pembawaan yang ceria dan asyik, Magdalena bisa mempromosikan produk kamu dengan baik.

Selain keberaniannya untuk melakukan review makanan secara kritis, Magdalena juga terkenal mampu menghabiskan makanan dan minuman yang porsinya bar-bar (porsi besar).

Ia juga tidak pilih-pilih makanan dan minuman, mulai dari yang pinggir jalan hingga a la restoran semua ia coba.

2. Food Vlogger untuk Endorse Ken and Grat

Selalu kemana-mana berdua, Ken & Grat adalah salah satu food vlogger yang patut kamu coba. Interaksi sepasang kekasih yang kini telah menikah ini menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton.

Dengan gaya khas yang selalu dibawa saat melakukan review, kejujuran mereka kini membawa penghasilan yang totalnya bisa mencapai milyaran per tahun.

Karir di bidang kuliner ini telah mereka bangun sejak tahun 2015, tak perlu meragukan pengalaman mereka dalam melakukan review makanan dan minuman. Bahkan, saat ini mereka telah merambah untuk mencoba makanan hingga ke luar kota.

3. Food Vlogger Nex Carlos

Biasanya, food vlogger berbadan tambun banyak dicari karena akan menggugah selera para penonton. Nex Carlos masuk salah satu kriteria tersebut. Karena nafsu makan dan minumnya yang bagus, penonton pasti betah berlama-lama menonton konten-konten buatannya.

Ia biasa memberikan review untuk makanan di seluruh Indonesia. Jadi, jika kamu memiliki bisnis minuman kekinian khas Indonesia, kamu bisa menjadikannya salah satu food vlogger untuk endorse produk kamu.

4. Tanboy Kun

Identik dengan makanan pedas yang porsinya besar, lelaki bernama asli Bara Ilham ini bisa menjadi salah satu pilihan kamu. Pembawaannya yang menyenangkan membuat penonton tidak bosan untuk berlama-lama membuka kanal Youtube-nya.

Ia juga sering melakukan mukbang dan challenge yang menarik. Karena daya tariknya, kini Tanboy Kun telah memiliki subscribers sebanyak 2,4 juta.

5. Ria SW

Jika kamu mencari endorser yang unik dan nyentrik, Ria SW bisa menjadi salah satu daftar pilihan kamu. Tingkahnya yang nyeleneh dalam melakukan review membuatnya menjadi menarik di mata penonton.

Ciri khasnya adalah menyukai makanan pedas, tetapi tidak menutup kemungkinan ia juga ahli dalam me-review minuman kekinian milik kamu.

Kamu tidak perlu ragu dengan pengalamannya karena ia telah berkarir di bidang kuliner sejak tahun 2016. Kini ia memiliki sekitar 3,6 juta subscriber.

6. Farida Nurhan

Kisah hidupnya menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmat konten makanan dan minuman di Youtube. Di sela kesibukannya sebagai single parent, Farida Nurhan masih sempat membuat konten-konten review makanan dan minuman yang menggugah.

Gayanya yang sederhana mampu menarik perhatian para penonton. Tak hanya mencoba makanan, ia juga berbagi resep a la dirinya sendiri.

Selain itu, ia juga terkenal sering membuat masakan dengan jumlah cabai yang tak normal.

Keunikan-keunikan yang ia miliki bisa menjadi nilai plus untuk kamu pertimbangkan sebagai salah satu food vlogger untuk endorse.

7. Jessica Jane

Daripada mencoba makanan viral, Jessica Jane lebih banyak membuat konten berupa mencoba memasak makanan dan minuman yang sedang viral.

Pembawaannya yang natural dan ceria membuat penonton merasa sedang berinteraksi dengan teman sendiri.

Salah satu food vlogger ini bisa kamu pertimbangkan jika target konsumen kamu adalah anak muda. Jika vlogger yang dipilih sesuai dengan target pasar, kemungkinan keberhasilan kamu akan semakin besar.

8. Gery Girianza

Karirnya di layar kaca telah ia mulai sejak tahun 2013 dalam acara Fresh from the Ocean di Trans TV. Ia juga pernah menjadi 3 besar Top Chef Indonesia.

Akhirnya kini ia mendalami karir sebagai food vlogger sekaligus traveller. Karena pernah ikut dalam acara Top Chef, ia juga beberapa kali berbagi resep ciptaannya sendiri melalui kanal Youtube pribadinya.

Dengan banyak pengalaman tersebut, tak ada alasan lain untuk tidak menjadikannya salah satu endorser produk minuman kekinian kamu.


Siapa Food Vlogger untuk Endorse favoritmu?

Ada banyak daftar food vlogger bisnis minuman yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan produk kamu.

Mereka memiliki keunikan dan kelebihan masing-masing yang tidak orang lain miliki. Jika masih bingung untuk memilih kamu bisa mencoba beberapa food vlogger sekaligus.

Namun, jika budget yang kamu siapkan hanya cukup untuk satu orang, pertimbangkan dengan matang sebelum memutuskan.

Sebelum menentukan pilihan, ada baiknya kamu melakukan riset kecil untuk menemukan food vlogger untuk endorse yang cocok bagi produk kamu.

Tanyakan pada orang-orang yang sering menonton mereka bagaimana pendapatnya mengenai food vlogger tersebut.

Simulasi Pinjaman KoinWorks
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Friska
Ketika banyak orang membutuhkan panduan dalam menyelesaikan masalah keuangan yang mereka hadapi, mereka sering mengalami kesulitan dalam mencari sumber/ saran terbaik. Karena itulah tulisan melalui artikel adalah hal yang menjadi passion bagiku karena akan membantu banyak orang yang mengalami kesulitan-kesulitan tersebut.

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​