Cara Menghasilkan Uang dari Youtube dan Blog

·
4 menit
tips mendapat penghasilan di youtube

Menghasilkan uang dari youtube dan blog memang terdengar cukup menarik untuk dibahas.

Hal ini karena makin banyak orang yang mencari penghasilan dari internet. Penasaran? Simak sampai selesai ya.


Manfaat Dari Internet

Sejak memasuki era digital, ada banyak hal yang bisa dilakukan lebih mudah dan praktis.

Tak hanya untuk urusan komunikasi dan hiburan saja, bahkan internet kini juga bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan.

Ada banyak media online yang sangat memungkinkan untuk digunakan sebagai tempat untuk mendulang rupiah.

Diantara sekian banyaknya media online yang ada, Youtube dan Blog merupakan dua media yang paling banyak disukai.

Hal ini dibuktikan dengan semakin meningkatnya jumlah youtuber dan blogger. Yang mana secara tidak langsung sudah membuktikan bahwa kedua media online ini memang terbukti bisa menjadi cara untuk menghasilkan uang.

Sebenarnya bukanlah hal yang aneh jika makin banyak orang menginginkan internet sebagai sumber penghasilan.

Internet semakin canggih yang mana bisa berdampak positif dan juga negatif. Semua tergantung kamu sebagai pemakainya.

Namun dengan menjadikan internet sebagai tempat untuk menghasilkan uang, maka ini sudah menjadi salah satu poin plus yang perlu dipertahankan dan dikembangkan. Lagipula, memang ada banyak manfaat yang bisa didapatkan melalui internet ini diantaranya adalah :

  • Melatih Produktivitas

Kelebihan internet yang pertama adalah melatih produktivitas. Di Dalam keseharian pastinya masing – masing orang memiliki aktivitas dan kesibukan yang berbeda.

Namun ketika kembali ke rumah, maka kebanyakan orang hanya akan memanfaatkannya untuk bersantai dan beristirahat.

Namun di masa pandemi seperti sekarang ini tentu banyak orang yang bekerja dan belajar dari rumah. Yang mana hal ini bisa saja memicu rasa bosan atau bahkan stress. Untuk itulah harus dicari solusi untuk mengatasinya.

Salah satu caranya adalah dengan berkreasi melalui internet. Kamu bisa membuat blog atau video kemudian menguploadnya ke blog atau youtube channel.

Selain sebagai bentuk menyalurkan hobi dan kreatifitas, hal ini juga bisa untuk mendapatkan uang.

  • Sebagai Media yang Positif

Internet juga bisa membawa dampak negatif jika hanya dijadikan sebagai media hiburan. Namun jika internet kamu jadikan sebagai sumber penghasilan, maka akan hanya akan fokus untuk berkreasi membuat konten sehingga lupa untuk melakukan hal – hal negatif lainnya.

  • Ajang Untuk Mengembangkan Potensi Diri

Banyak orang yang sebenarnya tidak menyadari bahwa ia memiliki potensi dalam dirinya. Dengan menjadikan internet sebagai media berkreasi, maka lambat laun bisa saja kamu mampu menggali dan mengembangkan bakat terpendam yang sebelumnya tidak diketahui. Misalnya saja bakat menjadi seorang penulis, penyanyi, vlogger atau yang lainnya.

  • Menambah Sumber Pendapatan

Internet juga bisa menjadi sumber uang. Bisa dengan membuat blog atau channel youtube. Mengisinya dengan konten – konten menarik, edukatif dan inspiratif. Kemudian akhirnya mendapatkan adsense atau iklan dari kedua media tersebut.

  • Sebagai Bentuk Investasi Masa Depan

Perlu diketahui bahwa era digital masih akan bertahan untuk jangka waktu yang sangat panjang. Dan bisa jadi kedepannya akan semakin banyak peluang yang terbuka melalui internet ini.

Sehingga jika kamu merasa memiliki potensi, maka tak ada salahnya untuk mengasah dan menyalurkan potensi tersebut melalui internet karena bisa jadi suatu hari nanti potensi kamu tersebut bisa menjadi sebuah investasi yang menjanjikan.

Dengan beberapa hal diatas, maka sudah cukup menjawab pertanyaan mengapa makin banyak orang yang mencari tahu tentang cara menghasilkan uang dari youtube dan blog, karena memang internet ini bisa membuka banyak peluang bagi siapa saja yang bisa memanfaatkannya dengan positif.


Cara Dapat Uang Dari Youtube

  • Mencari ide konten yang sedang populer.
  • Membuat konten secara kreatif agar terlihat menarik.
  • Mempelajari teknik editing video agar kualitas video semakin bagus.
  • Mengupload secara konsisten untuk mendapatkan engagement yang baik dengan viewers.
  • Pelajari algoritma youtube untuk mengetahui bagaimana cara meraih viewers yang tinggi.
  • Memiliki tema atau konsep yang spesifik agar viewers lebih mudah mengenali channel kamu.

Sebenarnya ada banyak tips yang bisa diterapkan. Hanya saja beberapa tips di atas bisa diterapkan untuk memulai membuat konten baik itu di youtube.

Dengan begitu, maka kamu akan memahami bahwa menghasilkan uang dari youtube memang sebenarnya sangat sederhana dan bisa dilakukan oleh siapa saja.


Menghasilkan Uang Dari Blog

Kamu juga bisa menghasilkan melalui blog. Ingin tahu bagaimana caranya? Simak penjelasannya dibawah ini.

Blog, Media Terbaik Untuk Menulis Dan Menghasilkan Uang

Cara menghasilkan uang dari blog memang belakangan ini banyak dicari seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna media online.

Sejak memasuki era digital memang lifestyle masyarakat di hampir seluruh dunia beralih dengan serba online.

Meningkatnya aktivitas online bukanlah hal yang aneh mengingat semua hal yang dikerjakan secara online memang menawarkan banyak sekali kemudahan dan kelebihan.

Ada banyak sekali jika harus disebutkan satu per satu, namun yang paling banyak diminati adalah mengenai mencari uang dari internet.

Dari sekian banyaknya media online, blog merupakan salah satu media yang terbilang banyak peminatnya.

Khususnya bagi kamu yang kebetulan hobi menulis maka tak ada salahnya untuk menyalurkan bakat menulis tersebut ke dalam blog.

Kamu bisa menuangkan segala ekspresi kedalam blog tersebut. Menciptakan karya atau konten yang menarik sehingga nantinya konten yang kamu tuangkan dalam blog akan menarik banyak pengunjung untuk berkunjung dan membaca isi blog kamu tersebut.

Sebenarnya ada banyak yang bisa kamu jadikan tema atau konsep blog. Sama halnya seperti youtube, di dalam blog kamu bisa menuangkan ide dan kreatifitas berupa tulisan ataupun gambar baik itu tentang fashion, make up, kuliner, traveling atau yang lainnya.

Kamu hanya perlu kreatif dalam mengolah kata agar isi blog kamu tidak terkesan monoton, berbelit – belit hingga pada akhirnya justru akan membuat orang malas untuk membaca dan mengunjungi blog kamu tersebut.

Oleh sebab itu, sangat penting untuk mempelajari trik dan tips dalam menerapkan cara menghasilkan uang dari blog ini.

Tips Menghasilkan Uang Dari Blog

Blog bisa saja menjadi sebuah media yang hanya sekedar untuk menuangkan kreatifitas. Namun tidak menutup kemungkinan juga bahwa blog juga bisa menjadi wadah untuk mendapatkan sumber pendapatan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik yang bisa kamu coba untuk memulai menghasilkan uang dari blog.

  • Buatlah blog, baik itu dari blog gratis maupun berbayar.
  • Pilihlah platform yang tepat karena banyak pilihan blog yang bisa dipilih sesuai dengan selera maupun keinginan seperti blogspot, WordPress dan masih banyak lagi.
  • Buatlah nama (domain) yang singkat dan mudah diingin dimana nama domain bisa disesuaikan dengan tema blog yang dibuat.
  • Isilah blog dengan konten sesuai dengan tema awal, hal ini bertujuan agar orang mudah mengingat tentang konsep blog kamu tersebut.
  • Jangan terlalu kaku dan monoton dalam membuat konten, kreasikan blog kamu agar seunik dan semenarik mungkin. Jika perlu tambahkan gambar atau foto.
  • Konten memang sebaik konsisten dengan tema, namun usahakan untuk selalu membuat tema yang bermanfaat dimana bisa memberikan informasi, ide maupun edukasi bagi para pengunjung blog.
  • Lakukan share ke berbagai platform dan media lain untuk mempromosikan blog yang kamu buat.
  • Amati setiap perkembangan yang terjadi agar kamu tau jenis konten seperti apakah yang paling banyak diminati.
  • Usahakan untuk selalu konsisten dalam membuat konten terutama dari segi waktu dalam mengupload konten itu sendiri.
  • Lakukan interaksi dengan pembaca untuk menjalin hubungan yang baik.
  • Berikan apresiasi dalam banyak bentuk kepada pembaca sebagai wujud rasa terima kasih karena sudah mendukung perkembangan blogmu.
  • Nikmati prosesnya dan jangan mudah patah semangat. Rintis karirmu melalui blog sejak awal hingga nanti target tercapai.

Beberapa trik di atas bisa membantu menaikkan traffic atau jumlah pengunjung blog milikmu. Karena ketika traffic blog sudah stabil atau bahkan meningkat, maka kamu bisa memulai menerapkan adsense agar kamu bisa segera mendapatkan uang dari blog tersebut. Cukup mudah bukan cara menghasilkan uang dari youtube dan blog? Yuk coba sekarang juga!

Miko
Dengan tulisan, Miko bisa membagikan banyak hal positif. Berkontribusi dalam pengembangan pengetahuan para pembaca membuatku bahagia.

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​

Super Financial App yang
membawamu #MelangkahLebih