YouTube Channel, Sebuah Medium Promosi Audio Visual Era Digital – Bukan sebuah rahasia lagi jika YouTube merupakan salah satu strategi promosi yang sangat efektif.

Sudah banyak orang yang mendulang sukses lewat YouTube.

Oleh sebab itu, wajar jika YouTube bisa dikatakan salah satu investasi portofolio yang paling menjanjikan. Tentunya, hal ini tergantung dari konten video yang sudah kamu buat sebelumnya.

Baca Juga: Macam-Macam Modus Kartu Kredit Dan Bagaimana Bank Mengatasinya

Konten yang menarik sudah bisa dipastikan akan menarik banyak viewers yang artinya banyak peluang yang bisa kamu dapatkan untuk mendapatkan uang.

Salah satu caranya adalah dengan memaksimalkan YouTube Channel. YouTube Channel sama seperti siaran atau stasiun video YouTube kamu. Jadi, di dalam channel tersebut, ada banyak video yang sudah kamu upload dan kumpulkan.

Baca Juga: Gestun (Gesek Tunai), Metode Pencairan Dana Tunai Kartu Kredit

Dengan begitu, viewers bisa melihat koleksi video yang kamu miliki dan ingin mereka lihat. Maka, YouTube Channel bisa dijadikan sarana promosi yang tepat yang mengandalkan audio-visual untuk zaman digital seperti sekarang ini.

Tips Memaksimalkan Viewers YouTube Channel

Benar, YouTube Channel merupakan sarana promosi yang sangat efektif untuk era digital ini karena mengandalkan promosi audiovisual yang tentunya lebih menarik dari pada sebuah gambar.

Baca Juga: Mengenal Prezi, Platform Untuk Membuat Presentasi Yang Menarik

Tapi, apa artinya memiliki YouTube Channel jika tidak memiliki viewers atau penonton? Cobalah beberapa tips berikut ini sehingga kamu akan benar-benar merasakan kenapa YouTube Channel dikatakan sebagai media promosi yang sangat tepat dan efektif saat ini.

1. Membuat konten video menarik

Bagaimanapun, kualitas konten adalah yang paling utama. Berbagai tips akan terasa mandul jika konten video kamu tidak menarik atau tidak bermanfaat bagi banyak orang.

Baca Juga; Mengenal Dan Mewaspadai Money Game

Jadi, buatlah konten video yang unik, menarik serta bermanfaat atau dibutuhkan banyak orang.  Ini yang paling utama yang harus kamu persiapkan. Jangan lupa bahwa kualitas video juga akan menentukan jumlah pengunjung.

2. Buat thumbnail menarik

Kamu tidak boleh melupakan yang satu ini. Thumbnail atau tampilan kumpulan video yang kamu miliki bisa membuat pengunjung akan merasa tertarik dengan YouTube Channel kamu atau tidak.

Baca Juga: Mengenal Monkey Business: Apa itu Monkey Business?

Thumbnail harus menarik, colorful, serta judul yang mudah dibaca dan dipahami. Sebab, kebanyakan viewers tidak sempat membaca judul video tapi langsung pada tampilan video tersebut. Biar begitu, judul yang menarik tentu akan membantu.

3. Lakukan promotion ending

Di sini, kamu perlu membuat promotion ending atau promosi di setiap akhir video. Kamu bisa membuat kalimat terima kasih, ingatkan viewers untuk men-subscribe, taruh video cuplikan atau juga link video lain bahkan jika kamu memiliki produk, kamu bisa taruh cuplikan produk tersebut di akhir video.

Baca Juga: 4 Daftar Pelaku Investasi Nakal Terbesar Sepanjang Sejarah Dunia

Cara ini sangat efektif karena bisa membuat viewers tetap betah di channel yang kamu miliki.

4. Social media video pendek

Peran media sosial sangat penting. Cobalah buat konten yang menarik kemudian sebar video tersebut di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lainnya untuk mengajar orang lain berkunjung ke YouTube Channel kamu.

Baca Juga: Cara Menggunakan YouTube untuk Promosi

Buatlah video pendek kurang dari 2 menit untuk mempromosikan YouTube Channel yang kamu miliki. Dengan begitu, video yang bisa ditonton banyak orang di media sosial bisa menarik banyak pengunjung baru.

5. Aktifkan fitur pencari penggemar

Langkah ini tidak boleh ditinggalkan. Kamu bisa menarik banyak viewers dengan cara mengaktifkan fitur bernama pencari penggemar yang ada di Dashboard YouTube yang kamu miliki.

Baca Juga: Pengumuman Pemenang Lomba Blog #BantuMerdeka Persembahan KoinWorks

Tapi, fitur ini dapat diaktifkan ketika kamu sudah menjadi mitra YouTube. Kamu bisa mengaktifkan fitur ini dengan cara berikut ini;

  • Buka Dashboard
  • Klik Setting/Setelan Saluran
  • Pilih Pencarian Penggemar
  • Klik fitur yang digunakan untuk mencari video yang memiliki viewers terbanyak atau video yang memiliki durasi pendek

Cara ini akan memberikan kesempatan bagi kamu untuk melakukan promosi video tersebut secara cuma-cuma tergantung dari jumlah viewersnya.

Baca Juga: Selamat Mendanai Bagi Penerima Koin 1 Milyar dari KoinWorks

Nah, dari sini, apa yang dimaksud dengan YouTube Channel sebagai media promosi audio visual di era digital ini akan benar-benar rasakan termasuk memanfaatkan YouTube Channel sebagai investasi portofolio yang akan meningkatkan rating atau jumlah viewers dimana hal itu akan membuat penjualan produk semakin banyak. Lakukan cara ini secara konsisten agar YouTube Channel up-to-date.


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.