Mengenal Prezi, Platform Untuk Membuat Presentasi Yang Menarik – Dalam dunia bisnis, perkantoran atau bahkan perkuliahan, presentasi adalah hal yang penting dan tidak bisa dipisahkan.

Gambarannya, jika di dalam investasi pasar modal ada papan saham berupa angka dan grafik yang tidak bisa lepas dari pasar modal, maka di dalam dunia bisnis juga terdapat presentasi yang tidak bisa dihindari apalagi jika ingin mempresentasikan ide di depan investor.

Tentu, adanya presentasi yang baik dan cantik akan membuat mereka tertarik. Kamu bisa mencoba Prezi untuk membuat presentasi yang menarik dan cantik.

Prezi Sebagai Platform Untuk Membuat Presentasi yang Menarik

Mengenal Prezi

Jika kamu sudah terbiasa dengan Microsoft Power Point, cobalah untuk menggunakan Prezi. Prezi merupakan software atau aplikasi yang berguna untuk membuat media presentasi yang sangat menarik.

Prezi sudah dikembangkan bahkan dari tahun 2009 silam oleh Adam Somlai-Fischer, Peter Halacsy DAN Peter Arvai.

Software ini memang secara khusus didesain untuk membuat media presentasi yang menarik bahkan berkelas. Kamu akan merasa takjub begitu mencobanya untuk pertama kali.

Prezi sendiri memiliki gaya presentasi berbentuk storytelling dengan menggunakan teknologi cloud. Ada kanvas virtual yang sudah disediakan oleh Prezi sehingga para pengguna bisa lebih leluasa mengembangkan idenya.

Bisa jadi, yang paling menarik dari software ini adalah adanya fitur Zooming User Interface atau ZUI dimana fitur ini akan membuat presentasi bisa diperbesar atau zoom serta dinavigasikan dengan cara unik dan cantik.

Navigasi bisa dibuat dengan mudah karena Prezi sudah memiliki tool serta palette yang dibuat untuk memungkinkan para pengguna melakukan sebuah rotasi pada kanvas presentasi termasuk me-resize atau mengatur ukuran, menampilkan video dan lainnya.

Singkatnya, fitur-fitur yang sudah disediakan Prezi akan membuat Anda sangat mudah untuk melakukan kustomisasi slide presentasi sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Fitur-fitur yang ada memang sangat membantu untuk membuat tampilan presentasi yang luar biasa menarik.

Prezi dapat digunakan baik secara online maupun offline. Untuk online-nya, kamu bisa mengunjungi situs resminya di prezi.com sedangkan untuk versi offline-nya kamu perlu untuk mendownload master dan kemudian menginstalnya.

Software Prezi ini bisa diinstal di sistem operasi seperti Windows, Mac, iPhone serta iPad. Jika kamu seorang guru, kamu juga bisa melihat template-template yang sudah disediakan serta berbagai contoh presentasi dimana kamu bisa mengedit karena adanya platform collaborate.

Versi Gratis Atau Berbayar?

Kamu bisa memilihnya sendiri. Jika kamu ingin Prezi dengan gratis, maka kamu bisa menggunakan Prezi yang ditujukan untuk tujuan non-komersial.

Sedangkan jika kamu ingin tampilan presentasi dengan Prezi yang lebih eksekutif dan professional untuk keperluan bisnis atau kepentingan yang membutuhkan presentasi kelas eksekutif, maka kamu bisa memilih yang berbayar atau Pro. Jadi, tergantung dari tujuan dan Prezi mana yang ingin kamu miliki.

Kamu bisa mencobanya saat ini juga. Kunjungi saja situs resminya di www.prezi.com, setelah itu, kamu akan diminta untuk mendaftar. Cukup dengan username dan email saja kemudian kamu bisa membuat akun user Prezi ini secara gratis.

Bahkan, jika kamu ingin merasakan versi pro-nya, kamu diberikan kesempatan untuk mencoba Prezi versi pro selama 14 hari secara cuma-cuma alias gratis. Jadi, bagi kamu yang tadinya penasaran dan belum yakin untuk mengambil yang berbayar dikarenakan menurut kamu yang gratis saja sudah cukup, kamu akan berpikir ulang.

Prezi versi pro tentu memberikan banyak fitur yang tidak akan kamu dapatkan ketika kamu memilih versi gratisnya. Sekali lagi, ini tergantung dari tujuan pemakaian Prezi.

Jika untuk presentasi kuliah atau yang lainnya dimana kredibilitas kamu tidak dipertaruhkan, maka versi gratis sudah lebih dari cukup. Namun, jika kamu perlu menunjukkan kredibilitas serta profesionalisme maka versi pro dibutuhkan. Jadi, kembali lagi pada tujuan kamu.

Namun, yang terpenting adalah bagaimana kamu menyampaikan presentasi tersebut. Percuma saja jika tampilan presentasi sangat menarik namun gaya komunikasi serta teknik penyampaian kamu kurang maksimal.

Sama seperti mereka yang ingin investasi pasar modal tapi tidak paham tentang angka dan grafik yang menggambarkan perubahan harga saham di pasar modal.

Artinya, basic yang pertama adalah gaya komunikasi serta sejauh mana kamu mendalami hal yang akan dipresentasikan tersebut.

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.