Home » Blog » Bisnis & UKM, Daily » 5 Tips Jitu Menarik Perhatian Konsumen agar Belanja Hijab di Tokomu

5 Tips Jitu Menarik Perhatian Konsumen agar Belanja Hijab di Tokomu

·
3 menit
inilah cara menarik konsumen agar belanja hijab di toko onlinemu

Belakangan ini, busana hijab sedang naik daun. Selain berguna untuk menutup aurat bagi perempuan muslim, hijab juga dapat mempercantik penampilan dengan berbagai modifikasinya.

Jika kamu memiliki bisnis online hijab, kamu dapat memanfaatkan peluang ini untuk meningkatkan penjualanmu. Kamu harus mengetahui cara agar konsumen membeli hijab dari toko online milikmu.

Banyak perempuan yang merasa dilema ketika ingin membeli hijab secara online. Itu karena terkadang produk yang ada pada gambar dengan produk yang sampai tidak sesuai baik dari segi warna maupun bahan.

Menjalani bisnis online memang tidak semudah yang kamu bayangkan. Apalagi, semakin hari semakin banyak saingannya.

Oleh karena itu, kamu harus memiliki strategi untuk meyakinkan konsumen agar memilih untuk membeli hijab di toko online milikmu.

Terdapat berbagai macam cara untuk meyakinkan konsumen agar mau membeli hijab di toko online milikmu. Berikut adalah 5 cara agar konsumen membeli hijab di toko online milikmu:


Tips Jitu Membuat Konsumen Belanja Hijab di Toko Online-mu

1. Menyediakan Foto Produk Hijab dengan Menggunakan Model Secara Jelas

Foto produk merupakan salah satu hal yang tidak boleh kamu lupakan ketika kamu membuka bisnis online.

Menggunakan model untuk memotret produk yang ingin kamu jual adalah pilihan yang sangat bagus. Dengan begitu, konsumen jadi memiliki gambaran nyata produknya seperti apa.

Konsumen dapat memperkirakan apakah produknya akan cocok atau tidak ketika dipakai olehnya. Pastikan foto produk jelas, memperlihatkan setiap detailnya, dan memiliki kualitas yang baik agar konsumen tertarik dan yakin untuk membeli produk hijabmu.

Untuk mendapatkan foto produk yang berkualitas, ada baiknya jika kamu menggunakan jasa foto produk profesional serta model yang memiliki kemampuan mumpuni untuk membawakan produk hijabmu.

2. Menuliskan Kelebihan Produk Hijab dengan Jelas

Caption berperan sangat penting dalam mempromosikan suatu produk di media sosial maupun di marketplace karena caption merupakan sumber informasi konsumen untuk mengetahui kualitas suatu produk.

Jadi, pastikan ketika kamu memposting foto produk, kamu juga menyertakan caption di dalamnya.

Isilah caption dengan informasi mengenai kelebihan produk hijab yang kamu miliki yang mungkin tidak dimiliki oleh produk hijab di toko lain. Misalnya, bahan yang kamu gunakan untuk membuat hijab tidak mudah kusut, mudah dibentuk, jahitan rapi, serta warna yang beragam.

Kamu juga perlu menulis caption secara jelas, lengkap, dan detail agar konsumen mendapatkan cukup informasi yang dapat meyakinkannya untuk membeli produk hijab di toko onlinemu.

3. Sebarluaskan Testimoni Positif dari Konsumen Produk Hijabmu

Cara agar konsumen membeli hijab di toko onlinemu selanjutnya adalah dengan membagikan testimoni positif dari konsumen yang sudah membeli produk hijab di toko onlinemu.

Dengan adanya testimoni positif dari konsumen yang sudah pernah membeli produk hijabmu, membuat konsumen yang ingin membeli produk hijabmu menganggap toko onlinemu terpercaya dan hijab yang kamu jual memang memiliki kualitas yang bagus.

Semakin banyak testimoni yang kamu bagikan, akan semakin tinggi juga pengaruh terhadap rasa percaya konsumen terhadap toko onlinemu.

Oleh karena itu, sebisa mungkin mintalah konsumenmu untuk memberikan testimoni atau review terhadap produk hijab yang mereka beli.

4. Manfaatkan Aplikasi Belanja Online

Mayoritas konsumen lebih suka melakukan belanja online di aplikasi belanja online atau marketplace daripada melalui media sosial. Hal tersebut karena di aplikasi belanja online ada banyak sekali voucher cashback dan voucher gratis ongkos kirim.

Dengan begitu, konsumen dapat lebih hemat ketika berbelanja.

Selain karena banyak voucher, bertransaksi melalui aplikasi belanja online juga sangat terpercaya sehingga konsumen akan lebih merasa tenang tanpa takut terjadi hal-hal buruk seperti penipuan.

Kamu selaku pemilik usaha online harus bisa menyajikan apa yang konsumen inginkan agar mereka mau membeli hijab di toko onlinemu salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan aplikasi belanja online.

5. Jujur dengan Kualitas Hijab yang Dijual

Hal ini tak kalah penting dalam menjalankan suatu bisnis. Kepuasan konsumen harus menjadi prioritas dalam membangun bisnis.

Oleh karena itu, sebagai pemilik usaha hijab online, kamu harus mengutamakan kejujuran. Jangan melebih-lebihkan produk hijabmu.

Kamu harus menyampaikan apa adanya kepada konsumen mengenai kualitas hijab yang kamu jual. Karena dengan kamu melebih-lebihkan kualitas hijab daripada aslinya, konsumen akan menaruh ekspektasi yang tinggi terhadap produk hijabmu.

Jika barang yang sampai tidak sesuai dengan ekspektasinya, tentu saja konsumen pasti akan kecewa dan merasa kamu bohongi hingga enggan membeli hijab di toko onlinemu lagi.

Namun, jika kamu berkata jujur mengenai semua aspek produk hijabmu, konsumen akan berpikir bahwa produk hijabmu memang sesuai dengan foto produk dan caption yang kamu tulis sehingga mereka tidak akan merasa kecewa dan kemungkinan besar akan membeli hijabmu lagi nanti.


Terapkanlah cara-cara yang sudah dijelaskan di atas untuk meyakinkan konsumen terhadap produk hijab yang kamu jual.

Perlu kamu ingat sekali lagi bahwa kepuasan konsumen adalah prioritas dan kejujuran penjual adalah nomor satu.

Bangunlah kepercayaan konsumen agar usahamu semakin berkembang.

Simulasi Pinjaman KoinWorks
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Friska
Ketika banyak orang membutuhkan panduan dalam menyelesaikan masalah keuangan yang mereka hadapi, mereka sering mengalami kesulitan dalam mencari sumber/ saran terbaik. Karena itulah tulisan melalui artikel adalah hal yang menjadi passion bagiku karena akan membantu banyak orang yang mengalami kesulitan-kesulitan tersebut.

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​