3 Alasan Berhutang untuk Pernikahan adalah Pilihan yang Buruk –Β Pernikahan adalah momen spesial dalam kehidupan, meskipun demikian Anda tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal saat akan menggelar pesta pernikahan. Apalagi jika harus berhutang untuk mendapatkan pesta sesuai dengan keinginan.

Secara teknis, tidak ada yang dinamakan dengan pinjaman pernikahan. Pinjaman pernikahan adalah pinjaman pribadi atau jenis pinjaman tanpa agunan yang memungkinkan Anda mendapatkan uang untuk membantu biaya pernikahan.

Membiayai pernikahan dengan hutang akan membuat Anda menjadi stres dan menambah beban yang tidak perlu. Belum lagi akan ada banyak biaya yang harus dikeluarkan dalam pernikahan, seperti membeli rumah, membeli perabotan, dan lain sebagainya.

Jika Anda berencana untuk meminjam uang untuk biaya persiapan pernikahan, sebaiknya 3 alasan yang akan disampaikan di bawah ini perlu dipertimbangkan.

3 Alasan Berhutang untuk Pernikahan adalah Pilihan yang Buruk

1Melewatkan Kesempatan untuk Menggunakan Uang Pada Hal yang Penting

5 Cara Berikut Bisa Menghibur Tamu Pesta dengan Anggaran Terbatas - menikah di gedung atau rumah-menikah tanpa bantuan orang tua

Uang adalah sumber daya dan di dalamnya ada biaya peluang. Artinya saat Anda mengeluarkan uang untuk sesuatu hal, maka Anda akan kehilangan semua peluang lain yang bisa dibeli dengan menggunakan uang tersebut.

Mengambil pinjaman untuk biaya pernikahan akan memberikan dampak ganda dalam kondisi keuangan.

Anda tidak hanya kehilangan biaya peluang untuk setiap rupiah yang dikeluarkan, tetapi juga membatasi diri untuk menggunakan kredit yang penting, misalnya membeli rumah atau memulai bisnis.


2Biaya Pernikahan Akan Meningkat Secara Total

3 Alasan Berhutang untuk Pernikahan adalah Pilihan yang Buruk

Biaya pernikahan yang mahal adalah investasi yang buruk dan mengambil pinjaman untuk biaya pernikahan adalah hal yang tidak masuk akal untuk dilakukan.

Saat mengambil pinjaman untuk biaya persiapan pernikahan, Anda tidak hanya diwajibkan untuk membayar biaya pokok saja, tetapi juga beban bunga.

Artinya secara total biaya pernikahan Anda akan jauh lebih besar daripada yang diperkirakan sebelumnya.


3Kesempatan Mendapatkan Pinjaman Akan Mengarah Pada Pengeluaran yang Lebih Besar

3 Alasan Berhutang untuk Pernikahan adalah Pilihan yang Buruk

Saat mendapatkan pinjaman uang, ini akan berdampak pada pola pengeluaran yang lebih besar dari sebelumnya.

Anda akan mengeluarkan biaya lebih mahal untuk mendapatkan bulan madu yang mewah, harus mengenakan pakaian yang terbaik saat pesta, dan lain sebagainya.

Pola pengeluaran seperti di atas dapat terjadi karena Anda terbiasa dengan cara hidup yang berlebihan.

Padahal dengan sedikit kreativitas, Anda bisa menemukan berbagai cara untuk mendapatkan pernikahan yang intim dan ramah anggaran. Mulailah menetapkan gaya hidup sesuai dengan kemampuan dan jangan berlebihan.

Inti dari pernikahan adalah menyampaikan kabar bahwa Anda dan pasangan telah sah menjadi suami istri dan mengajak keluarga dan teman untuk bersyukur melalui pesta yang sederhana.

Jangan membuat diri sendiri menjadi stres karena terlalu berlebihan dalam menggelar pesta pernikahan dan meminjam uang untuk memenuhinya.


4Jangan Lupa Mempersiapkan Biaya Pernikahan dengan Bijak

Cara Mempersiapkan Biaya Pernikahan dengan Berinvestasi - kesalahan keuangan yang bisa merusak pernikahan - 3 Alasan Berhutang untuk Pernikahan adalah Pilihan yang Buruk

Jika Anda telah memahami mengapa mengambil pinjaman untuk biaya pernikahan sangat buruk, maka inilah saatnya untuk mulai mempersiapkan biaya pernikahan dengan bijak. Investasi adalah cara terbaik untuk mempersiapkan biaya pernikahan.

Jika Anda takut dengan resiko investasi, KoinWorks bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memulai. Β Hanya dengan dana mulai dari Rp100.000 saja, Anda sudah bisa berinvestasi pada produk yang memungkinkan Anda mendapatkan imbal hasil lebih dari 21,32% per tahun.

Bagaimana dengan resikonya?

KoinWorks telah memiliki fasilitas berupa dana proteksi untuk para investor sampai dengan 100%. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir saat hasil investasi tidak berjalan sesuai dengan harapan.

Kami berharap pembahasan di atas bisa membuka pikiran dan membuat Anda lebih realistis dalam menggelar pesta pernikahan.


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.